5 Perawatan Kulit Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Saat kamu sedang berbadan dua, maybe you got ninety nine +++ problems. Namun, jangan biarkan problem kulit wajah menjadi salah satunya. Nah, mau wajah tetap cantik saat hamil? Cusss, gunakan perawatan kulit yang tepat dong!

Baca Juga: 5 Ilmu Cantik Beauty Blogger Tara Amelz Buat Buah Hatinya

Sering kali ibu yang sedang hamil takut untuk melakukan perawatan wajah karena banyak zat kimia yang terkandung dalam produk perawatan kulit dan berbahaya bagi janin.

Perubahan hormon saat hamil dapat menyebabkan kulit menjadi lebih kusam, berminyak, hingga seringnya timbul jerawat dan komedo. Akibatnya mood dan rasa percaya diri ibu hamil alias bumil menjadi turun.

Padahal ada banyak brand perawatan kulit yang sudah terbukti aman untuk dipakai oleh ibu hamil. Sudah tahu belum? Yuk simak lima perawatan kulit yang aman untuk ibu hamil berikut!

1. Laneige

 

View this post on Instagram

 

A post shared by LANEIGE Indonesia (@laneigeid) on

Koleksi perawatan kulit dari brand asal Korea Selatan ini berbahan dasar air sehingga aman untuk digunakan ibu hamil. Sejak diluncurkan tahun 1994, produk-produk perawatan kulit Laneige yang terdiri dari beragam pembersih, toner, serum, pelembap, dan masker dapat membuat kulit calon Mama tetap bersinar, cerah seperti salju, dan meningkatkan kepercayaan diri.

Sukses dijual di 15 negara di seluruh dunia, Laneige tidak memberikan efek samping sehingga dapat digunakan dalam jangka panjang. Produk andalannya yaitu Laneige Water Sleeping Mask, kombinasi inovatif produk perawatan kulit dan masker wajah yang memaksimalkan regenerasi kulit dengan memanfaatkan kemampuan restoratif kulit selama tidur.

2. Swissvita

 

View this post on Instagram

 

A post shared by allyoung Indonesia (@allyoung.id) on

Berbahan dasar air dan tanpa alkohol, produk-produk Swissvita juga terbukti aman untuk ibu hamil. Swissvita juga merupakan satu-satunya perawatan kulit estetika dari Taiwan yang dikemas dalam tabung aluminium sehingga lebih ramah lingkungan dan mengurangi risiko kanker payudara.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by allyoung Indonesia (@allyoung.id) on

Berasal dari merek perawatan kulit mutakhir Swiss B12, Swissvita merupakan salah satu brand yang mementingkan keamanan dan efektivitas kualitas dan dibuat berdasarkan saran dari tim medis profesional. Terkenal dengan formula AC-11 X B12 yang efektif menjaga kulit tampak awet muda, membantu mencegah penuaan dini, dan memperbaiki masalah kulit.

Buat kamu yang pingin cobain Swissvita, bisa dibeli secara eksklusif hanya di e-commerce beauty www.allyoung.co.id.

3. Burt’s Bees

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Burt’s Bees (@burtsbees) on

Berdiri sejak tahun 1984, produk asal Amerika Serikat Burt’s Bees ini cocok untuk ibu hamil loh! Produk yang terkenal dengan aneka jenis lip balm ini menggunakan bahan-bahan alami, serta diformulasikan tanpa ftalat, paraben, petrolatum atau SLS.

Burt’s Bees menggunakan minyak kelapa yang kaya akan nutrisi seperti asam lemak dan antioksidan dan dapat digunakan segala jenis kulit. Minyak kelapa dapat menjaga kelembapan kulit sehingga kulit tetap lembut, ternutrisi, dan ampuh menghilangkan sisa makeup.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Burt’s Bees (@burtsbees) on

Selain itu Burt’s Bees juga memiliki produk berbahan bunga clary sage yang dapat menghidrasi kulit, royal jelly yang kaya akan protein dan vitamin, serta lidah buaya untuk mencegah iritasi kulit.

4. The Body Shop®

 

View this post on Instagram

 

A post shared by The Body Shop Indonesia (@thebodyshopindo) on

Bumil bisa juga menggunakan produk dari The Body Shop®, salah satu pelopor perawatan kulit yang terkenal akan kampanye melawan animal-testing. The Body Shop® memiliki banyak varian bahan alami seperti tea tree, moringa, shea, satsuma, aloe, dan lainnya.

Produk The Body Shop® terdiri dari perawatan tubuh, perawatan kulit wajah, perawatan tangan, makeup, dan wewangian. Semua produk The Body Shop® tidak mengandung parabens, triclosan, dan Sodium Lauryl Sulfate (SLS), nyaman di kulit sehingga tidak terasa panas, lengket, atau menyebabkan iritasi.

The Body Shop® juga bebas merkuri dan tak memiliki efek samping, sehingga dapat digunakan dalam jangka panjang.

5. Neogen Dermalogy

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Neogen Dermalogy Indonesia (@neogendermalogy.id) on

Neogen Dermalogy menggunakan teknologi pengembangan formula dan mengandung bahan-bahan yang meminimalkan iritasi kulit dan mengoptimalkan keamanan dan kompatibilitas kulit.

Neogen Dermalogy ini merupakan brand asal Korea Selatan yang menggunakan teknologi plant stem cell untuk mengembangkan produk yang dapat membantu memperbaiki, meningkatkan, dan melindungi kulit.

Rangkaian perawatan kulit Neogen Dermalogy berbahan dasar alami seperti teh hijau, lemon, wine, mawar, white truffle, dan masih banyak lagi. Ibu hamil aman untuk memakai produk ini deh pokoknya! Selain itu Neogen Dermalogy juga memiliki fungsi antipenuaan loh! Kece kan?!

Jadi, sudah siap kan tampil glowing menyambut kelahiran sang buah hati tercinta?!

Teks Orisinal: Tim ALLYOUNG
Editor: Dewi Rokhmawati