Para Pecinta Cat Kuku Pasti Merasa “Terselamatkan” Berkat Kehadiran 5 Alat Ini

Buat kami, hari Senin artinya pulasan cat kuku dengan warna baru. Makanya di Instargam sendiri ada istilah #ManiMonday yang memperlihatkan si kuku-kuku canti di hari Senin. Entah itu pakai cat kuku warna pastel ala film “La La Land”, memanfaatkan kawat seperti tren wire nail art yang lagi happening saat ini, sampai coba si tren succulent nails yang sama saja memelihara tanaman di atas kuku. Tapi semua itu akan terlihat lebih maksimal kalau pakai alat perawatan kuku hasil temuan kami ini.

Maksudnya temuan kami bukan artinya kami yang menemukan, tapi kami benar-benar niat “iseng” browsing Amazon untuk cari alat perawatan kuku yang aneh-aneh tapi perlu. Yaa hasilnya seperti di bawah ini.

Tweexy Nail Polish Holder

Kalau alat perawatan kuku yang pertama ini sudah sempat kami sampaikan di artikel sebelumnya. Jadi intinya Tweexy Nail Polish Holder ini bisa jadi penyelamat untukmu yang suka memulaskan cat kuku di berbagai tempat dan kesempatan (kalau dalam kasus kami: di bandara dan bahkan di atas kereta, hehe…). Tinggal letakkan si botol cat kuku dan pulaskan cat kuku seperti biasa. Lebih mudah!

Nails in Motion

alat perawatan kuku - dahoo nail protection

Alat yang satu ini sudah pernah kami lihat sejak lama. Kalau browsing di Amazon namanya bukan Nails in Motion, melainkan Manicure Tools Nail Art Design Tips Cover. Tapi alatnya sama saja, yakni pelindung kuku yang baru saja dipulaskan cat kuku. Pasti di antara kamu sering bermasalah dengan cat kuku yang rusak karena tergesek benda tertentu kan? Kalau sudah begini yang ada harus aplikasikan cat kuku dari awal. Duh. PR.

Oleh karena itu Dahoo Nail Protection ini akan jadi pahlawan untuk kamu yang suka tak sabaran memegang ini itu padahal cat kukunya belum kering seutuhnya. Tinggal jepitkan di masing-masing jari dan kamu bisa lebih tenang di hati. Fyuh.

Mavala Stop

Termasuk orang yang suka grogi dan malah berujung menggigit kuku di beberapa jari? Kalau iya, duh sayang banget pulasan nail art yang cantik itu harus rusak karena kebiasaan yang suka tidak disadari ini. Tapi tenang, ternyata adalah Mavala Stop yang bisa bantu kamu menghindari kebiasaan ini. FYI, produk ini juga dijual di Indonesia dengan harga Rp147.000 lho.

Kamu hanya perlu memulaskan si Mavala Stop ini ke atas kuku seperti memulaskan top coat biasa. Coba saja “nakal” mencoba menggigit kuku, siap-siap deh merasakan rasa pahit di mulut! Meskipun ada rasanya, namun tenang saja, produk ini sudah dinyatakan tidak berbahaya untuk terkena mulut dan bahkan sudah bisa digunakan untuk anak umur 3 tahun ke atas. Penting nih untuk menghentikan kebiasaan mengigit kuku si anak.

Orly Nail Rescue Kit

Siapa di sini yang suka memanjangkan kuku? Kalau kami sih, akan tunjuk tangan paling tinggi. Hehe.. Nah tahukah kamu kalau ketergantungan menggunakan cat kuku membuat kukumu jadi mudah rapuh, apalagi kalau tidak pernah mendapatkan perawatan yang tepat saat “istirahat” menggunakan cat kuku. Kuku pun jadi sering patah di bagian ujungnya.

Kalau sudah begini, Orly Nail Recuse Kit solusinya! Dalam satu kemasannya kamu akan mendapatkan Brush-On Nail Glue, Repair Powder, dan Nail Buffer. Jadi pertama-tama kamu perlu menggunakan nail buffer untuk meratakan permukaan kuku, kemudian dilanjutkan dengan nail glue yang dipulaskan ke kuku. Terakhir, celupkan kuku ke repair powder. Ulangi prosesnya sampai dua kali–atau tergantung seberapa parah patahannya.

Zodaca Nail Soakers

alat perawatan kuku - Zodaca Nail Soakers

Terakhir, Zodaca Nail Soakers! Produk yang satu ini akan membantumu menghapus cat kuku, bahkan yang gel sekalipun! Tinggal tuang nail polish remover ke dalam setiap alatnya dan masukkan semua jarimu ke dalamnya. Tunggu sekitar 3-5 menit dan cat kukumu akan terhapus begitu saja. This is magic.

Namun sayangnya menurut kami akan agak boros kalau terus-terusn menggunakan alat ini untuk menghapus cat kuku. Pasalnya nail polish remover yang harus dituangkan cukup lumayan jumlahnya untuk per kuku. Jadi lebih boros daripada menggunakan kapas biasa. Tapi untuk kecanggihannya menghapus cat kuku gel dan glitter, bolehlah untuk dipunya.

Menggiurkan banget kan ya alat-alatnya? Sayangnya di Indonesia banyak yang belum dijual resmi. Perlu oder dari Amazon yang butuh pengiriman berhari-hari. Sedih.