4 Gaya Makeup Untuk Valentine Biar Kencanmu Makin Romantis ❤

❤❤❤ Happy Valentine’s Day, beauties ❤❤❤

Cieee, yang mau kencan bermalam panjaaang. Uwu, romantisnya.

Wih, buat momen spesial seperti gini, kece loh kalau kamu juga bikin tampilan makeup yang romantis dan tetap kreatif. Iya dong, secara kamu kan beauty enthusiast yang identik dengan ‘ilmu cantik’ tingkat tinggi. Hehehe. Tetap memakai nuansa pink sebagai warna dominan, namun tidak lantas melulu terkesan feminin atau girly. Mau tahu caranya?!

Yuk intip inspirasi empat gaya makeup untuk Valentine berikut yang bisa kamu coba:

1. Double Mod Eyeliner Metalik

Makeup Untuk Valentine

Gaya double mod eyeliner ala model legendaris tahun ’60-an, Twiggy, punya ciri khas pada garis eyeliner bold di garis mata atas, yang disambungkan dengan tarikan garis eyeliner di sepanjang lipatan mata bagian atas. Hasilnya seperti winged eyeliner ganda yang meruncing di ujung kelopak mata.

Baca Juga: Bikin Cat Eye Pakai Penghapus Pensil, Memang Bisa?

Untuk Valentine, ketimbang hitam, ganti warna eyeliner-mu dengan nuansa metalik seperti perak atau emas. Dipaduin dengan eyeshadow pink, kece banget jadinya! Ikuti tiga langkah berikut untuk menciptakan look ini:

1. Sapukan eyeshadow warna pink cerah ke seluruh kelopak mata.
2. Lapisi lagi sapuan eyeshadow pink tadi dengan eyeshadow warna pink metalik emas. Setelah itu baurkan.
3. Tarik garis eyeliner bernuansa perak di garis mata atas dan di lipatan mata bagian atas. Satukan kedua ujung garis itu sehingga membentuk model winged eyeliner, meruncing di ujung kelopak mata.

Yang masih cari-cari eyeliner warna silver alias perak, cuss cobain Beauty Story Shining Knight Brilliant Liquid Gel Eyeliner warna Titanium (Rp150.000). Warnanya nyata banget, mudah diaplikasikan, tahan air, keringat, serta kelembapan sehingga hasilnya pun tahan lama saat dipakai.

2. Si ‘Boneka’ Romantis

Makeup Untuk Valentine

Doll eye makeup ini juga banyak terinspirasi dari gaya makeup tahun ’60-an. Seperti boneka dengan efek mata yang terlihat besar dan fokus pada bulu mata ekspresif di atas dan bawah mata. Kalau kamu tidak mau pake bulu mata palsu, kamu bisa ikutin langkah-langkah simpel di bawah ini:

1. Sapukan eyeshadow warna pink tua di lipatan mata bagian atas.
2. Kemudian aplikasikan eyeshadow warna maroon di sepertiga ujung mata. Setelah itu baurkan dengan warna pink tua tadi di lipatan kelopak mata.
3. Masih dengan eyeshadow maroon, sapukan secara halus warna tadi di sepertiga pangkal mata. Lalu di bagian tengah mata, tepuk-tepuk eyeshadow pink muda ber-shimmer, menggunakan ujung jari manis kamu.
4. Baurkan semua warna hingga rapi.
5. Aplikasikan Max Factor False Lash Effect Waterproof Mascara, Black (Rp200.000) dengan cara zig-zag, mulai dari bagian akar bulu mata hingga ke ujungnya. Bulu matamu akan tampak tajam dan tebal.

Baca Juga: Ini Rasanya Terpaksa Sebulan Lebih Harus Pisah Dari Maskara!

3. Ombré Lips Kontras

Makeup Untuk Valentine

Teknik gradasi warna pada riasan bibir ini selalu menarik untuk dicoba. Soalnya kamu bisa berkreasi dengan dua atau lebih warna lipstik. Untuk kesan yang lebih berani, coba pakai warna yang cukup kontras seperti pink dan nude. Mau coba?

1. Bubuhkan lipstik warna nude ke seluruh bibir.
2. Di garis bibir, gunakan lipstik warna pink cerah.
3. Timpa dengan eyeshadow pensil warna putih metalik di bagian tengah bibir.
4. Dengan ujung jarimu, tepuk-tepuk untuk meratakan dan membaurkan gradasi antara warna pink cerah dan putih metalik sehingga transisi warnanya terlihat mulus.

Shu Uemura Rouge Unlimited Lipstick, WN237 (Rp390.000) dengan nuansa pink cantik, bisa jadi andalan kamu buat kreasikan look ini. Generasi terbaru lip color ini memberi warna yang nyata, kelembapan sempurna, dan kecantikan tanpa batas.

Dengan teknologi baru, semua produk New Rouge Unlimited hadir dalam rangkaian warna yang sempurna. Diformulasikan untuk kelembapan dan kenyamanan tahan lama. Kombinasi krim yang menjaga kelembapan dan bahan aktif untuk melindungi dan menutrisi bibirmu.

4. Semu Pipi Merona

Makeup Untuk Valentine

Katanya kalau lagi jatuh cinta, sering bikin kita tersipu malu dan pipi jadi merona cantik. Kesan itulah yang coba dimaksimalkan dengan teknik makeup “draping”. Teknik contouring ini menggunakan blush on superintens seperti gaya anak disko tahun ’70-an. Berani coba?

1. Sapukan campuran blush on warna peach dan pink tua, mulai dari bagian bawah pelipis dekat mata, menuju pipi bagian tengah. Seperti membentuk huruf C.
2. Kemudian sapukan blush on warna peach di bagian apples of the cheeks (bagian pipi yang menonjol kalau kamu lagi tersenyum).
3. Aplikasikan highlighter metalik, tepat di atas tulang pipi. Lalu baurkan!

Makeup Untuk Valentine - Guerlain Rose Aux Joues Blush
https://www.instagram.com/guerlain/

Dengan kandungan pigmen “pink booster” di dalamnya, Guerlain Rose Aux Joues Blush (Rp880.000) akan memaksimalkan rona pink natural di pipimu. Blush on ini punya enam warna yang sesuai untuk seluruh skin tone yang berbeda.

Selamat hari kasih sayang!

Fotografer: Arvi Anto
Pengarah gaya: Dewi Rokhmawati
Tata rias wajah dan rambut: Cynthia Krisna (HP: 081384184157, IG: @makeupbycynthiakrisna, LINE: cynthia.krisna, Email: cynthiakrisna.mua@gmail.com)
Model:Olesia Roiko (DBS Models Management)
Asisten pengarah gaya: Tifany Dheanisa