2 Langkah Andalan untuk Kamu yang Lagi “Perang” dengan Permasalahan Bibir Kering

Bibir kering memang jadi salah satu “musuh” para pecinta makeup seperti kamu, kamu, dan kamu. Selain rasanya yang tidak nyaman, bibir kering bikin kita tidak bebas menggunakan lipstik maupun produk lainnya. Duh, padahal sedang ada koleksi liquid lipstick bertekstur matte keluaran terbaru.

Penyebab bibir kering pun beragam, dua di antaranya karena kondisi cuaca dan kurangnya asupan air dalam tubuh. Makanya, jangan pernah malas mengonsumsi air putih yang cukup! Apalagi saat cuaca super panas yang membuat tubuh jadi lebih mudah dehidrasi. Lebih dari itu, ikuti deretan cara untuk mengatasi bibir kering rekomendasi kami di bawah ini ya!

Buffing Away the Dead Skin Cell

First step to soft lip, however, has nothing to do with moisture. Tapi, di dunia ini tidak akan ada produk yang bisa menyerap sempurna kalau masih ada kulit-kulit mati di atasnya! That’s why, pertama-tama kita perlu meng-eksfoliasi bibir kita. Tujuannya adalah mengangkat kulit mati agar produk pelembap yang diaplikasikan bisa menyerap sempurna.

Sudah tahu cara mengangkat kulit mati pada bibir? Gampang banget! Cukup oleskan lip scrub favorit dan gosok perlahan dengan gerakan memutar. Jangan gosok terlalu keras kalau tidak mau bibir kamu terluka!

Untuk hasil yang aman dan alami, kamu bisa gunakan exfoliant alami seperti gula yang dicampurkan dengan madu. Supaya lebih rileks, kamu bisa lakukan ini sambil mandi lho. Apalagi kalau kamu mandi pakai produk ini, rasanya kayak perawatan di salon!

Because Hydration Is A Must!

https://media.giphy.com/media/5Vcj2vetxY6CA/giphy.gif Obviously, langkah selanjutnya adalah memberikan kelembapan tambahan pada bibir. Langkah ini penting banget dilakukan apalagi kalau kamu memiliki bibir yang cenderung kering. Tanpa pelembap, bibir sehatmu hanya bualan belaka. Seperti aku tanpa kamu, cuma butiran debu! Duh…

A post shared by NIVEA Indonesia (@nivea_id) on

Saran kami, andalkan lip balm! Produk inilah yang akan membantu memberikan kelembapan tambahan pada bibir. Jadi kamu bisa lebih nyaman saat mau menggunakan liquid lipstik matte sekalipun. Ketika bibir sudah mulai terasa kering lagi, hapus lipstikmu, aplikasikan lip balm kembali, dan ulangi memakai si lipstik lagi. Makanya lip balm termasuk salah satu produk yang harus ada di dalam tas makeup-mu nih!

Baca Juga: Produk Apa Saja Sih yang Tak Perlu Ada di dalam Tas Makeup?

Nah, kalau mau lebih intense lagi, tidak ada salahnya mencoba lip mask. Tinggal aplikasikan lip mask ini di malam hari sebelum tidur dan pagi harinya bibir kamu bakal terlihat lembap dan seksi!

Selain merawat bibir, jangan lupa juga rawat wajah kamu! 5 langkah sederhana ini, bisa bikin wajah kamu cantik dan sehat. Sayang kan kalau cuma bibirnya saja yang sehat! Have fun with your lips!

Penulis : Naomi Indartiningrum