Usir Segera Bad Skin Day Agar Kulit Tetap Sehat Dan Tidak Mudah Sensitif!

OH NO! Bad skin day! Ternyata bukan cuma rambut saja loh yang bisa mengalami bad day. Rupanya kulit wajah pun bisa. Huhuhu.

Nah, penasaran kan dengan bad skin day? Simak nih empat ciri-ciri berikut yang menandakan kulitmu sedang mengalami bad skin day:

1. Kering 

Kulit wajah terasa kering dan beberapa bagian terlihat mengelupas. Terasa kasar dan agak kaku.

2. Gatal

Kulit terasa gatal memang pertanda bahwa kulitmu sedang kurang sehat. Rasa gatal di area tertentu menyebabkan kamu merasa tidak nyaman.

3. Panas Terbakar

Pernah tidak tiba-tiba kulit terasa panas, tidak nyaman, bahkan hingga kemerahan. Nah, berarti kamu sedang mengalami salah satu masalah bad skin day.

4. Tidak Nyaman

Sudah pakai segala jenis produk perawatan kulit, tapi kulit masih terasa tidak nyaman. Makeup pun susah menyatu dengan kulit.

Baca Juga: Sudah Sesuaikah Produk Perawatan Kulitmu Dengan Usiamu?

Sebenarnya, bad skin day merupakan pertanda awal kalau kulit wajah sedang sensitif. Penyebabnya bisa bermacam-macam, seperti perubahan suhu, AC, polusi udara, sinar UV, air yang buruk, atau tidak cocok terhadap produk kosmetik tertentu. Tapi selain itu, stres, hormon, dan diet pun bisa jadi pencetusnya.

Bad Skin Day

Masalahnya, susah ya untuk menghindari faktor-faktor tadi. Jadi yang bisa kamu lakukan adalah sementara waktu ini, coba deh kamu ganti produk perawatan kulitmu dengan produk khusus untuk kulit sensitif. Karena kondisi bad skin day ini lama-kelamaan bisa menyebabkan terjadinya penuaan kulit.

Bad Skin Day

Oleh para peneliti di Lancôme, masa bad skin day ini disebut chrono-sensitivity. Dan untuk melawan bad skin day serta penuaan kulit, Lancôme menemukan serum tepat guna Advanced Génifique Sensitive. Cukup satu bulan pemakaian, serum ini efektif melindungi kulit menjadi lebih kuat sehingga tidak mudah sensitif dan kulit juga menjadi lebih nyaman.

Advanced Génifique Sensitive memiliki semua teknologi yang terdapat pada produk ikonis serum Lancôme Advanced Génifique. Namun khusus untuk Advanced Génifique Sensitive, serum generasi baru ini diperkaya lagi dengan fraksi probiotik, lactobacillus, serta antioksidan yang tergabung dalam vitamin E dan asam ferulic.

Fraksi probiotik ini diperoleh melalui proses bioteknologi canggih menghasilkan ekstrak yang kaya akan komponen dasar dari kehidupan sel kulit, sehingga seluruh formulanya langsung menuju sasaran.

Kombinasi seluruhnya dapat membantu kulit wajah menjadi lebih nyaman, mengoptimalkan lapisan epidermis, dan menguatkan setiap lapisan kulit. Selain itu, kulit pun menjadi lebih kenyal, halus, halus, dan kencang.

Bagaimana? Jadi semakin memahami tentang bad skin day kan? Menjaga kulit wajah agar tetap sehat dan tidak mudah sensitif adalah langkah cerdas supaya kulitmu tidak mudah mengalami bad skin day.

Penulis: Mia Apilia