Jangan Cuma Pakai Sabun Cuci Muka, Karena Rahasia Kulit Bersih Dan Sehat Itu Ada Pada Teknik Double Cleansing

Membersihkan wajah adalah hal paling dasar dalam menjaga kesehatan kulit wajah. Jika kamu benar–benar ingin menjaga kesehatan kulitmu, maka lakukanlah dengan maksimal.

Dalam membersihkan wajah ada istilah double cleansing. Istilah ini pertama kali diperkenalkan oleh brand perawatan kulit asal negeri sakura. Double cleansing sendiri adalah ritual membersihkan wajah dengan melakukan dua tahap pembersihan agar sisa-sisa makeup, debu, maupun kotoran yang menempel di kulit wajah dapat benar-benar terangkat. Jadi, yuk coba gunakan teknik double cleansing untuk dapatkan kulit bersih dan sehat.

Baca Juga: Membersihkan Wajah Ala Dian Sastrowardoyo Dan Maudy Ayunda

Coba Gunakan Double Cleansing Untuk Dapatkan Kulit Bersih Dan Sehat
http://temancantik.com

Untuk melakukan double cleansing, kamu hanya perlu mempersiapkan dua hal ini:

1. Bersihkan Makeup Di Wajah Dengan Makeup Remover

Coba Gunakan Double Cleansing Untuk Dapatkan Kulit Bersih Dan Sehat 1
www.theodysseyonline.com

Setelah beraktivitas seharian, kamu wajib membersihkan wajahmu menggunakan pembersih makeup atau makeup remover di malam hari. Ingat loh, pakai makeup remover dulu, BUKAN langsung pakai face wash atau facial foam atau sabun cuci muka.

A post shared by theBalm Indonesia (@thebalmid) on

Nah, pertama gunakan eye & lip makeup remover untuk menghapus makeup area bibir dan mata terlebih dulu. Cobain theBalm® Balms Away® Eye Makeup Remover (Rp250.000) deh. Penghapus tata rias berbentuk krim lembut ini akan memberikan perawatan untuk kelopak matamu selama kamu tidur malam. Kamu tinggal oleskan dan gosok ringan di area bibir dan mata hingga sisa makeup luruh. Lalu tinggal disapukan saja dengan tisu. Taraaaa✨, kulit di area bibir dan matamu akan langsung bersih dari makeup.

A post shared by shu uemura (@shuuemura) on

Setelah itu lanjutkan membersihkan makeup dan kotoran seluruh area kulit wajah. Dalam tahap ini kamu bisa menggunakan pembersih dengan jenis krim, balm, minyak, atau jika kamu terbiasa menggunakan micellar water atau cleansing water juga tidak masalah.

Salah satu pembersih wajah favorit banyak orang adalah Shu Uemura Cleansing Oil yang akan berulang tahun ke-50 pada Agustus 2017. Kamu bisa pilih sesuai kondisi kulitmu. Ultime8 Sublime Beauty Cleansing Oil (Rp750.000 – Rp1.700.000) untuk kondisi kulit secara general. Anti/Oxi+ Pollutant And Dullness Clarifying Cleansing Oil (Rp580.000 – Rp1.500.000) dengan kandungan antipolusi. Blanc:Chroma Brightening & Polishing Gentle Cleansing Oil (Rp580.000 – Rp1.500.000) untuk mencerahkan kulit. POREfinist Anti-Shine Fresh Cleansing Oil (Rp580.000 – Rp1.500.000) untuk kulit berminyak dan masalah pori-pori besar.

Serta Cleansing Beauty Oil Premium A/I (Rp580.000 – Rp1.500.000) untuk kulit kering dan sensitif. Kalau kamu tidak sempat melakukan ritual double cleansing, Shu Uemura Cleansing Oil juga sudah bisa kok membersihkan kulitmu dalam satu langkah saja!

2. Cuci Wajah Menggunakan Face Wash

Coba Gunakan Double Cleansing Untuk Dapatkan Kulit Bersih Dan Sehat 3
https://www.popsugar.co.uk/

Setelah membersihkan makeup menggunakan makeup remover kamu perlu melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu membersihkan wajah menggunakan face wash atau sabun cuci muka. Alasan kamu harus melanjutkan membersihkan wajah menggunakan face wash karena face wash akan membersihkan secara tuntas sisa-sisa makeup, debu, kotoran, maupun residu dari produk pembersih makeup sebelumnya yang masih menempel di wajahmu.

A post shared by Kanebo Indonesia (@kaneboid) on

Face wash juga dapat membersihkan pori-pori wajah sehingga tidak tertutup oleh kotoran. Dalam memilih face wash pastikan sesuai dengan tipe kulitmu ya ladies! Kamu bisa coba Kanebo Refreshing Creamy Wash (Rp295.000) yang bisa bikin kulitmu bersih, segar, dan lembut. Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif atau berjerawat, hindari face wash yang mengandung parfum serta bahan kimia misalnya belerang dan seng ya.

Nah, kalau kamu sudah paham tentang cara membersihkan wajah menggunakan teknik double cleansing, let’s practice it everyday!

Penulis: Annisa P Putri