Flashback 2016: 5 Momen Memorable Yang Lebih Dari Sekadar Event Beauty Biasa

Peluncuran produk kecantikan baru. Beauty class. Trial perawatan baru di salon dan spa. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2016 kehidupan anak “beauty” seperti kami ini diisi oleh agenda kegiatan seperti tadi. Di antaranya, ada lima event yang paling mencuri perhatian kami berkat “sesuatu” yang istimewa. Ini dia:

Breast Cancer Awareness Campaign oleh The Estee Lauder Companies (PT. ELC Beauty Indonesia)

Setiap Oktober (bulan peduli kanker payudara), The Estee Lauder Companies (PT. ELC Beauty Indonesia) tak pernah absen mengadakan kampanye untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya kanker payudara. Tema Breast Cancer Awareness (BCA) tahun 2016 sendiri adalah “Take Action Together To Defeat Breast Cancer”.

Kampanye BCA ini menyoroti arti sebuah kebersamaan dengan menghubungkan berbagai influencer untuk membawa latar belakang dan perspektif mereka yang beragam untuk komunitas global. Dari blogger favorit, teman-teman media, ahli medis, para survivor, bersama-sama berbagi berbagai saran, tips yang dirancang untuk mendorong sebuah aksi dengan cara yang menginspirasi, mendukung orang lain, serta promo kesehatan dan kesejahteraan.

walaupun tidak ada (dan jangan sampai ada) orang terdekat saya yang menderita kanker payudara, bukan berarti saya tidak mungkin terkena penyakit ini. begitu pula kalian. di bulan Oktober ini, saya ingin mengajak teman-teman untuk saling mengingatkan untuk melakukan SADARI (Periksa Payudara Sendiri) dan mammografi secara rutin guna mengetahui dan mengatasi lebih dini apabila kita terkena penyakit kanker payudara. dan saya juga mengajak teman-teman untuk menunjukkan kepedulian untuk memberikan semangat bagi para pejuang kanker payudara, serta mengingat kembali mereka yang telah berjuang melawan penyakit tersebut dengan me-regram post ini atau post dengan versi kalian sendiri. supporting Breast Cancer Awareness is one of the way to empower others, especially women. so let’s do this together. #BCAStrength #BreastCancerAwareness @bcacampaign

A video posted by Cinta Ruhama Amelz ( Tara ) (@mamaofsnow) on

Berbagai figur publik dan influencer seperti Whulandary Herman, Cicilia King, Putricaya, Tara Amelz, Astrid Satwika, Cindy Karmoko, dan sebagainya juga secara aktif berpartisipasi demi bersama melawan kanker payudara. Karena kalau kita bersama, akan lebih besar kekuatan dan keberanian yang muncul untuk bertindak.

Bukan cuma itu, tiga beauty brand di bawah PT. ELC Beauty Indonesia, yaitu Estee Lauder, Clinique, dan Bobbi Brown turut berpartisipasi dalam kegiatan Breast Cancer Awareness ini, salah satunya dengan penjualan sejumlah varian lipstik berwarna pink dengan harga spesial, yang hasil penjualannya akan didonasikan seluruhnya kepada Yayasan Kanker Indonesia (YKI).

9th Johnny Andrean Awards: Futurista

Soal tren rambut, kami tak pernah bosan membahasnya. Seperti 4 Tren Rambut Paling Populer Di Tahun 2016 ataupun Gaya Rambut Andalan Beauty Blogger Top Indonesia. Apalagi pas maestro rambut Indonesia, Johnny Andrean menggelar trend show untuk 2017 bertema Futurista yang terinspirasi dari tren lifestyle masa kini yang tidak lepas dari teknologi dan simplicity.

Inspirasi futuristis dan dunia digital oleh Johnny Andrean Artistic Team tak lagi cuma ditampilkan dengan gaya futuristis modern dan quirky. Pada hairshow kali ini, efek futurista modern coba diinterpretasikan secara elegan dan menarik.

Extraordinary cutting yang unik seperti asymetrical hair dan layer mewarnai tren cutting tahung 2017. Mulai dari short hingga long hair, jenis cutting ini cocok untuk semua gender dan menjadi favorit semua kalangan. Tak hanya itu, warna-warna warm juga diramalkan akan tetap eksis di awal tahun.

Baca Juga: Bikin Gaya Layer Rambutmu Lebih Menarik

Tren Make Over Spring Summer 2017 – Versus 

Dengan mengusung tema Versus, pada kesempatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2017, Make Over menonjolkan dua karakteristik perempuan yaitu bold dan feminin, yang berpadu dengan busana dari perancang ternama, Ali Charisma, Diniira, dan Ingrid Husodo.

Tren Versus terinspirasi dari warna vibran pada Make Over Liquid Lip Color yang menggambarkan gairah eksplorasi fashion dan makeup seorang perempuan demi suatu penampilan yang sempurna yang berpadu dengan Make Over Intense Matte Lip Cream.

Have you chosen your #beautyweaponofchoice ? #partnerincrime

A video posted by MAKE OVER Cosmetics (@makeoverid) on

Make Over Intense Lip Cream sendiri menampilkan karakter yang lebih intens dan bold, sesuai dengan penggambaran perempuan masa kini yang dinamis serta penuh passion.

Kedua karakter produk yang berbeda tersebut dapat diterjemahkan seperti elemen-elemen karakter yang kontras yang menjadi kesatuan dalam diri seorang perempuan.

Baca Juga: 12 Gaya Makeup Berdasarkan Paduan Karakter Zodiak

40 Tahun L’Occitane

L’Occitane tidak pernah lepas dari aksi sosialnya. Untuk ulang tahun ke-40-nya, L’Occitane Indonesia kembali membantu para tunanetra lewat program CARE FOR SIGHT. Program ini mengajak masyarakat untuk membantu tunanetra dengan mem-posting foto mereka melalui media sosial dan setiap postingan mengenai kegiatan ini otomatis telah menyumbangkan 2,5€ dengan menggunakan hashtag #careforsight dan #40tahunloccitane.

L’Occitane juga mengajak beberapa selebriti dan opinion leader untuk berpartisipasi pada kegiatan ini. Salah satu yang paling berkesan yaitu saat desainer Sally Koeswanto, lifestyle blogger Cindy Karmoko, hingga model Advina Ratnaningsih mendampingi teman-teman Kartunet (Karya Tuna Netra) melakukan kegiatan “urban gardening”.

Kegiatan bercocok tanam dengan menggunakan indra sensoris mereka ini dilakukan lewat penanaman peterseli, lavendel, dan daun stevia pada pot-pot kecil yang bisa diletakkan di dalam rumah. Seru ya?!

Garnier Sakura Garden Festival 2016

Musik dan kecantikan. Dua-duanya jelas sangat menyenangkan. Namun, apa yang bisa bikin keduanya makin menyenangkan? Garnier punya jawabannya.

Setelah kesuksesan berturut-turut di dua tahun sebelumnya, di tahun 2016 Garnier Sakura White menggandeng penggunanya untuk berkolaborasi dengan sejumlah musisi tanah air,
di bawah arahan music director papan atas Viky Sianipar. Konser Musik Kolaborasi Garnier Sakura Garden Festival 2016 ini berlangsung pada 26 November 2016.

Acara ini adalah apresiasi Garnier terhadap perempuan Indonesia yang telah memilih dan memercayai Garnier Sakura White Serum Cream sebagai krim pencerah mereka, menjadikan mereka percaya diri dengan wajah mulus cerah meronanya, bahkan dari dekat.

Baca Juga: Produk Pencerah Kulit Yang Sedang Digilai Perempuan Asia

Melawan Dunia #DekatkanDirimu #SakuraGardenFestival

A video posted by NOAH (@noah_site) on

NOAH, Geisha, Gamaliel Audrey Cantika (GAC), Rizky Febian, Teza Sumendra dan Joe Taslim, brand ambassador Garnier MEN ikut berkolaborasi dan menyanyikan beberapa lagu bersama ribuan perempuan Indonesia yang berani #DekatkanDirimu pada konser ini.

Wow, sudahlah punya kulit wajah mulus cerah merona, bisa tampil sepanggung pula sama selebriti idola.

Nah, semoga event-event tadi dapat menginspirasi kamu untuk tampil cantik luar dan dalam di tahun 2017 ini!