Cantik dan Menginspirasi, Kamu Wajib Ikuti Sosmed Beauty Influencer Berhijab Ini!

Di Indonesia ada banyak sekali beauty influencer dari berbagai kalangan dan latar belakang. Salah satunya beauty influencer yang berhijab.

Di era milennial saat ini, semua informasi bisa kamu dapatkan dengan mudah melalui internet. Mau belajar makeup tinggal buka YouTube. Mau cari informasi seputar skincare tinggal browsing. Apalagi ditambahnya kehadiran beauty influencer, wah semakin mudah memperoleh informasi mengenai dunia kecantikan ya.

Bukan hanya memberikan referensi tutorial makeup, beauty influencer juga sekaligus mengedukasi kita lewat video-video yang mereka unggah di akun sosial medianya. Lantas, siapa saja beauty influencer berhijab asal Indonesia yang wajib kamu ikuti sosial medianya?

Coba lihat beberapa pilihan kami di bawah ini.

Cheryl Raissa

Buat kamu yang berhijab dan bingung mencari tutorial makeup, bisa kenalan dengan beauty content creator Cheryl Raissa. Sejak tahun 2011, Cheryl Raissa mulai membagikan video tutorial makeup-nya di Youtube.

Namun, jauh sebelum memasuki dunia per-YouTube-an, Cheryl aktif di dunia blogging. Situs pribadinya bisa kamu kunjungi di cheryl-raissa.blogspot.co.id. Tidak melulu soal makeup, Cheryl juga membagikan beberapa tutorial berhijab. Seperti video yang ada di bawah ini, ladies.

Baca Juga: Mau Makeup Tetap Tahan Lama? Tasya Farasya Punya Tips Nih!

Gita Savitri Devi

Perempuan kelahiran Palembang ini bisa dibilang sebagai pencinta kosmetik asal Korea Selatan. Gita aktif dalam menggunakan sosial medianya, terutama YouTube dan Instagram. Tidak hanya memberikan tutorial seputar makeup, Gita juga sering memberikan ulasan tentang skincare. Nah buat kamu penggemar skincare, bisa banget pantau perkembangan sosial media Gita!

Khadijah Azzahra

Khadijah Azzahra, perempuan kelahiran Jombang tanggal 24 September 1996 terkenal dengan teknik makeup-nya yang unik. Terutama saat dia membuat alis ladies! Umumnya, pembuatan alis dilakukan satu per satu. Berbeda dengan Khadijah, dia memulainya dengan membuat “jembatan alis”. Jadi, di antara alis kanan dan kiri dibuat terhubung. Nah, penghubung inilah yang menurut Khadijah akan membuat alis nantinya terlihat sama.

Namun, untuk hasil akhir makeup buatan perempuan yang sudah menjadi MUA ini tidak perlu diragukan lagi. Kamu bisa pantau akun Instagram-nya @khadijahazzahra_makeup. Dalam beberapa saat, kamu akan disulap layaknya menjadi boneka barbie. Contohnya seperti makeup Aurelie Nurhermansyah di bawah.

Uniknya, sebagai seorang makeup artist, Khadijah seringkali menuai komentar miring seputar gaya riasannya. Padahal, setiap makeup artist tentu punya gaya dan ciri khas masing-masing. Apalagi, Khadijah sering berbagi cerita bahwa tampilan makeupnya lebih mementingkan keinginan dan selera pelanggannya. Karena prinsipnya membuat klien puas, Khadijah punya banyak penggemar yang ingin sekali dirias olehnya terutama di hari istimewa seperti pernikahan. You go, girl!

Kiara Leswara

Kiara Leswara sudah mulai menekuni karir menjadi YouTuber sejak April 2013, ladies. Jika dihitung-hitung, berarti sudah 5 tahun ya! Perempuan lulusan Universitas Indonesia ini masih terbilang baru dalam menggunakan hijab.

Akan tetapi, tutorial makeup Kiara bisa kamu ikuti ladies. Kalau dilihat dari beberapa video yang dia unggah di akun YouTube-nya, dia cenderung memberikan tutorial makeup natural. Salah satunya seperti video yang berjudul “Makeup Kampus Tanpa Foundation” ini.

So, apakah kamu sudah follow akun sosmed mereka, ladies?

Penulis: Hotma Yunita Sari Manalu