Rayakan 60 Tahun Perjalanan Yves Rocher dalam Menghadirkan Botanical Beauty

CnF mengajak kamu untuk dapat merayakan Anniversary Yves Rocher yang ke-60. Dalam 60 tahun perjalanannya Yves Rocher telah berkontribusi menghadirkan berbagai produk yang berbasis Botanical Beauty.

Pada acara media gathering 60 tahun Yves Rocher awal April 2019, media diberikan pemaparan tentang perjalanan brand yang lahir pada tahun 1959 ini dalam menciptakan produk-produk yang eco friendly. Rangkaian produk yang lahir dari konsep yang disebut dengan Botanical Beauty.

60 Tahun Yves Rocher

Novia Sukmawaty - Senior Brand Manager Yves Rocher (1)

Yves Rocher telah berkomitmen menghadirkan berbagai produk yang berbasis Botanical Beauty. Konsep ini maksudnya adalah semua produk dibuat dari bahan-bahan alami yang tidak hanya ramah bagi pengguna, tapi juga bagi lingkungan. Beberapa contohnya adalah produk Yves Rocher tidak menggunakan paraben dan microbeads yang sering digunakan untuk scrub.

Baca Juga: Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan Jadi Alternatif Perawatan Kulit Wajah Berbahan Alami, Ladies!

Tak hanya bahan, konsep ini juga diterapkan mulai dari sumber bahan hingga proses belanja konsumen di toko. Setiap bahan-bahan Yves Rocher diproduksi, dipanen, dan diolah di lahannya sendiri, yaitu di La Gacilly, Prancis. Inilah yang membuat Yves Rocher dikenal sebagai salah satu brand kecantikan dengan bahan alami dan peduli dengan dampaknya pada lingkungan.

Wujud lain dari konsep Botanical Beauty tersebut juga dengan cara mengurangi penggunaan plastik. Yup, kantong plastik di gerai-gerai Yves Rocher telah diganti dengan kantong belanja yang lebih ramah lingkungan.

Baik untuk Pengguna dan Lingkungan

60th Anniversary Yves Rocher

Semangat dan kepedulian ini juga diaplikasikan pada produk, salah satunya adalah concentrated shower gel. Sabun mandi dalam kemasan 100ml ini dapat digunakan untuk 40 kali mandi. Artinya, konsumen tidak perlu sering mengganti sabunnya yang artinya lebih sedikit sampah botol plastik yang dibuang.

Baca Juga: Satu Lagi Brand Lokal Dengan Koleksi Lengkap Produk Perawatan Kecantikan Berbahan Alami Dan Halal

Juga ada concentrated sampo yang dikemas dalam ukuran 100ml dan dapat digunakan untuk 30 kali keramas. Bahan yang digunakan pun bebas dari unsur SLS dan silikon yang membahayakan bagi kulit.

60th Anniversary Yves Rocher (2)

Selain itu juga ada Rinsing Vinegar, yaitu produk yang berfungsi untuk mengembalikan kilau rambut alami yang kamu miliki. Rinsing vinegar ini dibuat dari ekstrak buah raspberry.

60th Anniversary Yves Rocher Mon Evidence

Yves Rocher juga memperkenalkan parfum terbaru bernama Mon Evidence Eau de Parfum. Wewangian dengan nuansa sensual ini menambah seri parfum sebelumnya, yaitu Evidence Eau de Parfum yang telah menjadi best seller.

Nah ladies, kalau kamu termasuk orang yang sangat concern pada produk kecantikan dan skincare yang kamu pakai dan dampaknya pada lingkungan, Yves Rocher bisa banget jadi pilihan! Cantik, aman, dan ramah lingkungan. Siapa yang tak mau?

Penulis: Nurul Ainun