5 Langkah Untuk Kulit Lebih Cerah Agar Masalah Hiperpigmentasi Tidak Lagi Menghantui

Musim semi/panas bukan hanya diramaikan oleh tren makeup atau tren rambut semata. Menjelang pertengahan tahun seperti ini, biasanya berbagai produk pencerah pun berlomba-lomba diluncurkan. Sepertinya memang dipersiapkan agar kamu bisa tampil dengan kulit cerah berseri sebelum liburan musim panas.

Baca Juga: CC Cream Yang Bikin Kulitmu Lebih Cerah

Buat perempuan Asia, produk pencerah kulit itu bukan hanya untuk persiapan libur panas saja. Memakai rangkaian produk pencerah kulit itu sudah kebutuhan. Soalnya kulit perempuan Asia itu kerjaannya terekspos agresor eksternal harian. Mulai dari sinar UVA, UVB, hingga polusi. Nasib ya nasib.

Akibatnya kulit perempuan Asia kerap dihinggapi masalah hiperpigmentasi seperti noda hitam, kulit yang menggelap, warna kulit tak merata, kulit kusam, serta kulit dehidrasi. Semua inilah yang memengaruhi kejernihan kulit. Di sinilah regimen perawatan pencerah kulit akan membantu mengatasi berbagai masalah tersebut. Mirip dengan lima langkah perawatan kulit ala perempuan Korea, kamu tinggal ikuti saja lima langkah untuk kulit lebih cerah berikut ini:

1. Membersihkan Kulit

A post shared by Canmake Indonesia (@canmakeid) on

Awal dari semuanya. Lebih dari sekadar membersihkan kulit, langkah ini sangat esensial karena dapat menyegarkan sekaligus merelaksasi kulit. Ritual ini akan membersihkan semua kotoran, sebum, dan polusi. Kamu bisa coba pakai CANMAKE Brightening Facial Wash yang dapat membantu membersihkan kotoran serta minyak berlebih dan dapat memberikan kelembapan pada kulit wajah.

Baca Juga: Ada Pembersih Wajah Berbentuk Bola-Bola Permen Loh!

Pembersih wajah dengan kandungan royal jelly ini bertekstur creamy-foam yang cocok untuk semua jenis kulit. Efek relaksasi bisa kamu dapatkan dari wangi yang menenangkan dari lavendel dan minyak geranium.

2. Mempersiapkan Kulit

A post shared by Kitty ✌ (@kittiemui) on

Langkah ini yang sering terlewatkan karena kerap dianggap tidak penting. Padahal menggunakan losion perawatan begitu esensial untuk mempersiapkan kulit menuju tahap perawatan kulit berikutnya.

Baca Juga: Ini Toner Andalan Fashion Influencer Ayla Dimitri

Setelah membersihkan kulit, kamu tinggal menepuk-nepuk kapas yang sudah dibasahi losion ke seluruh area wajah dan leher. Bagi pemilik kulit berminyak, bisa gunakan Clarins White Plus Pure Translucency Brightening Aqua Treatment Lotion. Teksturnya transparan bak air, memberi sensasi segar seperti air saat menyentuh kulit, dan cepat pula menyerap ke dalam kulit. Kulit pun lembap dan terasa halus.

Sedangkan untuk yang kulitnya cenderung kering, bisa gunakan Clarins White Plus Pure Translucency Brightening Milk Treatment Lotion. Ini losion legendarisnya Clarins. Teksturnya seperti susu sehingga diibaratkan seperti kulit sedang “minum susu”. Kulit jadi lembap, nyaman, dan bebas kilap.

Kedua losion ini diperkaya ekstrak buah acerola yang menargetkan eksosom (sinyal yang membuat melanosit memproduksi melanin) agar tidak salah kirim sinyal ke melanosit sehingga melanosit tidak memproduksi pigmen melanin berlebihan, penyebab hiperpigmentasi.

3.Memperbaiki Problem Hiperpigmentasi

Formula yang lebih terkonsentrat diperlukan untuk mengantarkan bahan-bahan aktif ke target masalah hiperpigmentasi. Di sinilah kamu memerlukan La Prairie White Caviar Illuminating Pearl Infusion. Serum pencerah ini menargetkan tiga masalah kulit kromatis sekaligus. Mengatasi kemerahan kulit akibat stres harian dan iritasi, noda gelap akibat ekspos sinar UV, dan kulit kusam akibat paparan polusi.

Baca Juga: Semprotan Ini Ampuh Buat Meredakan Inflamasi Kulit

Serum ini mengandung derivatif vitamin C yang stabil yang terlindungi dalam bentuk mutiara-mutiara kecil. Di dalam botol, bentuknya akan tetap seperti mutiara. Namun saat pump botolnya ditekan, formula yang keluar akan berbentuk cair, ringan, dan mudah menyerap ke kulit. Kami suka aromanya, seperti bedak bayi. Dan saat diratakan di kulit, kulit akan tampak berkilau. So pwetty.

4. Melembapkan Kulit

A post shared by Dr. Jart+ Indonesia (@drjartid) on

Langkah ini wajib hukumnya. Beauty Blogger Putricaya ‘Puchh’ saja sampai menyesal dulu sempat antipakai pelembap. Pelembap dengan kandungan pencerah seperti Dr.Jart+ V7 Toning Light bisa jadi opsi.

Varian terbaru dari seri V7 ini dikombinasikan dengan tujuh vitamin kompleks yang di antaranya adalah vitamin A, B3, B5, C, E, H, dan vitamin F yang berfungsi untuk membantu mencerahkan kulit akibat kebiasaan buruk sehari-hari. Selain itu V7 juga memiliki tekstur yang lembut yang dapat menyerap dengan cepat ke dalam lapisan kulit sehingga membantu mempertahankan kelembapan kulit.

5. Mengoptimalkan Perawatan Pencerah Kulit 

Saat tidur malam, kulit kamu sedang giat-giatnya beregenerasi. Termasuk untuk proses pencerahan kulit. Makanya kamu butuh perawatan intensif yang bekerja tanpa henti, bahkan saat kamu tidur. Di sinilah L’Occitane Reine Blanche Whitening Sleeping Mask bisa membantumu.

Baca Juga: Sleeping Mask Favorit Beauty Editor

Masker tidur ini mengandung serum gel bernutrisi yang meresap cepat ke dalam kulit. Formulanya yang ringan dan menyegarkan akan membantu untuk:
– Mengurangi tampilan bintik hitam secara menyeluruh pada kulit
– Mencerahkan warna kulit, bantu kulit mengembalikan kebeningan dan kemurniannya
– Menguatkan kulit, untuk meningkatkan kemampuan melindungi diri dari agresi luar
– Membuat kulit terasa sejuk setelah kerusakan yang disebabkan oleh stres dan polusi
– Menghidrasi kulit secara signifikan selama 24 jam

Formulanya diperkaya dengan meadowsweet, ekstrak white mulberry, dan vitamin C untuk manfaat mencerahkan, serta ekstrak bunga scutellaria baicalensis untuk melawan agresi luar seperti polusi. Sekarang kamu bisa bangun pagi dengan kulit yang tampak lebih bercahaya.