Gel Lidah Buaya, Si Ajaib Yang Serbabisa Buat Perawatan Rambut Hingga Kaki

Dengan semakin hits-nya tren vegan cosmetics, produk perawatan kulit yang mengandung bahan alami dari tumbuh-tumbuhan juga semakin marak di pasaran. Salah satunya yang mengandung aloe vera atau yang lebih dikenal dengan lidah buaya.

Baca Juga: Tidak Usah Bingung Lagi, Ini 3 Hal Dasar Dalam Pemakaian Produk Perawatan Kulit Ala Korea Dan Jepang

Nah, kalau dulu nenek atau ibu kita masih rajin memotong daun lidah buaya untuk diaplikasikan ke rambut, kids zaman now sudah punya solusi praktisnya. Apalagi kalau bukan gel lidah buaya yang nge-tren di Korea sana!

Salah satu gel lidah buaya favorit banyak beauty enthusiast adalah Holika Holika Aloe 99% Soothing Gel (Rp78.000 – Rp208.000). Aloe Soothing Gel ini mengandung 99% aloe vera (lidah buaya) dari pulau Jeju yang dijus dan bukannya diekstrak dari hasil fermentasi loh.

Gel ini sangat yang segar dan cepat meresap tanpa membuat lengket. Berfungsi untuk menenangkan kulit iritasi dan memberikan efek segar. Dapat digunakan pada bagian kemerahan atau sensitif pada wajah atau tubuh.

Nah, kalau kamu masih penasaran, kenapa sih gel lidah buaya ini begitu disukai, berarti kamu harus simak 5 kegunaan aloe vera gel atau gel lidah buaya yang sangat multifungsi untuk perawatan kulit, wajah, tubuh, hingga rambut. Praktis dan bisa kamu lakukan di rumah loh!

1. Melembapkan Kulit 

Gel lidah buaya dapat digunakan sebagai pelembap atau moisturizer karena kandungan di dalamnya dapat melembapkan, melembutkan, dan membuat kulit terasa kenyal. Cara pakainya: oleskan gel lidah buaya saat pagi setelah kulit kamu bersih dan pada malam hari sebelum tidur, tentunya juga setelah membersihkan wajah.

2. Sebagai Masker Mata

5 kegunaan aloe vera gel
http://cdn.jitunews.com/

Mata yang lelah dan kantong mata yang menggelap menyebabkan tampilan terlihat kurang oke. Namun jangan khawatir, gel lidah buaya bisa membantu menenangkan mata. Caranya, taruh gel lidah buaya di kapas, kemudian letakkan pada area mata.

3. Sebagai Masker Rambut

Gel lidah buaya juga bisa digunakan sebagai masker untuk melembapkan rambut. Caranya oleskan pada bagian batang hingga ujung rambut secara berkala dan ujung rambut yang kering pun akan berkilau pada akhirnya.

4. Membantu Memanjangkan Bulu Mata

5 kegunaan aloe vera gel
https://cdn.brilio.net/

Gel lidah buaya bisa digunakan untuk membantu memanjangkan bulu mata juga loh! Caranya, oleskan gel menggunakan sikat spooile yang bentuknya seperti sikat maskara. Yah, seperti menggunakan maskara biasa gitu deh!

5. Sebagai Gel Losion Untuk Tubuh

5 kegunaan aloe vera gel
http://4.bp.blogspot.com/

Gel lidah buaya juga dapat melembapkan tubuh dengan sensasi cooling effect alami. Pakainya seperti kayak pakai body lotion biasa aja.

Nah, ternyata banyak ya manfaat gel lidah buaya! Selamat mencoba !

Penulis: Tifany Dheanisa