Blogger Ayla Dimitri Punya “Jagoan” Sendiri untuk Lawan Jerawat yang Tak Mau Pergi

Cara menghilangkan jerawat itu susah-susah-gampang, terlebih kalau memiliki tipe kulit yang acne-prone aka mudah sekali berteman dengan jerawat. Setelah ngobrol soal bagaimana caranya mengatasi insomnia yang kadang melanda, kami pun mengulik soal permasalahan jerawat dari seorang Ayla Dimitri, si blogger cantik yang dulunya ternyata pernah kerja di media seperti kami.

Sebelum bahas soal jerawat, kami menelisik dulu soal ritual perawatan wajah yang dilakukannya setiap hari. Untuk membersihkan wajahnya, ia menggunakan produk dari Laneige, terutama saat ia selesai berolahraga. “Sebenernya sabun dokter bisa ngangkat semua make up-make up tapi kadang abis olahraga kan oil nya banyak banget, nah si Laneige itu kayak kerasa bersih banget,” katanya.

Soal toner, ia termasuk yang percaya dengan produk dari IOMA. “Toner-toner gitu sih biasanya IOMA aku percaya. Pernah aku pakai Lancôme Advanced Génifique Youth Activating Serum. Aku pakai 6 bulan, lalu kulitku membaik, dan akhirnya aku coba brand lain lagi,” tambah Ayla.

Baca Juga: Ini Andalan Dian Sastrowardoyo untuk Membersihkan Wajah

Nah pertanyaannya sekarang, apakah sudah pakai produk yang dirasa cocok dengan kulit sendiri ini bisa membebaskan Ayla dari ancaman jerawat? Ternyata tidak juga. Meskipun termasuk tipe perempuan yang concern banget dengan perawatan wajah, ia masih juga harus berurusan dengan jerawat, sama seperti perempuan lainnya.

“Jerawat itu hormonal, padahal aku BAB semuanya lancar dan teratur, tapi pasti selalu ada aja jerawat,” katanya. Kalau sudah bertemu dengan musuh bebuyutannya ini, Ayla tidak tinggal diam. Ia langsung mengandalkan obat dokter sayangnya yang tidak dijual bebas.

Baca Juga: Kolaborasi Acetone dan Dry Ice Kini Digunakan untuk Menghilangkan Jerawat

“Aku pakai Mediclean (obat prescription) sama gel dari dokter dari BAMED Skin Care. Kalo aku malemnya pakai, besoknya sudah kering, sudah kempes. Aku jarang banget nemu produk yang kayak gitu. Gel itu juga menghilangkan bekas jerawat. Magic banget deh,” jelas perempuan berambut panjang ini.

Namun selain obat dokter, ternyata Ayla juga kadang mengandalkan produk yang bisa dibeli di counter, yakni The Body Shop Tea Tree Oil. Kandungan Tea Tree di dalamnya memang ampuh sebagai antibakterial untuk melawan jerawat. Buat yang butuh rekomendasi obat jerawat, bisa juga coba The Shop Tea Tree Oil andalan Ayla juga nih!

Tuh, Ayla saja yang sudah rutin merawat dan membersihkan wajah setiap hari masih harus dilanda jerawat yang sering bikin risih. Teruntuk kamu yang masih malas membersihkan wajah di luar sana, coba pikir lagi beribu kali.