3 Rekomendasi Obat Jerawat Tak Lebih Dari Rp40.000

Merawat kesehatan kulit bagi seorang perempuan itu memang susah-susah gampang. Kita harus tahu terlebih dulu kondisi dan jenis kulit kita. Salah cara dan keliru menggunakan produk perawatan kulit bisa-bisa malah mengakibatkan jerawat datang bertamu ke wajah kita.

Padahal, salah satu hal yang ingin dihindari oleh banyak perempuan, yaitu jerawat. Benar bukan?

Ya, sebenarnya munculnya jerawat itu karena berbagai faktor. Oleh karena itu kita harus cukup awas untuk merawat kulit wajah. Syukur-syukur sih bisa menghindar dari jerawat, tapi jerawat kan seperti jalanan ibu kota yang sulit diprediksi. Hehehe.

Obat Jerawat
http://www.komedo.org

Jadi, kalau sudah muncul, kamu harus siap dengan “pertolongan pertama”, yaitu obat jerawat. Jangan dipencet dan jangan disepelekan ya?! Kamu harus merawat jerawat itu sebelum ia semakin parah.

Terus kita harus bagaimana? Ke dokter kulit? Hmmm, kalau kamu memang memiliki tabungan untuk ke dokter kulit sih tidak apa-apa.

Baca Juga: Wasabi Untuk Usir Jerawat? Intip Di Sini Dulu Yuk!

Namun, biaya untuk sekali ke dokter kulit itu tidak murah, biaya konsultasi dan belum obatnya.

Makanya buat kamu-kamu nih, kami memiliki tiga rekomendasi obat jerawat yang ramah di kantong. Meski murah, beberapa obat jerawat ini cukup ampuh untuk mengobati jerawat dan pastinya mudah didapatkan di drugstore atau toko obat.

Penasaran apa saja? Berikut ini rekomendasi obat jerawat dari kami, yaitu:

1. Benzolac

Obat Jerawat- Benzolac
https://journal.sociolla.com

Sebagian perempuan mungkin masih asing dengan produk satu ini. Namun sebenarnya, Benzolac merupakan andalan untuk mengatasi jerawat. Benzolac mengandung benzoyl peroxide yang bekerja untuk membunuh bakteri pemicu jerawat, sekaligus mempercepat pengelupasan sel-sel kulit mati penyebab komedo dan jerawat.

Benzolac ini sebenarnya memiliki tiga varian produk. Untuk kamu yang memiliki jerawat ringan, kamu cukup gunakan Benzolac 2 1/2. Kalau memiliki jerawat sedang, kamu bisa gunakan Benzolac 5. Nah, untuk kamu yang memiliki jerawat yang cukup parah, kamu bisa gunakan Benzolac CL.

Kamu bisa dapatkan produk ini di drugstore terdekat, seperti apotek K24. Untuk harganya, ketiga varian Benzolac memiliki harga yang berbeda. Mulai dari sekitar Rp16.000 sampai Rp38.000.

2. Acnol

Obat Jerawat - Acnol
www.acnol.co.id

Acnol merupakan salah satu obat jerawat yang cukup lama dan terkenal. Acnol memiliki dua jenis produk untuk atasi jerawat, yaitu Acnol Lotion dan Acnol Acne Gel.

Untuk Acnol Lotion sendiri mengandung ekstrak sophora angustifolia root, sulfur, dan triclosan antibakteri penyebab jerawat, sehingga membantu merawat kulit berjerawat agar kulit tampak halus dan lembut.

Sedangkan, Acnol Acne Gel mengandung minyak tea tree, untuk membantu merawat kulit berjerawat agar kulit tampak halus dan lembut. Berbentuk gel yang transparan dan nyaman bila dipakai.

Obat Jerawat - Acnol
www.acnol.co.id

Acnol bisa kamu dapatkan di drugstore seperti Century, apotek K24, Kimia Farma, dan apotek Roxy, dengan harga kisaran Rp10.000 sampai Rp20.000.

3. Sariayu Intensive Acne Care

Obat Jerawat - Sariayu
http://www.tampilcantik.com

Obat jerawat satu ini berasal dari brand kenamaan tanah air, Sariayu. Sariayu Intensive Acne Care memiliki warna kuning dan menurut kami losion jerawat satu ini memiliki aroma yang cukup menyengat.

Hal itu diakibatkan mungkin karena produk mengandung belerang halus. Kamu bisa dapatkan produk ini di supermarket atau drugstore terdekat. Harganya pun cukup ramah di kantong yaitu Rp23.100.

Baca Juga: Lakukan 5 Hal Ini Agar Perawatan Kulitmu Lebih Maksimal

Bagaimana? Ketiga produk di atas cukup mudah ditemukan bukan? Dan tentunya ramah di kantong. Ketiga obat jerawat ini bisa kamu jadikan pertolongan pertama saat jerawat datang bertamu ke wajahmu.

Tapi, sebelum mencoba pastikan kamu tahu terlebih dulu kondisi kulitmu, apakah cocok atau tidak dengan bahan yang terkandung di dalam obat tersebut.

Penulis: Annisa P Putri