ERHA.DNA: Solusi Pintar Bagi Uniknya Kebutuhan Kulitmu

Do you know that personalized a.k.a customized skincare is becoming trend nowadays? Yup, sudah lumayan banyak foreign skincare brand yang telah mengaplikasikan teknologi ini loh!

Nah, tak mau ketinggalan nih, sekarang ERHA DERMATOLOGY as a local player melalui inovasinya di ERHA.DNA bisa memberikan solusi yang akurat sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit kamu, karena skincare alias produk perawatan kulitnya akan di-customize hanya untuk kamu.

Dan tak perlu repot, ada kurir ERHA.DNA yang akan menjemput tes DNA-nya dan mengantar personalized skincare products-nya ke kamu. Widihhh, bangga tidak sih ada pemain lokal yang already stepped up the game dalam industri ini?!

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by eBLUSH (@eblushid) on

Pada saat peluncurannya beberapa waktu lalu, dr. Devina Nova Estikaratri, sebagai Head of ERHA.DNA, menjelaskan bahwa,”ERHA.DNA sebagai smart skin solution merupakan sebuah sistem pintar berbasis artificial intelligence (AI) dan DNA, untuk menentukan personalized product yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan unik setiap individu. Karena tidak ada individu yang sama, sistem pintar ERHA.DNA akan membantu merawat kulit dengan tingkat akurasi penilaian yang tinggi karena diformulasikan sesuai dengan hasil tes AI dan DNA tubuh kita”.

Pada peluncurannya, ERHA.DNA turut mengundang Affi Assegaf as a Beauty Enthusiast dan Andrea Gunawan yang terkenal sebagai Content Creator buat sharing ilmu di bidang perawatan kulit dan pengalamannya dengan ERHA.DNA

Sebenernya apa sih definisi Smart Skin Solution menurut ERHA.DNA? Jadi supaya analisanya semakin akurat dalam mendapatkan solusi untuk kebutuhan kulit kamu, ERHA.DNA menggunakan tiga rangkaian tools terpadu yang satu sama lain tidak bisa dipisahkan nih, Peeps.

Yaitu Smart Assistant, Smart Innovation, dan Smart Treatment. Nah, apa saja sih peran mereka buat kasih solusi pintar akan kebutuhan kulit kamu yang unik ini? Yukk simak terus soalnya bakalan panjang but interesting karena bikin penasaran!!

Smart Assistant – ERHA.DNA Mobile App

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ERHA.DNA (@erhadna) on

Smart Assistant adalah Mobile App ERHA.DNA yang bisa kamu dapetin gratis di App Store dan Google Play sebagai layaknya jurnal yang terus menemani perjalanan kamu dalam memiliki kulit sehat yang sesungguhnya.

Tak hanya itu, di aplikasi ini juga terdapat panduan yang mempermudah kamu untuk menggunakan ERHA.DNA Test Kit.

Sebagai asisten kamu yang baik, di dalam aplikasi ini terdapat semua informasi tentang profil DNA kulit kamu dan tipe kulit kamu dan terdapat rekomendasi produk hasil analisa dari inovasi ERHA.DNA. Selain itu, kamu bisa juga meng-update foto kondisi kulit kamu di kolom jurnal. Informasi terkait kondisi dan profil kulit kamu ini yang terdapat dalam aplikasi ini, didapatkan dari analisa AI dan DNA test, yang detailnya akan kita jelaskan di poin di bawah ini guys..

Smart Innovation – ERHA.DNA Test Kit

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ERHA.DNA (@erhadna) on

Smart Innovation menggabungkan antara uji yang dilakukan oleh AI dan DNA yang bertugas mengambil data untuk menciptakan solusi yang sesuai buat kondisi kulit kamu. AI dirancang untuk menentukan kondisi kulit sekarang serta perubahannya (makanya ini harus dilakukan secara terus-menerus, seiring dengan perubahan kondisi kulit kamu).

Sedangkan DNA test akan menghasilkan profil genetis kamu (ini cukup dilakukan sekali untuk seumur hidup). Ada tiga ERHA.DNA Test Kit dalam Smart Innovation ini, yaitu DNA Swab, Skin Lens, dan Moisture Tester.

DNA Swab

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ERHA.DNA (@erhadna) on

DNA Swab merupakan alat yang digunakan untuk mengambil sampel jaringan yang ada di bagian dalam pipi kita. Sampel tersebut dikirim untuk selanjutnya akan dianalisa oleh laboratorium ERHA.DNA. Sel-sel ini dianalisa untuk mendapatkan informasi yang dapat mengungkapkan apa pun dari sejarah leluhur kita hingga jenis makanan apa yang terbaik untuk tubuh kamu.

Sebenarnya apa sih kaitannya antara DNA Test dengan analisa kondisi kulit kita? Ternyata dengan memahami kecenderungan genetis kita dalam hal masalah kulit seperti kerutan, selulit, peradangan, dan kondisi kulit lainnya, kita dapat membuat perubahan positif untuk menghilangkan, mengurangi, atau menunda gejala yang akan timbul sesuai dengan profil genetis kita.

Atau dalam hal ini ERHA.DNA dapat membantu kamu memberikan solusi tepat dalam membuat produk skincare yang dipersonalisasi hanya untuk masalah kulit kamu.

Skin Lens

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ERHA.DNA (@erhadna) on

Skin Lens ini merupakan lensa dengan kekuatan zoom 30 kali, yang mampu mendeteksi kondisi kulitmu hingga ke pori-pori secara rinci dengan mudah. Untuk menggunakannya, cukup kamu nyalakan lalu pasangkan di bagian kamera HP kamu supaya hasilnya secara simultan dapat terunduh ke aplikasi ERHA.DNA. Kemudian tempelkan skin lens ini di bagian pipi, dahi, hidung, dan dagu kamu.

Moisture Tester

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ERHA.DNA (@erhadna) on

Moisture Tester ini merupakan handy tool yang akan memantau kelembapan kulit kamu, kapan pun dan di mana pun. Pemakaiannya juga serupa dengan Skin Lens, cukup ditempelkan di bagian pipi, dahi, hidung, dan dagu kamu. Untuk selanjutnya angka yang dihasilkan dari alat ini tinggal dimasukkan ke aplikasi ERHA.DNA.

Setelah DNA Swab sudah dijemput oleh kurir dari ERHA.DNA dan hasil tes dari Skin Lens dan Moisture Tester sudah ter-upload semua ke aplikasi ERHA.DNA, kamu cukup duduk manis menunggu personalized skincare products dari ERHA.DNA dalam waktu maksimal tiga hari kerja untuk dikirim ke alamat yang sudah kamu cantumkan di aplikasi.

Smart Treatment – ERHA.DNA Skincare Products

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ERHA.DNA (@erhadna) on

Ini merupakan ERHA.DNA personalized skincare products yang sudah kamu tunggu-tunggu. Ini adalah solusi pintar yang tercipta dari kolaborasi AI dan DNA sehingga tingkat akurasi penilaiannya tinggi, yang sesuai dengan jenis kulit dan karakter genetis kamu.

Dan ternyata, kondisi kulit kita tak hanya terklasifikasi menjadi kering, berminyak, kombinasi, dan sensitif aja loh! Menurut Leslie Baumann M.D yang merupakan Cosmetic Dermatologist, kulit kita ini terklasifikasi dalam 16 tipe.

ERHA.DNA
Acne.org

Dengan pendekatan Baumann Skin Type Indicator, hasil AI dan DNA Test sebelumnya akan diklasifikasi sesuai dengan tipe kulit kamu untuk menghasilkan personalized skincare yang sesuai, mulai dari cleanser, day cream, sunscreen, essence, dan night cream.

Dengan begitu kamu tidak perlu menghabiskan waktu untuk melakukan trial dan error atau kelamaan pantengin skincare guru di channel YouTube hanya buat cari-cari skincare products yang cocok.

Nah, kalo sudah dapet personalized skincare products-nya, jangan lupa upload terus foto kamu di skin journal dan update terus kondisi kulit kamu ke aplikasi ERHA.DNA menggunakan Skin Lens dan Moisture Tester, supaya aplikasi ini tetap dapat memberikan solusi yang akurat. Karena produk perawatan kulit yang baik itu relatif, namun yang cocok itu mutlak.

Baca Juga: ERHA Dermatology Juga Punya Solusi Untuk Rambut Rontokmu Loh!

Penulis: Anindita Prameswari