Saatnya Minta Maaf pada Kulitmu! Inilah 3 Kesalahan Paling Sering Dilakukan dalam Perawatan Wajah

Kesalahan paling sering dilakukan dalam perawatan wajah ini yang bikin target menjaga kondisi kulitmu menjadi semakin sulit.

Mendapatkan kulit sehat tanpa masalah adalah impian semua perempuan. Tapi, semua hal tersebut hanya menjadi sebuah wacana jika kamu hanya sekedar memberi asupan dari dalam dan luar. Untuk mendapatkan kulit sehat, kamu harus berhenti melakukan beberapa kesalahan ini. Yap, meski dianggap remeh, berikut ini kesalahan pada perawatan kulit yang sering dilakukan pada umumnya:

1. Tidak Membersihkan Wajah

3 Kesalahan Pada Kulit Yang Sering Kamu Lakukan 2
123RF.com

Masih ada yang melakukan hal ini setelah pergi seharian di luar rumah dan menggunakan makeup? Hayoo ngaku! Tidak membersihkan wajah sama juga dengan kamu membiarkan kulitmu rusak secara perlahan-lahan. Sisa makeup yang menempel pada kulit wajah dapat menutup pori-pori sehingga kulitmu sulit bernapas dan menimbulkan jerawat.

Membersihkan kulit wajah pun tidak boleh sembarangan ya! Pastikan sisa debu, makeup, dan kotoran yang menempel di wajah hilang.

Baca Juga: Hal Ini Bisa Membantumu Untuk Mendapatkan Kulit Sehat

2. Tidak Menggunakan Tabir Surya

3 Kesalahan Pada Kulit Yang Sering Kamu Lakukan 1
https://us.123rf.com/

Kesalahan pada perawatan wajah yang kedua ini sering dianggap sepele. Padahal, beraktivitas di luar maupun di dalam ruangan tak ada alasan untuk kamu tidak menggunakan tabir surya. Bahaya sinar UVA dan UVB selalui menghantui sekalipun kamu di dalam ruangan. Nah, menggunakan tabir surya membantu kamu melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB.

Ya, pastinya kamu sudah sering dengar kan apa saja bahaya sinar UVA dan UVB? Kamu tak ingin kan mendapati kulitmu memiliki flek hitam yang diakibatkan oleh sinar matahari? So, jangan dilewat ya pemakaian sunscreen ini.

3. Memencet Jerawat

3 Kesalahan Pada Kulit Yang Sering Kamu Lakukan 3
https://www.besthealthmag.ca/

Coba sini mana yang masih sering memencet ketika jerawat muncul? Akan lebih baik jika kebiasaan ini dihilangkan mulai sekarang, ladies! Alih-alih menghilangkan jejak jerawat, memencet jerawat justru akan memperburuk kondisi jerawat itu sendiri dan kulit di sekitarnya. Akan lebih baik jika kamu membiarkannya dan mengatasinya menggunakan produk perawatan khusus jerawat.

Baca Juga: Intip 3 Rekomendasi Obat Jerawat Di Bawah Rp40.000

Nah, setelah tahu kesalahan-kesalahan di atas, saatnya “minta maaf” pada kulitmu dengan mulai menyempurnakan kebiasaan perawatan wajah yang baik dan benar. Hindari melewatkan atau skip salah satu rutinitasnya. Kulit sehat dan terawat bisa jadi milik kamu deh, ladies!

Penulis: Annisa P Putri