Salat Pakai Kuteks? Sekarang Bisa Dengan 3 Pilihan Cat Kuku Yang Wudu-Friendly Ini

Larangan pemakaian cat kuku bagi kamu yang beragama Islam pasti sudah tidak asing lagi. Alasannya yaitu, ketika menggunakan cat kuku, air tidak bisa menembus lapisan cat kuku sehingga wudu pun menjadi tak sah. Akhirnya, sebagian besar perempuan muslim menggunakan cat kuku hanya pada saat tidak menjalankan ibadah salat.

Nah, saat ini teknologi sudah semakin berkembang sehingga sudah ada brand kecantikan yang menghadirkan cat kuku breathable. Kuteks breathable ini memiliki formula yang tak menutup air jadi memungkinkan air dan oksigen menembus lapisan cat kuku. Jadi bisa dipakai buat wudu dan salat.

Baca Juga: Tabir Surya Yang Wudu-Friendly

Selain tidak merusak kuku, formula yang ada pada cat kuku breathable ini juga aman digunakan perempuan muslim sehari–hari. Menarik banget ya?! Nah, cek yuk tiga pilihan cat kuku untuk muslim yang bisa masuk daftar belanja kamu sekarang:

Inglot O2M Breathable Nail Enamel

Inglot merupakan brand kecantikan yang berasal dari Polandia. Besar kemungkinan, kalau kamu mencari cat kuku dengan label yang bisa digunakan ketika wudu, brand pertama yang terlintas di pikiran adalah Inglot. Andalannya tentu saja Inglot O2M Breathable Nail Enamel yang sebenarnya bukanlah produk baru karena sudah ada sejak beberapa tahun lalu.

Varian kuteks inilah salah satu produk best seller dari Inglot karena sesuai namanya cat kuku ini memiliki formula unik yang memungkinkan air dan oksigen masuk ke dalam cairannya. Produk ini juga tak mengandung toluena, formaldehida, dan dibutyl phthalate. Selain itu cat kuku ini memiliki lebih dari 50 pilihan warna dengan pilihan hasil akhir glossy atau matte.

Inglot O2M Breathable Nail Enamel dibanderol dengan harga Rp239.000 per 11 ml. Lumayan juga ya harganya, ladies. Jika kamu tertarik membelinya, produk ini bisa kamu beli di store Inglot yang ada di Central Department Store (Grand Indonesia Mall), Galeries Lafayette Department Store (Pacific Place), dan Mal Kelapa Gading 2, Jakarta.

SOPHi by Piggy Paint

SOPHi merupakan cat kuku yang diluncurkan oleh Piggy Paint. Kalau mendengar Piggy Paint mungkin kamu sudah sering mendengar bahwa produk Piggy Paint aman digunakan untuk perempuan hamil dan anak–anak. Nah, SOPHi sendiri dirancang khusus untuk perempuan muslim dengan label halal. Selain itu SOPHi juga diklaim tidak berbau dan tidak beracun.

Sertifikat halalnya diperoleh dari IFANCA Amerika Serikat. Bahan dasar cat kuku ini 75% air, tidak mengandung alkohol, aseton, formaldehida, toluena, phthalate, byphenil A, dan etil asetat. Jadi cat kuku ini aman untuk segala usia, ibu hamil, dan hypoallergenic. SOPHi termasuk dalam kategori produk organik dan green cosmetic serta breathable sehingga dapat digunakan ketika wudu.

Meski tak sebanyak Inglot, SOPHi juga memiliki pilihan warna dengan hasil akhir yang cukup menarik, terdiri dari matte dan shimmery. SOPHi bisa kamu dapatkan dengan harga Rp169.000 per 15 ml. Cukup murah jika dibandingkan dengan Inglot. Jika kamu tertarik mencoba, kamu dapat membeli cat kuku ini secara online melalui website resminya di www.piggypaintindo.com.

#HalalPaint by Muslim Girl X Orly

A post shared by Muslim Girl (@muslimgirl) on

Setelah sukses melansir cat kuku pastel ala “La La Land”, brand Orly menggandeng MuslimGirl.Com untuk melahirkan koleksi kuteks halal #HalalPaint by Muslim Girl x Orly. Menurut Azmia Magane, kepala staf MuslimGirl.com (platform online bagi perempuan muslim terbesar di Amerika Serikat),#HalalPaint diluncurkan karena kebanyakan produk kecantikan populer belum menjawab kebutuhan dan tidak merepresentasikan para perempuan muslim.

A post shared by Muslim Girl (@muslimgirl) on

#HalalPaint sudah mendapatkan sertifikat halal dari Islamic Society of The Washington Area (ISWA). Selain itu, kuteks ini terbuat dari 100% bahan-bahan halal, termasuk minyak argan yang dapat menutrisi, vitamin C, dan provitamin B5. Formulanya tahan lama dan tidak mudah pecah atau mengelupas.

Yang unik, ke-6 warnanya punya nama yang tak biasa dan ada sentuhan Islaminya. Antara lain What the Fatima?, Haram-Bae, Ig-Noor the Haters, dan The Perfect Amani-cure. Sementara ini, #HalalPaint baru bisa didapetin melalui website resminya di www.halalpaint.com dengan harga sekitar Rp654.934 untuk satu koleksi lengkap. Kalau kamu tertarik, buruan pesan karena sayangnya #HalalPaint ini cuma edisi terbatas saja. Huhuhu.

Jadi, kuteks wudu-friendly mana yang mau kamu coba untuk mempercantik penampilan kukumu?

Penulis: Annisa P Putri