Apa Bedanya Micellar Water dengan Pembersih Makeup Biasa? Temukan Jawabannya Di Sini!

Micellar Water memang tergolong produk baru yang hadir di Indonesia, namun sudah banyak sekali peminatnya.

via GIPHY

Produk micellar water semakin terkenal setelah beberapa Makeup Artist Hollywood menggunakannya untuk menghapus riasan para artis papan atas.

Namun, tidak semua orang tahu apa itu micellar water dan bedanya dengan pembersih makeup yang biasa.  Lalu, apakah setelah menggunakan miccelar water, masih perlu menggunakan pembersih wajah? Simak beberapa fakta tentang micellar water yang akan menjawab pertanyaan-pertanyaan tadi.

micellar water 1
www.lorealparisusa.com

Kandungan utama yang membuat micellar water berbeda dengan bahan pembersih makeup biasa adalah adanya micelles, yaitu molekul kecil yang berupa minyak dan bertekstur seperti air yang sangat ampuh mengangkat kotoran dan makeup.

Buat kamu yang memiliki kulit sensitif, micellar water juga dapat dijadikan pilihan. Karena formulanya yang ringan, kamu dapat membersihkan wajah tanpa membuatnya kering maupun iritasi. Selain itu, micellar water juga dapat digunakan untuk membersihkan makeup mata dan bibir.

Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, bagaimana ya?

micellar water 2
www.halookorea.com

Eitss, tenang aja kamu tetep bisa pake produk micellar water. Walaupun produk ini mempunyai molekul minyak, tapi kandungan cukup seimbang dan tidak berlebihan. Micellar water bahkan akan membantu menyerap minyak berlebih pada wajah tanpa membuatnya kering. Pori-pori kulit wajah juga bisa menjadi lebih kecil, loh!

Selain mengangkat kotoran atau tata rias yang menempel di wajah, micellar water juga mampu menjaga kelembapan kulit kamu. Tidak seperti pembersih makeup yang terkadang menyerap tak hanya kotoran, tapi juga cairan sehinga kulit kering, bahkan tipis dan menjadi sensitif.

Baca Juga : Hanya Dengan Satu Alat Ini, Kamu Bisa Membersihkan Dan Merawat Kulit Sekaligus Tanpa Harus Facial Ke Spa

Manfaat lain yang dapat kamu rasakan dari penggunaan micellar water adalah rasa sejuk dan dingin di wajah. Hal ini akan membuat kulit wajah lebih rileks setelah seharian beraktivitas.

Perbedaan lain yang dapat kamu temukan dari micellar water dan pembersih makeup biasa adalah pada teknik pemakaian. Micellar water mampu mengangkat kotoran dan sisa makeup yang menempel hingga ke pori-pori luar hanya dengan sentuhan yang lembut. Sedangkan jika menggunakan pembersih makeup lain, kamu harus mengoleskan pembersih pada kapas berulang kali hingga semua kotoran dan makeup terangkat dan kapas tidak lagi kotor. Sementara dengan micellar water, tak perlu berkali-kali dan cukup dengan usapan yang lembut. Produk yang sangat effortless, praktis, dan juga menyehatkan kulit. Setuju?

Penulis : Indri Ahsanu Amala 

BELI SEKARANG !