Tidak Hanya Digunakan Sebagai Finishing Makeup, Berikut Ini Adalah 4 Manfaat Setting Spray yang Perlu Kamu Coba!

Bagi pengguna makeup pasti sudah paham betul tentang manfaat setting spray yang dapat membuat riasan wajah awet dan tahan lama. Oleh sebab itu, banyak kaum perempuan yang tidak melewatkan makeup item tersebut.

Setting spray adalah salah satu produk makeup yang biasanya digunakan setelah selesai merias wajah. Guna benda yang satu ini berfungsi sebagai “topcoat makeup”. Dengan kata lain, setting spray dapat membuat makeup di wajah kamu lebih tahan lama, ladies.

Seperti yang kamu sudah tahu bahwa tekstur dari setting spray umumnya berupa cairan berwarna bening. Meskipun berupa cairan, hal tersebut tidak akan merusak riasan wajahmu ketika diaplikasikan. Justru kombinasi kandungan yang terdapat di dalam setting spray, seperti air mineral dan vegetable glycerin ini tidak akan mengubah warna dan tekstur makeup kamu loh!

Baca Juga: Kenalan Sama Setting Spray yang Dapat Mengatur Suhu Makeup Ini, Yuk!

Hebatnya lagi, setting spray bukan hanya sekadar berfungsi untuk membuat makeup tahan lama. Ada empat manfaat setting spray yang berguna untuk membantumu mengatasi kendala saat merias wajah. Pssst, kendala ini pasti sering kamu alami deh!

Nah, kami pun sudah menyajikan beberapa informasi mengenai manfaat setting spray untuk kamu. Simak baik-baik ulasan di bawah ini ya!

Pengganti Primer

Manfaat Setting Spray yang Perlu Kamu Coba Saat Merias Wajah Nih! 1
videoblocks.com

Tidak memiliki primer untuk base makeup? Sebagai gantinya kamu bisa menggunakan setting spray nih, ladies. Cukup dengan mengaplikasikan setting spray ke wajahmu sebelum mulai merias wajah maka primer pun dapat tergantikan.

Kandungan hydrating formula di dalam setting spray dapat membuat kulit wajahmu lebih lembap. Dengan begitu, kulit wajahmu akan dengan mudah menerima berbagai rangkaian produk makeup. Jelasnya, makeup jadi lebih menempel deh!

Mengatasi Permasalahan Eyeshadow yang Sering Kamu Alami

Manfaat Setting Spray yang Perlu Kamu Coba Saat Merias Wajah Nih! 2
freepik.com

Baru beli eyeshadow, tapi setelah di-swatch beberapa kali warnanya tetap tidak keluar? Atau punya eyeshadow yang kalau dipakai fall out-nya berlebihan? Duh, jangan sedih ya ladies! Kamu tetap bisa menggunakan warna-warna cantik eyeshadow itu, kok!

Untuk mengakali hal tersebut, kamu bisa semprotkan setting spray ke brush. Tujuannya agar brush dapat lebih mengikat eyeshadow itu. Masalah fall out dan pigmentasi eyeshadow pun teratasi dengan mudah dengan cara tadi.

Baca Juga: Lima Eyeshadow Palette Di Bawah 100 Ribu yang Bisa Kamu Coba Nih!

Mengoreksi Tampilan Makeup Cakey

Manfaat Setting Spray yang Perlu Kamu Coba Saat Merias Wajah Nih! 3
beautyheaven.com.au

Makeup cakey atau retak merupakan salah satu permasalahan yang sering dialami oleh para pengguna foundation. Hal tersebut memang dapat mengganggu penampilan, ladies. Namun, jangan diambil pusing deh. Supaya makeup kamu kembali flawless, cukup semprotkan setting spray ke atas sponge makeup dan tap-tap secara perlahan pada area wajah yang ingin dikoreksi menggunakan sponge tadi.

Membuat Highlighter yang Pop

Manfaat Setting Spray yang Perlu Kamu Coba Saat Merias Wajah Nih! 4
pixabay.com

Beberapa beauty influencer, khususnya di Indonesia sering kali tampil dengan riasan highlighter pop yang sangat menonjol. Nah, untuk mendapatkan look yang sama dengan mereka kamu bisa ikuti cara ini ya ladies!

Pertama, ambil brush atau sponge makeup. Lalu, semprotkan setting spray ke brush atau sponge dan segeralah aplikasikan brush atau sponge yang masih dalam keadaan basah ke highlighter. Selanjutnya, riaslah bagian wajah yang ingin diberi highlighter. Warna highlighter pun akan terlihat lebih pigmented, tidak powdery, dan tidak membuat kulit kamu tampak bertekstur, ladies.

Tuh, buat kamu yang sering mengalami kendala saat merias wajah seperti tadi bisa mencoba makeup hacks satu ini ladies. Merias wajah pun terasa lebih mudah dengan bantuan setting spray ini ya!

Penulis: Hotma Yunita Sari Manalu