Beberapa Blotting Paper Pilihan Ini Punya Keunggulan Tambahan Selain Menyerap Minyak di Wajahmu, Ladies!

Buat si empunya kulit berminyak, blotting paper merupakan benda yang tidak boleh dilupakan. Pasalnya, benda ini dapat mengatasi secara instan wajah yang berkilap akibat minyak berlebih. Duh, penyelamat sekali!

Sebutan lain untuk blotting paper adalah kertas minyak. Tidak seperti kertas toilet atau tisu, blotting paper terbuat dari bahan penyerap ekstra, seperti kandungan beras, kapas, dan bahkan biji rami. Formulanya juga mirip seperti bedak, ladies. Kertas minyak ini bekerja sangat baik dalam menyerap sebum berlebih pada kulit sehingga wajah kamu jadi terlihat matte.

Cara menggunakannya pun mudah. Cukup letakkan blotting paper pada area wajah yang terdapat minyak (umumnya di area T-Zone) dan tekan-tekan secara perlahan. Minyak di wajahmu akan terserap dan menempel di kertas. Wajah jadi lembap tanpa kilap lagi, deh!

Baca Juga: Makeup Remover Wipes, Cara Efisien untuk Hapus Riasan di Wajahmu!

Bentuknya yang mini juga jadi nilai plus karena memudahkan dibawa kemana-mana. Masuk ke dalam dompetmu juga bisa loh! Nah, di bawah ini adalah empat blotting paper pilihan yang bukan hanya sekadar menyerap minyak di wajahmu. Yuk, cari tahu!

Clean & Clear Oil Control Film

Kertas minyak yang paling populer dan banyak digunakan oleh kaum perempuan adalah Clean & Clear Oil Control Film. Joshua Zeichner, dokter kulit di Kota New York menyatakan bahwa blotting paper Clean & Clear cocok digunakan pada semua jenis kulit dan sangat mudah dalam menyerap minyak berlebih di wajah. Hebatnya lagi, kertas tipis tersebut tidak meninggalkan jejak apa pun di riasan wajah.

Fenty Invisimatte Blotting Paper

Fenty Beauty, produk kecantikan milik penyanyi ternama Rihanna juga memproduksi kertas minyak. Dikemas dengan bentuk yang unik dan mirip packaging lipstik, kamu dapat mengambil ukuran kertas sesuai kebutuhanmu. Tentu saja hal tersebut sangat baik untuk mengurangi pemborosan kertas, ladies. Yang paling penting sih, produk ini dapat mengurangi minyak di wajahmu tanpa memberi dampak pada riasan wajah.

Baca Juga: Merawat Bibir Kering dengan Lapisan Pelindung Ekstra dari Beberapa Skin Care Ini, Loh!

Tatcha Aburatorigami Japanese Blotting Papers

Kertas minyak asal negeri sakura ini memanfaatkan daun abaca alami dan serpihan emas 23 karat untuk menyerap kelebihan minyak pada wajah sekaligus mempertahankan kelembapannya. Formulasi kertas Tatcha Aburatorigami juga lembut loh! Riasan di wajahmu tidak akan berantakan meski kamu menekan muka beberapa kali dengan blotting paper tersebut, ladies.

Too Cool for School Dinoplatz Dear Brachiosaurus Blotting Papers

Dikemas dengan tampilan yang menggemaskan serta dilengkapi cermin kecil dan juga puff, membuat Too Cool for School Dinoplatz Dear Brachiosaurus Blotting Papers wajib dimiliki oleh siapapun.

Produk ini juga tidak hanya efektif untuk menyerap minyak di wajah. Keunggulan lain yang dimilikinya ialah kertas minyak tersebut terdiri dari beragam jenis per kemasannya. Ada varian mulberry (melawan aneka radikal bebas di kulit), charcoal (detoksifikasi kulit), dan green tea (melindungi kulit dari sinar matahari).

Buat kamu si kulit berminyak, blotting paper adalah salah satu item wajib yang harus ada di tas. Saat wajah mulai berminyak dan berkilap, maka “kertas ajaib” ini akan jadi penyelamat. Coba cek, sudah ada belum di wadah makeup kamu?

Penulis: Hotma Yunita Sari Manalu