Cantik Untuk Semua! Inilah 3 Duta Produk Kecantikan Lintas Ras, Warna Kulit, Dan Gender

Di zaman yang makin global ini, sosok ideal cantik tidak hanya terpaku pada perempuan-caucasia-rambut pirang-langsing atau perempuan-kulit putih-rambut hitam lurus-mata besar. Dari sananya saja, tiap individu itu berbeda. Makanya wajar dong kita merayakan keberagaman karakter kecantikan di dunia.

Baca Juga: Bukan Cuma Perempuan Yang Jagoan Soal Rambut, Para Ayah Ini Juga Mahir Membuat Kepang

Begitu juga dengan kemunculan para brand ambassador kecantikan alias duta produk kecantikan saat ini. Ada Nura Afia, brand ambassador Cover Girl pertama yang berhijab. Cover Girl juga bikin gebrakan dengan memperkenalkan duta kecantikan laki-laki pertamanya, makeup artist dan bintang social media James Charles yang berusia 17 tahun. Tanpa terkotak-kotak dalam standar yang baku, keberagaman para beauty influencer ini tentu diharapkan mampu mewakili inspirasi kecantikan semua kalangan. BIG YAY!

Berikut tiga orang duta produk kecantikan lintas ras, warna kulit, dan gender yang patut dijadikan inspirasi:

Ciara Sebagai Revlon Global Brand Ambassador

A video posted by Revlon Indonesia (@revlonid) on

Setelah Halle Berry seakan menjadi trademark brand Revlon selama hampir 20 tahun, kini another brown beauty juga bergabung dalam keluarga besar brand asal Amerika Serikat ini. Ciara, sang entertainer, penyanyi peraih Grammy Award, pencipta lagu, penari, produser, model, dan fashion icon, dinilai tepat mewakili Revlon dan kampanye CHOOSELOVE™ karena kepeduliannya terhadap isu pemberdayaan perempuan.

Baca Juga: Brand-Brand Beauty Ini Juga Sangat Peduli Pada Isu Sosial Dan Perempuan

A video posted by Revlon Indonesia (@revlonid) on

Uniknya, sepertinya Ciara sudah ditakdirkan untuk Revlon. Ia berkisah,“Aku sudah menjadi penggemar Revlon seumur hidupku. Bahkan, namaku berasal dari Revlon Ciara™ fragrance. Parfum tersebut diterima Ibuku dari Ayah dan beliau jatuh cinta terhadap wangi serta namanya.” Kalau memang sudah jodoh, memang tidak ke mana-mana ya?!

Baca Juga: Aktris Muda Hollywood Ini Jatuh Cinta Pada Parfum Dari Brand Legendaris Ini

Manny Gutierrez Sebagai Brand Ambassador Laki-Laki Pertama Dari Maybelline

Ini dia salah satu ‘beauty boys’ paling hits di kalangan generasi digital masa kini. Makeup artist, beauty influencer, dan vlogger Manny Gutierrez alias Manny MUA punya tiga juta follower di akun Instagram-nya (@mannymua733) dan sudah ada 2,1 juta pelanggan di saluran Youtube-nya.

Baca Juga: Tidak Cuma Meng-Endorse Brand Beauty Lain, Beauty Vlogger Ini Juga Mengeluarkan Brand Makeup-nya Sendiri

Maybelline memilih Manny karena ia dianggap sebagai influencer sejati yang punya posisi terdepan dalam dunia social media. Keahliannya di bidang makeup juga tak terbantahkan. Vivid and gorgeous. Maybelline paham benar kalau sosok seperti Manny sangatlah menginspirasi banyak kalangan tanpa terbatas ras, warna kulit, dan gender. Plus tentunya dapat meraih pasar yang makin mainstream.

Baca Juga: Para Laki-Laki Ini Tidak Anti Untuk Mempercantik Kuku Mereka

Debut kampanye Manny bersama Maybelline adalah mempromosikan maskara baru Maybelline Big Shot Mascara. Manny bersama influencer top lainnya, Shayla Mitchell (@MAKEUPSHAYLA) berkolaborasi dalam seri video bertajuk That Boss Life.

Priyanka Chopra Sebagai Brand Ambassador Pantene

duta produk kecantikan - pantene priyanka chopra

Baru saja superstar global ini jadi hot news di ajang Golden Globes Awards 2017. ‘She dazzles on the red carpet’. Begitu rata-rata bunyi tajuk utama berbagai media internasional.

Priyanka Chopra memang sosok perempuan berkilau. Bukan hanya ia dikenal akan keberhasilannya meraih titel Miss World 2000, ia juga aktif di bidang filantropi dan merupakan Duta Besar Goodwill UNICEF. Selain itu ia mematahkan stereotip aktris asal Asia yang ‘terjebak’ pada peran-peran yang itu-itu saja di Hollywood. Buktinya ia mampu mencuri perhatian lewat perannya sebagai agen FBI jagoan di seri TV Quantico.

Sederet prestasi mengagumkan itu, membuatnya ditahbiskan sebagai aktris India pertama yang terpilih sebagai Global Brand Ambassador untuk produk perawatan rambut terkemuka di dunia, Pantene. Pasti kamu sudah hafal slogan Pantene “kuat itu cantik” kan? Nah, Priyanka Chopra mewujudkan ini sebagai inspirasi perempuan di seluruh dunia dengan kecantikan dan kekuatan dari dalam diri.

Baca Juga: Selebriti Tanah Air Pun Punya Gaya Rambut Yang Tak Kalah Ciamik Bila Dibandingkan Artis Luar

Priyanka mengaku,”Kekuatan yang datang dari dalam sama pentingnya bagi hidup serta juga penting bagi rambut. Rambut yang kuat dapat menangani apa pun! Pantene dengan formula baru dan lebih baik yang telah memberiku rambut lebih tebal, lebih kuat, sehingga bisa bertahan dari kerusakan rambut dan bereksperimen dengan gaya yang berbeda!”

Baca Juga: Tertarik Untuk Bereksperimen Dengan Gaya Rambut Glow In The Dark?

Rambut Priyanka yang berkilau memang telah diakui seluruh dunia. Saat ditanya apa rahasia di balik mahkota indahnya, ia berujar,”Ini lebih dari sekedar sampo. Ini karena Pantene memperkuat dan memelihara dari akar ke ujung rambut.”

Tuh, Priyanka memang tak pelit berbagi ilmu merawat rambut. Masih ‘haus’ ilmu pe-rambut-an? Baca juga 5 hal yang mesti dihindari dalam menata rambut.