Tinggal Semprot Dan Kamu Bisa Tampil Sempurna Bak Model Dan Artis Hollywood

Kayaknya jarang ada perempuan yang tak ingin tampil sempurna saat di acara yang penting. Sayangnya terkadang hasil makeup yang digunakan tidak sesuai dengan ekspektasi. Kesal pasti ya? Ya mungkin itu yang dinamakan ekspektasi tak seindah kenyataan.

Kalau begitu, apa kamu pernah dengar teknik airbrush? Ya, teknik seni rupa yang menggunakan tekanan udara untuk menyemprotkan cat atau pewarna pada bidang kerja. Woops, ternyata teknik airbrush ini bisa diaplikasikan di wajah loh! Biasa disebut airbrush makeup.

Jadi airbrush makeup ini diaplikasikan melalui alat bernama air brush spray gun. Penggunaan produk makeup buat kompleksi wajah seperti foundation dan blush on pun digantikan hanya dengan tinta khusus untuk meng-cover seluruh wajah. Hasilnya? Airbrush makeup membuat riasan di wajah lebih flawless.

Baca Juga: Teknik Unik Yang Dilakukan Para Makeup Artist Profesional

Airbrush makeup membuat riasan di wajah lebih flawles 3
http://www.bellusacademy.edu

Penggunaan teknik airbrush makeup ini sebenarnya bukan hal baru di dunia kecantikan, tapi teknik ini biasanya digunakan para makeup artist profesional. Meskipun di Indonesia masih jarang, tapi teknik ini telah lama menjadi andalan model dan artis Hollywood dalam berpenampilan.

Kelebihan dari teknik airbrush makeup ini selain membuat riasan di wajah lebih flawless, juga hasilnya lebih tahan lama dan higienis. Jadi, bisa tampil on setiap saat.

Airbrush makeup membuat riasan di wajah lebih flawles 1
http://flavialeal.com

Di balik kelebihan yang diberikan pasti ada kekurangannya dan ini bisa jadi pertimbangan kamu yang tertarik di bidang kecantikan. Kekurangan dari teknik ini yaitu, teknik ini membutuhkan biaya yang cukup besar. Untuk harga satu set peralatan airbrush makeup saja sekitar dua jutaan.

Terus, kamu juga harus punya keahlian yang pro untuk menggunakannya karena dibandingkan dengan penggunaan makeup pada umumnya, teknik airbrush makeup ini cukup rumit dipraktikkan. Tidak bisa hanya dengan sekali melihat tutorial di YouTube saja.

Ya butuh latihan yang rutin gitu deh. Kalau kamu penasaran cara mengaplikasikan teknik airbrush makeup ini, bisa mulai dengan menonton video ini.

Untuk kamu yang memang tertarik di bidang kecantikan dan ingin menjadi makeup artist profesional, peralatan airbrush makeup ini bisa jadi investasi. Namun untuk makeup sehari-hari, produk makeup konvensional saja sudah banyak kok yang bisa menghasilkan tampilan ala airbrush. Jadi tidak perlu repot beli peralatan airbrush makeup profesional.

Penulis: Annisa P Putri