Dilema Punya Rambut Bob (Belum) Sebahu

Yang namanya gaya rambut bob bisa dibilang termasuk yang tak akan pernah mati. Beberapa selebriti yang awalnya identik dengan rambut panjang sudah banyak berpindah hati pada rambut bob yang saat ini modelnya sudah beragam sekali. Bukan hanya lurus rata biasa, dibuat asimetris juga bisa.

Namun disadari atau tidak, punya rambut bob yang panjangnya belum sampai sebahu ternyata juga punya berbagai dilema. Coba lihat deretan dilema yang pernah kami rasakan saat memiliki rambut bob di bawah ini, apa kamu juga pernah mengalaminya?

Ketika Gerah, Jadi Serba Salah

rambut bob

Namanya juga tinggal di Indonesia, terlebih di Jakarta yang rasanya mataharinya kadang bisa lebih dari dua. Rasa gerah dengan keringat yang menggelora pun sulit terhindarkan. Nah, ketika memiliki rambut bob yang panjangnya belum sebahu atau yang biasa disebut bob tanggung, semua jadi serba salah. Mau diikat susah karena tak semua rambut terambil untuk diikat, namun kalau dibiarkan begitu saja, gerahnya bukan main rasanya. Jika ngotot ingin diikat, jepit sana-sini dengan bobby pin jadi solusinya.

Lupa Blow Jadi Masalah

A photo posted by y u u (@____y157) on

Memiliki rambut bob dengan tekstur rambut yang lurus membuatmu mau tak mau harus selalu berteman dengan blow demi rambut yang terlihat sempurna. Pasalnya jika tidak di-blow, bagian ujung rambutnya malah jadi mencuat-cuat keluar dan sungguh tak enak dipandang. Oleh karena itu harus bersiap berteman akrab dengan sisir bulat dan hairdryer sebelum keluar rumah. Oh, atau bisa mengandalkan alat catok juga. Tapi bukan alat catok yang bisa bikin rambut jadi blonde dalam hitungan detik ini ya..

Kadang Bikin Mati Gaya

gaya rambut bob
Pinterest

Kalau dilema yang satu ini biasanya karena rambut bob masih terbilang super pendek, lebih mendekati telinga daripada bahu. Mau diikat, belum bisa sama sekali. Paling ujung-ujungnya hanya berteman dengan si jepit hitam aka bobby pin dengan sentuhan kepang kecil pada bagian rambut depan. Bisa dibuat top knot seperti deretan beauty blogger Indonesia yang super hits ini juga. Hmm, nanti kami bakal bahas beberapa cara untuk berkreasi dengan rambut bob ya!

Poni atau Tidak Berponi?

A photo posted by Hannah T (@dogladyhan) on

Nah dilema yang terakhir ini biasanya dirasakan saat sudah lama berteman dengan rambut bob atau bisa juga saat akan mau potong rambut jadi bob. Mau diponi atau tidak, terserah. Namun kalau mau berponi, saran kami coba deh gaya baby bangs yang super pendek. Gaya poni ini sedang tren beberapa waktu belakangan ini. Jadi jangan coba poni biasa saja supaya rambut bobmu ada sedikit sentuhan yang berbeda.

Itulah deretan dilema yang pernah kami alami saat memiliki rambut bob yang panjangnya belum sebahu. Jadi, apa kamu juga merasakan dilema yang sama?