Nyam, Nyam, Nyam… Inilah Makanan Berprotein yang Mampu Memperbaiki Mood Kamu!

Setiap orang punya cara berbeda-beda dalam memperbaiki mood yang sedang down. Mengonsumsi makanan yang mengandung protein ternyata dapat membantu mengatasi masalah tadi, ladies.

Seperti yang kamu tahu, protein merupakan nutrisi penting yang dapat membantu sistem kekebalan tubuh hingga menjadi bahan pembentukan sel serta jaringan tubuh. Karena itu, jangan sesekali untuk melewatkan makanan jenis ini di dalam menu santapanmu jika tidak ingin fungsi kognitif otak terganggu, ya.

Mengingat banyaknya manfaat protein bagi tubuh, ada satu fakta penting lainnya yang tidak boleh kamu lupakan. Di dalam makanan berprotein terdapat zat yang bernama serotonin. Zat tersebut dapat membuat suasana hati membaik jika sebelumnya mood kamu sedang dalam kondisi tidak bagus.

Baca Juga: Varian Wewangian Aromaterapi Ini Bisa Membuat Suasana Hati Kamu Lebih Baik

Lalu, makanan berprotein apa saja yang dapat membuat mood kamu feel good all day? Let’s check this out, ladies!

Udang

Memperbaiki Mood Jadi Lebih Baik Dengan Makanan Berprotein 1
freepik.com

Makanan yang termasuk dalam kategori seafood dan digemari banyak orang ini dapat membantu kamu untuk memperbaiki mood yang sedang down. Kandungan asam amino triptofan yang terdapat di dalam udang akan membantu pembentukan serotonin di dalam tubuhmu.

Salmon

Memperbaiki Mood Jadi Lebih Baik Dengan Makanan Berprotein 2
pexels.com

Kaya gizi dan omega 3, ikan laut yang terkenal sebagai hidangan di sushi ini pun memilki kandungan asam amino triptofan. Manfaat lain yang bisa kamu dapatkan jika mengonsumsi salmon ialah mampu menyeimbangkan kadar kolesterol dan menurunkan tekanan darah. Wah, double combo nih namanya!

Tahu

Memperbaiki Mood Jadi Lebih Baik Dengan Makanan Berprotein 3
pixabay.com

Makanan berprotein ini mungkin hampir setiap hari ya kita temui. Rasanya yang cocok di lidah siapa saja membuat tahu tidak pernah bosan untuk dikonsumsi. Bahan makanan yang terbuat dari biji kedelai tersebut juga memiliki kandungan asam amino triptofan loh. Selain terdapat zat yang dapat membuat suasana hatimu menjadi lebih baik, tahu pun mengandung kalsium yang bagus untuk kesehatan tulang.

Baca Juga: Diet Plus Body Cavitation Bantu Maksimalkan Beroleh Tubuh Ideal dengan Cara Sehat

Telur

Memperbaiki Mood Jadi Lebih Baik Dengan Makanan Berprotein 4
pixabay.com

Jika kamu rutin mengonsumsi telur, bisa jadi suasana hatimu selalu bagus ya. Pasalnya, kandungan protein di kuning telur dapat membantu meningkatkan zat triptofan atau zat yang membantu pembentukan serotonin pada plasma darahmu.

Tambah lagi deh pengetahuan kamu seputar makanan berprotein. Makanan berprotein di atas dapat membuat perut kenyang sekaligus hati senang. Akan tetapi, jangan lupakan hal yang satu ini, ladies! Konsumsi makanan di atas dalam batas wajar ya karena segala sesuatu yang berlebihan tidak baik untuk tubuhmu.

Penulis: Hotma Yunita Sari Manalu