Puasa Jalan Terus, Tampil Cantik Dan Segar Juga Tak Boleh Ketinggalan

Kalau puasa begini, biasanya yang ada di pikiran kamu tak jauh-jauh dari haus dan lapar kan? Apalagi bulan puasa kali ini dibarengi dengan musim panas yang bikin keringat mengucur deras dan bikin seluruh tubuh jadi gerah. Inilah yang bikin kulit kering lebih mudah terjadi saat berpuasa karena tubuh kekurangan asupan air. Buat mencukupi kebutuhan cairan untuk kulit, yang terpenting tentu kita harus mengonsumsi air putih dalam jumlah cukup. Hanya saja, ada hal yang kerap terlupakan. Seringnya kita hanya minum sedikit air saat berbuka dan lupa minum air putih lagi hingga mulai berpuasa pada dini hari berikutnya. Padahal kebutuhan air pada tubuh baru terpenuhi dengan konsumsi minimal delapan gelas per hari. Karena itu, coba deh disiplinkan diri kamu buat minum air putih secara kontinu, dari mulai berbuka puasa sampai menjelang imsak. Sedikit demi sedikit saja dulu, kan lama-lama akhirnya bisa sampe delapan gelas deh. Kalau kamu merasa begah kebanyakan minum air putih, coba selingi dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayuran segar seperti semangka, nanas, pepaya, atau mangga yang bisa menambah asupan air bagi tubuh.

Baca Juga: Pentingnya Minum Air Putih Bagi Beauty Blogger Tara Amelz

Selain memberikan tubuh asupan air yang cukup, kamu juga perlu melakukan perawatan yang tepat agar kulitmu tetap tampak segar, kenyal, dan halus selama Ramadan ini. Tak lupa, berikan ekstra perhatian juga pada perawatan rambut biar tetap ternutrisi dan terasa ringan (bye bye rambut lepek) serta untuk perawatan bibir yang rentan kering dan pecah-pecah. Berikut beberapa tips-nya:

Mandi Dengan Sabun Mandi Cair Yang Kadar Pelembapnya Tinggi

A post shared by Cottage Indonesia (@cottageid) on

Sabun mandi cair yang dikhususkan untuk pemilik kulit kering dan sensitif seperti Cottage Precious Oil Shower biasanya mengandung bahan-bahan dan minyak alami yang dapat membantu menghaluskan, menenangkan, serta melembapkan kulit. Cocok nih buat kulit yang kurang asupan air. Ahhh, kebayang segarnya mandi kalau lagi siang-siang pas puasa! Cottage Precious Oil Shower Monoi terinspirasi dari rahasia kecantikan Polinesia yang diambil dengan cara merendam bunga kemboja dalam minyak kelapa. Unik ya?! Sedangkan Cottage Precious Oil Shower Argan diperkaya minyak argan yang sudah ngetop berkat manfaatnya untuk kulit.

Sementara Cottage Precious Oil Shower Shea Butter mengandung shea butter yang dapat memberi nutrisi pada kulit. Meskipun cairannya bertekstur seperti minyak dan berwarna bening, tetapi Precious Oil Shower ini tidak akan meninggalkan residu ataupun kesan berminyak pada kulit.

Segera Gunakan Produk Yang Dapat Melembapkan Kulit Setelah Mandi

Sesudah mandi, kondisi pori-pori kulit masih terbuka sehingga aplikasi pelembap dapat menyerap maksimal. Rekomendasi kami: Vaseline® Intensive Care™ Aloe Soothe Lotion. Kandungan pure aloe extract (lidah buaya) menjaga kulitmu tetap segar hingga 24 jam dan lembap sepanjang hari. Teksturnya juga meresap cepat tanpa rasa lengket!

Jangan lupa gunakan juga Vaseline® Intensive Care™ Aloe Soothe Lotion setelah salat karena saat air mengering dari kulit setelah mencuci tangan atau berwudu, kelembapan kulit juga ikut menghilang. Tak apa-apa kan harus aplikasi ulang body lotion. Yang penting riasan matamu tetap eksis meski sudah wudu berulang kali.

Jangan Terlalu Sering Membersihkan Wajah

Iya sih, kalau lagi puasa dan panas-panas begini, inginnya membasuh wajah sering-sering biar segar kembali. Hanya saja perlu diingat, semakin sering membersihkan wajah, risiko kulit iritasi dan kehilangan kelembapan akan semakin meningkat. Kelembapan kulit akan ikut menguap bersama air di permukaan kulit setelah kamu selesai mencuci wajah. Kulit pun menjadi kering dan lebih rentan iritasi.

Baca Juga: Bola-Bola Permen Yang Tak Bikin Puasa Batal

Makanya, batasi kebiasaan membasuh wajah yang terlalu sering dan gunakan pembersih wajah seperti L’Occitane Shea Foaming Cleanser yang dapat membersihkan kulit dengan lembut. Foaming cleanser bertekstur halus dan lembut ini dapat membantu untuk menghilangkan kotoran seperti minyak berlebih, makeup, dan sisa-sisa polusi yang menempel di wajah.

Atasi Dehidrasi Di Bibir

Daripada terus-menerus menjilat bibir (kombinasi haus, lapar, dan bibir yang sudah keburu kering nih), lebih baik gunakan perawatan bibir yang tepat. Kami suka banget Clarins Instant Light Lip Comfort Oil. Perawatan bibir inovatif ini banyak manfaatnya, seperti:

  • Menutrisi kulit bibir secara efektif sehingga bibir terasa lembut
  • Melindungi dari dehidrasi sehingga bibir terasa halus
  • Tidak berminyak atau lengket sehingga teksturnya terasa nyaman di bibir
  • Saat ini di Indonesia sudah ada tiga pilihan warna yang cantik-cantik sehingga bisa dipakai sebagai bagian dari makeup harian kamu

Clarins Lip Oil ini diperkaya formula minyak tumbuh-tumbuhan alami. Seperti kombinasi minyak hazelnut dan minyak jojoba organik yang dapat menutrisi, menghaluskan, dan mempercantik bibir. Kamu bisa pilih seri 01 Honey, 02 Raspberry, atau 03 Red Berry. Pas dipake, rasanya bibirmu terlindungi dan terjaga kelembapannya secara maksimal namun tetap terasa ringan. Plus ada warna yang lembut menghiasi bibirmu! Gorgeous!

Pakai Perawatan Rambut Yang Tidak Bikin Rambut Terasa Berat

A post shared by Kerastase (@kerastase_official) on

Keringat bukan hanya membasahi wajah dan tubuh saja. Kepala dan rambutmu juga tak luput. Rambut jadi lepek, berat, dan berminyak. Makin bikin bad mood kan ya? Padahal lagi puasa gini, harus banyak bersabar. Makanya pilih produk perawatan rambut yang bikin rambut terasa ringan.

Kamu bisa mencoba rangkaian Aura Botanica dari Kérastase. Memiliki kandungan alami coconut oil dari Samoa dan minyak argan dari Maroko yang diproses natural dengan menggunakan tangan (tanpa mesin loh) dan mampu menjadikan rambut terlihat lebih sehat dan berkilau. Enaknya lagi, Aura Botanica punya wewangian yang aromatik serta sensasi menenangkan. Ngebantu bikin mood jadi lebih tenang nih.

Coconut oil dari Samoa memiliki rantai lipid yang mampu memberikan nutrisi pada batang rambut sehingga menjadikan rambut lebih sehat dan kuat. Sedangkan, kandungan rantai ultra lipids yang kaya akan Omega 6 dan 9 yang terdapat dalam minyak argan dapat melembapkan kulit kepala hingga batang rambut, membersihkan residu, serta mampu menjadikan rambut lebih halus dan berkilau.

Rangkaian produk ini terdiri dari:
• Bain Micellaire (Sampo), berfungsi untuk membersihkan batang rambut dan menciptakan sentuhan rambut yang sehat natural
• Soin Fondamental (Conditioner), berfungsi untuk melembapkan dan menutrisi rambut sehingga rambut tampak lebih kuat dan ringan
• Concentre Essentiel (Serum), berfungsi dalam memberikan nutrisi pada rambut dan kulit kepala dan menjadikan rambut lebih berkilau
• Essence D’Eclat (Hair Mist), berfungsi sebagai frizz-control dan sentuhan akhir untuk tampilan rambut yang ringan dan berkilau secara natural

…Dan Jangan Lupakan Perawatan Rambut Si Dia

Yang puasa kan bukan cuma kamu. Si dia juga sedang berjibaku menahan berbagai godaan. Hehehe. Apalagi banyak laki-laki yang kerap melakukan aktivitas di luar ruangan dan terpapar langsung dengan panas dan bercampur debu yang bisa menyebabkan timbulnya ketombe yang dapat mengganggu penampilan dan rasa percaya diri.

Kasih deh ke dia sampo Head & Shoulders Cool Menthol yang punya formula mentol tinggi yang mampu memberikan sensasi dingin dan menyegarkan, bahkan di cuaca sepanas apa pun. Dengan micro zinc berukuran delapan kali lebih kecil sehingga bisa masuk ke kulit kepala yang paling sulit untuk dicapai untuk menghilangkan ketombe dengan efektif.

Baca Juga: Kalau Ini, Parfum Buat Laki-Laki Penggila Bola

Apalagi sekarang ada sampo edisi terbatas Head & Shoulders dengan lima karakter jagoan tim sepak bola FC Barcelona dalam varian Cool Menthol. Biar tambah semangat ya puasanya, kayak para pemain FC Barcelona yang ngandelin Head & Shoulders Cool Menthol untuk mendinginkan kepala setelah didera berbagai “siksaan” situasi panas saat berlatih dan bertanding.