Review: Elizabeth Arden Red Door Limited Edition Eau de Toilette

THE PRODUCT

Parfum ini adalah parfum dari Elizabeth Arden versi limited edition dengan packaging menyerupai pintu. Ini sesuai dengan namanya, yaitu Red Door. Parfum ini pertama kali dirilis tahun 2011 dan diciptakan oleh ahli parfum bernama Claire Cain.

OUR THOUGHT

Dilihat dari packagingnya, bentuk botol parfum dari Elizabeth Arden Red Door ini berupa glass block berwarna merah. Elemen grafis di permukaan botol menyerupai pintu. Meski sederhana, tampilannya jadi unik dengan gambar pintu itu. Tulisan Elizabeth Arden Red Door berwarna emas tertera di botolnya. Versi yang kami punya adalah botol dengan tutup warna emas bertuliskan Elizabeth Arden dengan lapisan merah di atasnya.

Untuk wanginya sendiri, parfum ini hadir dengan wangi yang klasik. Ketika disemprot, akan tercium wangi citrus yang tidak terlalu menyengat. Lalu kemudian wanginya akan berubah menjadi aroma bunga yang didominasi oleh bunga mawar. Untuk kamu yang menyukai keharuman mawar, akan menyukai wangi dari parfum ini.

Lalu, wanginya akan bercampur dengan aroma musk yang akan memberikan kesan musky dan powdery. Powdery yang dimaksud di sini adalah wangi seperti saat kamu menaburkan bedak. Tapi, aroma musky ini tidak terlalu kuat, kok! Wangi bunga mawar dan white floral masih tetap terasa. Sangat klasik!

Sillage yang dihasilkan oleh parfum ini lumayan luas dan dapat tercium dari jarak yang cukup jauh. Untuk ketahanannya, parfum bertahan di kisaran 4-5 jam. Cukup awet untuk sebuah Eau de Toilette.

Karena kemasannya yang cukup bulky, parfum ini sedikit kurang praktis jika dibawa dalam tas. Kamu bisa coba untuk memindahkannya ke botol atomizer. Parfum ini dapat dipakai pada saat cuaca terik di siang hari, juga cocok sekali dipakai untuk menghadiri pesta pada malam hari karena wanginya yang cenderung klasik.

Untuk kamu yang menyukai wangi parfum yang floral dan musky, wajib banget nih cobain parfum Red Door dari Elizabeth ini!

THE PRICE

Rp 895.000 (100ml)

Penulis: Nurul Ainun