Penyanyi Akmu Soo Hyun Buat Cantik Versi Sendiri Tanpa Operasi Plastik. Sangat Menginspirasi, Ladies!

Bagi penggemar K-Pop tentu sudah mengenal si penyanyi imut Akmu Soo Hyun. Perjalanan karir Soo Hyun sebagai duo grup dari Akdong Musician ternyata tidaklah mudah loh, ladies.

Memang, tidak bisa dipungkiri kalau dalam industri K-Pop, talenta saja tidaklah cukup. Para idola juga dituntut untuk berpenampilan oke di layar dan atas panggung. Penampilan oke yang biasanya berarti pandai menari, berakting, menghibur, dan tentu saja sedap dipandang mata. Dengan seleksi yang sangat ketat itulah, tidak heran kalau banyak idola asal Negeri Ginseng yang terlihat mempesona, serba bisa, dan mampu menarik banyak fans atau penggemar.

Sama halnya dengan Soo Hyun, dia sendiri harus melalui semua proses itu. Dirinya sempat mengalami kendala di industri hiburan ini, tapi kemudian berhasil melampauinya. Penasaran seperti apa kisah perempuan itu? Yuk, simak di bawah!

Akmu Soo Hyun Pilih Makeup Dibandingkan Oplas

Akmu Soo Hyun dan Riwayat Kecantikannya dalam Industri K-Pop 1
Allure Magazine

Ketika Soo Hyun mulai bergabung dengan YG Entertainment, pihak agensinya mengatakan kepada perempuan kelahiran 1999 ini untuk melakukan operasi plastik sebelum debut bersama Akdong Musician. Soo Hyun pun langsung menepis permintaan tersebut dan lebih memilih untuk tidak “merombak” wajah aslinya.

Merasa tidak sejalan dengan pemikiran Soo Hyun, pihak agensi hanya bisa tertawa mendengar penjelasannya nih, ladies. Pasalnya, mereka tidak yakin untuk dapat menuruti permintaan adik kesayangan dari Lee Chan Hyuk itu. Namun, pada akhirnya Soo Hyun diberi hak istimewa oleh YG Entertainment agar tidak melakukan operasi plastik.

Baca Juga: Empat Selebritas Asal Korea Selatan yang Penampilannya Fresh dan Cantik Sepanjang Tahun 2018. Siapa Saja Ya, Ladies?

Vokalis utama Akmu ini mengaku bahwa dia memiliki sedikit masalah di wajahnya. Pada bagian mata, hidung, dan wajahnya terlihat cukup mungil. Soo Hyun sempat menerima berbagai komentar jahat karena penampilannya. Meski begitu, Soo Hyun tetap percaya diri dan ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa dia mencintai dirinya apa adanya.

Hal-hal yang dihadapi itulah yang membuatnya mendapatkan inspirasi untuk melakukan “self plastic surgery”. Eits, bukan melakukan operasi plastik sungguhan loh, ladies! Soo Hyun menyebut hal tersebut sebagai merias diri. Melalui diet dan makeup yang benar, Soo Hyun yakin semua perempuan di muka bumi akan terlihat lebih cantik serta menarik, termasuk dirinya. You go girl!

Penyanyi Sekaligus Beauty Youtuber

Selain pandai bernyanyi dan menari, perempuan kelahiran Mongolia ini memiliki channel YouTube. Akun YouTube-nya diberi nama Mochi Peach. Alasan terbesarnya membuat akun YouTube adalah karena dia ingin menunjukkan kepercayaan diri dan sikap positif yang ada dalam dirinya sebagai seorang Soo Hyun. Kalau kamu buka akun Youtube Soo Hyun, maka di sana akan banyak tutorial makeup yang dia buat. Pastinya bisa juga kamu coba loh!

Baca Juga: Intip Makeup Beauty Influencer Hijab Asal Indonesia Ini, Yuk!

Sebelum memutuskan untuk menjadi seorang Beauty Youtuber, Soo Hyun belajar makeup terlebih dahulu. Dia mengaku telah mendapatkan ilmu merias diri dari penata riasnya selama dia menjadi seorang idola. Sejak saat itulah, Soo Hyun mulai mempraktikkan teknik makeup tersebut di rumah hingga akhirnya dia menjadi ahli.

Terbentuklah akun Youtube Mochi Peach pada tanggal 24 Mei 2017. Hingga kini, jumlah penonton di akun Youtube Soo Hyun mencapai 27,962,659 loh. Hebat, kan!

Nah, semoga kisah Soo Hyun bisa memberikan kamu perspektif berbeda ya soal kondisi fisik dan kecantikan. Soo Hyun yang berprofesi sebagai idola dengan tekanan dari banyak sisi pun berhasil menghadapi itu semua dengan tetap menjadi dirinya sendiri. Dengan bantuan makeup dan teknik yang ciamik, penampilan cantik bisa dibuat tanpa harus operasi plastik. Kamu tetap bisa tampil cantik tanpa mengubah apapun. Kekurangan pasti ada. Tak perlu bersedih dengan hal itu. Yang penting adalah menonjolkan kelebihan dan kekuatan kamu. Embrace your natural gifts, focus with your strengths and be positive with your flaws, ladies!

Penulis: Hotma Yunita Sari Manalu