Tertarik Mencoba Dry Shampoo? Ketahui Beberapa Hal Berikut Ini Terlebih Dahulu!

Dry shampoo atau sampo kering telah lama menjadi alternatif untuk membersihkan rambut tanpa keramas dengan air. Tertarik mencobanya? Ketahui beberapa hal berikut ini.

Sampo kering saat ini sudah marak di pasaran khusunya di Indonesia. Namu, popularitasnya tak seperti sampo bilas pada umumnya.

Untuk kamu yang penasaran dan tertarik dengan dry shampoo, lebih baik kenalan dan ketahui dulu informasi dasarnya.

Apa Itu Dry Shampoo

Dry Shampoo merupakan solusi perawatan rambut yang cukup simple. Produk ini digunakan tanpa harus dibilas dengan air. Sampo kering sudah ada sejak tujuh dekade lalu. Jadi, pada dasarnya, produk ini bukanlah hal yang baru lagi.

Baca Juga : Ini Dia Fakta Tentang Dry Shampoo Yang Perlu Kamu Ketahui

Manfaat Dan Bagaimana Cara Menggunakannya

How to Use Dry Shampoo
Reader’s Digest dotcom

Sama seperti sampo bilas pada umumnya, dry shampoo berfungsi untuk membuat rambut bersih, wangi, dan indah tanpa harus repot membilas dengan air.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, kamu tinggal kocok botol samponya, kemudian semprotkan pada rambut kering dalam jarak 30 sampai 40 cm. Setelah disemprotkan, kamu bisa pijat dan sisir rambutmu. Voila! Rambutmu sudah on point lagi nih.

Formula dry shampoo biasanya dibuat untuk menyerap minyak dan kotoran di kulit kepala. Tambahan bahan lain yang baik untuk rambut juga sering ditambahkan. Tujuannya agar rambut semakin terlihat bersih dan sehat tanpa harus keramas.

Kapan Harus Digunakan

Dry shampoo tidak boleh digunakan setiap hari. Jika kamu gunakan setiap hari, hasilnya justru bukan semakin membuat rambut kamu bersih. Terlalu sering memakai sampo kering justru akan membuat kamu ketombean. Residu material sampo kering yang terlalu banyak justru akan menumpuk dan membuat kulit kepala menjadi kotor.

Lalu kapan baiknya menggunakannya?

Gunakan saat keadaan darurat, seperti saat sakit atau saat traveling yang tidak memungkinkan untuk melakukan keramas. Tentu, kamu tetap bisa memakainya di saat kamu perlu, tapi tidak setiap hari ya!

Jangan lupa, dry shampoo memang solusi efektif untuk membersihkan rambut secara instan. Tapi, yang instan itu tidak bisa dijadikan rutinitas. Cukup sesekali saja.

Nah, dengan beberapa informasi dasar tadi, semoga membantu kamu untuk mencoba atau memakai dry shampoo dengan bijak, ya.

Penulis: Annisa P Putri