Kembalikan Warna Cerah Alami Bibir Dengan 3 Langkah Mudah Ini Sebelum Tidur

Merawat bibir menjadi salah satu kewajiban yang harus kamu lakukan ketika kamu ingin mendapatkan bibir yang sehat.

Jika, kamu hendak mendapatkan riasan wajah yang all out, pewarna bibir jadi salah satu item yang tak bisa dilupakan. Tapi, apakah kamu pernah mendapati bibirmu berubah menjadi hitam ketika sering menggunakan pewarna bibir?

Hal itu terjadi karena kandungan kimia yang terdapat pada produk pewarna bibir menumpuk. Oleh sebab itu, kamu wajib banget merawat bibir. Untuk merawat bibir, kamu cukup melakukan tiga langkah berikut ini di malam hari.

Lip Exfoliating

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ZOYA Cosmetics (@zoyacosmetics) on

Yes! Dengan alasan yang sama, bibir dieksfoliasi untuk mengangkat kulit mati di area bibir. Jadi, tak hanya kulit wajah, bibir juga butuh eksfoliasi. Produk yang digunakan adalah lip scrub. Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan produk satu itu. Lip scrub banyak tersedia di toko kosmetik atau drugstore.

Baca Juga: Tak Hanya Untuk Wajah, Korea Punya Masker Untuk Seluruh Anggota Tubuh

Lip Serum

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Healthy Skin Beautiful Skin (@elsheskin) on

Penggunaan lip serum juga penting untuk merawat bibir. Gunanya untuk menutrisi kulit bagian dalam bibir. Lip serum juga berfungsi untuk mengembalikan warna kulit asli bibir.

Lip Mask

 

View this post on Instagram

 

A post shared by LIP ICE (@lipice_id) on

Tak hanya wajah, bibir juga memiliki masker khusus. Menggunakan lip sleeping mask atau masker bibir sebelum tidur bisa membuat bibirmu kembali lembap dan mudah untuk diaplikasikan pewarna bibir.

Baca Juga: Bibir Kamu Kering? Coba Atasi Dengan 2 Langkah Ini!

Jadi, tak cukup menggunakan lip balm saja ya, ladies! Untuk membuat bibirmu tetap sehat kamu tetap harus merawat bibir dengan produk-produk khusus bibir. Meski areanya kecil, bibir juga jadi penunjang penampilanmu, loh!

Penulis: Annisa P Putri