Bukan Sekadar Mengurangi Berat Badan, Diet Plus Body Cavitation Bantu Maksimalkan Beroleh Tubuh Ideal dengan Cara Sehat

Pernah mendengar istilah body cavitation, ladies? Jika kamu punya rencana untuk menurunkan berat badan dan sedang melakukan riset kecil-kecilan seputar program diet berarti pas nih!

Beberapa waktu lalu, kami mengikuti kegiatan media gathering bersama dr. Putri Mudjiono, M. Kes., M. Farm. di Gaya Spa & Wellness, Kebayoran Baru, Jakarta, yang mengulas tentang program diet dengan cara sehat. Dalam kesempatan tersebut, dr. Putri menyampaikan tentang tahapan-tahapan yang mesti dilalui oleh seseorang untuk mendapatkan bobot ideal.

Di Gaya Clinic ini, kamu akan menjalankan tiga tahapan untuk memperoleh tubuh ideal dengan cara yang sehat, yaitu:

  • Pertama adalah Asesmen Nutrisi. Di tahap utama ini, dokter akan memeriksa kesehatan tubuh secara menyeluruh sebelum menentukan diet yang tepat untuk dijalani.
  • Kedua, tahap monitoring yang mana dokter melakukan penyesuaian menu, pola aktivitas fisik, serta kebiasaan yang dapat membantumu mencapai target.
  • Ketiga, evaluasi. Nah, di tahap terakhir ini, dokter memberikan beberapa program tambahan seperti body cavitation dan pemeriksaan genetika bila diperlukan.

Baca Juga: Olahraga dengan Menggunakan “Stik Drum” Menyenangkan Loh!

Program Diet

Body Cavitation Plus Diet, Cara Sehat Untuk Dapat Berat Badan Ideal 2
freepik.com

Kamu tentu pernah melakukan diet dengan pantangan makan ini-itu demi memperoleh berat badan ideal dan tubuh impian yang didambakan. Akan tetapi, tidak bisa dibohongi juga bahwa diet yang kamu laksanakan terkadang tidak kunjung berhasil alias tidak ada perubahan. Lantas, apakah kamu yakin program diet yang sudah dilakukan benar dan sesuai dengan kondisi tubuhmu?

Ternyata, diet ini tidak boleh dilakukan secara asal loh! Diet bukan hanya sekadar mengurangi asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh atau melakukan aktivitas olahraga ya. Ada aturannya, ladies!

Setiap orang memiliki kondisi klinis dan kebutuhan energi yang berbeda-beda. Untuk mengetahui secara akurat mengenai pola diet yang tepat sesuai kondisi tubuhmu dan dengan cara aman maka panduan dari dokter nutrisi sangatlah penting.

“Dokter akan memandu kamu untuk memulai pola makan, aktivitas, emosi, faktor kebiasan yang menunjang kesehatan dan program penurunan berat badan. Bila perlu, dokter juga dapat melakukan pemeriksaan genetika yang dapat membantu program ini berjalan dengan lebih spesifik dan meningkatkan keberhasilan diet kamu,” jelas dr. Putri saat acara media gathering di Gaya Spa & Wellness.

Bila perlu, dokter juga dapat melakukan pemeriksaan genetika loh. Jadi, ketika program dietmu masih tidak berhasil maka dalam hal ini dokter akan mengambil tindakan selanjutnya, yakni diet genetika. Singkatnya, dokter akan menganalisis “masalah” yang ada di dalam tubuh melalui sampel saliva yang diambil darimu. Pola diet nantinya akan ditentukan dari hasil pemeriksaan itu.

Nah, konsultasi seputar diet genetika ini bisa kamu dapatkan di Gaya Clinic loh. Bimbingan dari dokter-dokter di sana akan membantu kamu untuk mewujudkan tubuh ideal dan sehat tentunya.

Baca Juga: Jangan Lengah! 5 Hal Ini Dapat Memperlambat Metabolisme Tubuh Kamu, Ladies.

Apa Body Cavitation itu?

Body Cavitation Plus Diet, Cara Sehat Untuk Dapat Berat Badan Ideal 2

Body cavitation merupakan program tambahan yang dilakukan setelah melaksanakan program diet untuk menunjang hasil akhir tubuh ideal, ladies. Akan tetapi, buat kamu yang memiliki riwayat penyakit tertentu lebih baik konsultasikan dulu kepada dokter ya. Karenanya tidak semua bisa melakukan program tambahan itu.

Sederhananya, body cavitation ialah treatment untuk melakukan pengurangan lingkar tubuh di bagian tertentu yang memiliki lemak berlebih menggunakan mesin. Energi ultrasonik dari mesin akan menghasilkan panas dan tekanan sehingga sel lemak di tubuhmu akan pecah.

Treatment tersebut alternatif dari liposuction yang juga cukup efektif untuk menghilangkan selulit. Jadi, hasil yang diharapkan adalah pengurangan pada bagian lingkar perut, paha, pinggung, dan lengan. Dalam satu kali perawatan saja, treatment ini dapat mengurangi lingkar perut hingga 1-2 inci loh, ladies. Dengan catatan, lakukan treatment secara rutin dan berkala sesuai anjuran dokter ya!

Untuk memperoleh tubuh ideal dengan cara sehat memang tidak mudah. Namun, usaha tidak akan mengkhianati hasil kok. Yuk, jangan sampai salah mengambil langkah. Lebih baik memulai dari awal dengan benar daripada tidak sama sekali ya, ladies. Keep healthy and stay beautiful!

Penulis: Hotma Yunita Sari Manalu