Didesain Secara Dinamis dengan Formula Canggih, Inilah Empat Bentuk Blush On yang Perlu Kamu Ketahui, Ladies!

Beragam bentuk blush on ramai membanjiri toko kecantikan, baik dalam marketplace dan drugstore. Tren makeup sekarang memang seakan tidak kehabisan ide dalam menciptakan suatu produk. Selalu saja datang inovasi terkini dalam produk kecantikan baik dari segi formula dan kemasan.

Selain lipstik, makeup yang kerap kali menyita perhatian banyak bagi kaum perempuan ialah blush on. Pasalnya, perona pipi ini menawarkan berbagai macam warna yang cantik dan patut untuk dicoba. Sudah pasti warna-warna blush on yang ditawarkan tersebut bisa di-mix and match dengan tema riasan wajah kamu.

Seperti yang kita tahu bahwa umumnya perona pipi ini dikemas dalam bentuk compact. Kini blush on hadir dengan bentuk yang makin variatif, loh! Baik dari brand lokal hingga luar negeri turut merilis produk perona pipi andalan mereka.

Kami pun sudah menyiapkan informasinya untuk kamu nih. Simak baik-baik ulasan di bawah ini ya, ladies!

1. Cream Blush

Perona pipi yang pertama adalah cream blush. Nah, seperti namanya perona pipi ini memiliki tekstur yang creamy. Cara mengaplikasikannya pun cukup menggunakan jari tangan. Usap-usap cream blush di pipimu dan jadi deh!

Salah satu cream blush yang cukup populer di kalangan beauty enthusiast ialah Emina Cheek Lit Cream Blush. Dikemas dalam bentuk tube berukuran mini menjadikan perona pipi tersebut sangat travel friendly.

Beberapa waktu lalu, Emina juga mengubah desain gambar cream blush. Jika sebelumnya didominasi oleh warna ungu, maka sekarang desain tube berwarna putih dilengkapi gambar ilustrasi perempuan dengan pipi yang merona. Ada empat varian warna yang ditawarkan, yaitu Pink, Peach, Nudie Brown, dan Violet. Tuh, kamu tinggal pilih shade yang kamu suka deh!

Baca Juga: Tren Sunburn Blush, Perona Pipi yang Marak Dilakukan oleh Beauty Influencer Indonesia

2. Powder Blush

Kalau bentuk blush on kedua ini bisa dikatakan sebagai kepala suku ya, ladies. Pasalnya, sebelum bentuk perona pipi lainnya ada, powder blush sudah hadir terlebih dahulu. Untuk mengaplikasikan powder blush, kamu membutuhkan brush agar sapuan warna di pipi bisa merata dan rona dapat terpancar dengan cantik.

Blush on pink keemasan GALifornia dari Benefit ialah contoh powder blush. Perona pipi ini punya aroma yang khas Galifornia Dreamin’, perpaduan wewangian antara grapefruit dan vanilla. Blush on keluaran Benefit ini juga dilengkapi dengan kuas blush on bulat yang dirancang khusus untuk aplikasi lembut dan merata.

3. Stick Blush

Umumnya, makeup berbentuk stik sering ditemui pada lipstik. Akan tetapi, sekarang pun perona pipi punya kemasan yang berbentuk stik. Perona pipi tersebut diberi julukan dengan stick blush. Untuk pengalikasiannya, kamu tinggal memulasnya di pipi, lalu ratakan dengan jari tangan.

Multifix Matte Blusher dari Make Over inilah contoh dari produk stick blush terbaru. Dengan Powder Shifter Technology, blusher keluaran brand lokal tersebut dapat mengubah tekstur creamy menjadi powdery dan velvety pada kulit. Teksturnya pun lembut dan dapat menempel baik di pipimu hingga 8 jam dengan hasil akhir yang matte.

Baca Juga: Perona Pipi yang Tahan Seharian dengan Tampilan Kemasan yang Serba Vintage

4. Blush Cushion

Blush cushion ini dapat dikatakan paket lengkap. Mulai dari aplikator, kaca, dan juga blusher langsung dikemas dalam satu tempat. Tekstur blush cushion juga creamy sehingga mudah dibaur ketika diaplikasikan ke pipi.

Blush cushion yang terkenal dan mendapatkan banyak respon positif dari para beauty blogger datang dari negeri Korea nih, ladies. Ada yang bisa tebak? Jawabannya adalah 3CE Blush Cushion. Blush cushion tersebut sangat mudah diaplikasikan dan oke untuk digunakan buat pemula karena warnanya yang buildable. Dipakai tipis-tipis bisa, di-layer agar warna lebih intens pun bisa.

Dari keempat macam bentuk blush on di atas, bentuk mana yang paling menarik perhatian kamu untuk dicoba, ladies? Kalau kami sih pilih blush cushion. Desainnnya terlihat menggemaskan dan pengaplikasian juga lebih mudah karena sudah terdapat puff di dalam kemasan.

Penulis: Hotma Yunita Sari Manalu