Kamu Juga Bisa Cantik Seperti Perempuan Korea hanya dengan Melakukan 5 Langkah Perawatan Wajah Ini

Perempuan Korea memang terkenal sangat mengutamakan penampilan luar. Tidak heran kalau di negeri ginseng itu banyak sekali produk-produk perawatan kulit, terutama perawatan wajah. Saking banyaknya, sampai-sampai perawatan wajah ala Korea butuh 10 langkah!

Ada yang pernah coba? Rasanya mustahil banget untuk diterapkan, apalagi jika kamu termasuk orang yang selalu diburu waktu. Bisa melakukan trik makeup hanya 5 menit ini saja sudah sujud syukur. Tapi tenang, kami punya lima langkah perawatan wajah yang simpel. Dijamin ampuh dan tak akan makan banyak waktu!

Awali Dengan Double Cleansing

Kebersihan wajah adalah hal yang utama. Percuma pakai makeup dan skincare mahal jika wajahnya tidak dibersihkan secara maksimal. Makeup dan skincare beratus-ratus ribumu itu tak akan menempel secara sempurna. Setelah pulang ke rumah, bersihkan wajah dengan makeup remover. Intip rekomendasi makeup remover favorit para beauty vlogger hits Indonesia di artikel kami.

Jangan berhenti di situ. Selanjutnya, bersihkan wajah untuk kedua kalinya menggunakan facial foam. Pilih pembersih wajah yang sesuai dengan tipe dan permasalahan kulitmu ya! Mau pilih pembersih wajah yang busanya berbentuk kelopak bunga mawar juga tak masalah. Nah, teknik double cleansing ini terbukti membersihkan dan mengangkat sisa-sisa kotoran lebih banyak dibandingkan single cleansing biasa. Jadi lebih bersih wajahnya!

Baca Juga: Bahkan Beauty Influencer Putricaya ‘Puchh’ Menekankan Pentingnya Double Cleansing

Selanjutnya, Toner

Langkah kedua dari lima langkah perawatan wajah ala Korea ini adalah toner! Penggunaan toner berguna untuk menyeimbangkan pH dan membantu melembapkan kulit agar siap untuk menyerap produk perawatan selanjutnya.

Sudah tahu cara menggunakan toner? Caranya gampang banget! Kamu bisa langsung menuangkan toner ke kapas dan mengaplikasikannya langsung ke wajah. Gunakan gerakan menepuk-nepuk dan bukan menggosok-gosok kapas ke permukaan kulit wajah. Masih suka menggosok-gosokkan kapas ke wajah? Dapat salam dari penuaan dini.

Setelah Itu, Selalu Aplikasikan Moisturizer

Hydration is your express lane to dewy glowing skin. Bagi kamu yang kulitnya kering, langkah ini tidak boleh dilewatkan! Pilih moisturizer yang sesuai dengan kulit kamu. Moisturizer bertekstur krim lebih baik digunakan oleh kulit kering. Untuk kulit berminyak dan kombinasi, kamu bisa gunakan moisturizer yang berbentuk gel.

Oleskan moisturizer di seluruh kulit wajah dan leher untuk menjaga kelembapan kulit, di pagi dah malam hari. Untuk hasil lebih maksimal, kamu bisa selingkan dengan menggunakan sleeping pack, satu kali dalam seminggu. Dijamin, kamu akan bangun dengan kulit yang kencang, segar, dan terjaga kelembapannya!

Baca Juga : Ini Nih Rangkaian Produk Perawatan yang Lagi Digilai Perempuan Asia

Jangan Pernah Lupa Pakai Sunscreen

Walaupun kamu cuma keluar rumah sebentar, kulitmu tetap harus dilindungi dari sinar matahari. Sinar UV yang ada dalam sinar matahari itu punya dampak buruk bagi kulit loh. Sinar UV ini tak hanya membuat kulit kamu jadi terbakar, tapi juga memicu timbulnya bintik hitam dan kanker kulit!

Baca Juga: Sunscreen Ini yang Punya Tekstur Seperti Losion, Ringan Banget!

Kalau kamu sudah melakukan tiga langkah tadi sebelumnya, tapi setelahnya kulitmu tidak terlindungi, ini yang namanya percuma. Nah, jangan lupa aplikasikan sunscreen ini di wajah, leher, dan juga tangan saat ingin bepergian, jangan hanya saat mau pergi ke pantai! Kesehatan kulitmu mahal harganya! Harus dijaga ya!

Dua Minggu Sekali, Gunakan Sheet Mask

Sheet mask (masker tisu/lembaran) sudah menjadi pilihan masa kini karena sangat mudah digunakan dan terjangkau dari segi harga. Bentuk dan wanginya pun bervariasi, bahkan ada yang berbentuk wajah Santa Claus yang pas banget dihadiahkan untuk kado Natal!

Setelah melepaskan dari kemasannya, aplikasikan sheet mask favoritmu selama 15 – 20 menit. Sembari menunggu, kamu bisa bersantai dengan mendengarkan musik. Bisa juga nonton drama Korea, biar rasanya kayak jadi perempuan Korea beneran!

Nah, itu tadi lima langkah perawatan wajah yang bisa kamu lakukan di rumah tanpa memakan waktu banyak. Tidak perlu 10 langkah seperti perawatan wajah ala Korea kan?

Penulis : Naomi Indartiningrum