Bukan Sekadar Main Warna Pelangi Di Wajah, Ini Dia Fungsi Dari Tiap Warna Color Corrector

Menggunakan makeup merupakan salah satu cara instan untuk dapat mengamuflase kulit wajah kita dari permasalahan yang ada. Seperti noda hitam atau kulit kusam. Menggunakan produk perawatan kulit mungkin dapat mengatasinya, namun efeknya biasanya cukup lama baru terlihat.

Nah, makanya makeup kerap diandalkan banyak orang sebagai solusi cepat. Namun, jika kamu tidak tepat dalam menggunakan makeup, maka hasilnya justru akan terlihat aneh.

Contohnya, saat kamu menggunakan concealer untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata atau kemerahan karena jerawat. Kadang hasilnya tidak akan sempurna bukan? Apesnya, area yang ingin kamu “sempurnakan” justru berubah menjadi keabuan. Hmmm tak lucu bukan?

Oleh karena itu, kamu membutuhkan color corrector. Color corrector ini berfungsi untuk menetralkan warna. Nah, color corrector biasanya memiliki warna yang “aneh” atau tidak seperti warna skin tone dan setiap warna itu memiliki fungsi masing-masing. Kamu perlu pahami warna-warna ini agar tidak salah dalam mengaplikasikannya.

Ini dia fungsi dari setiap warna corrector yang kamu perlu pahami.

Ini Dia Fungsi Dari Setiap Warna Corrector Yang Kamu Perlu Pahami 1
https://www.avoskinbeauty.com

1. Hijau

Warna hijau itu berlawanan dengan warna merah. Jadi, corrector warna hijau pas digunakan untuk menyamarkan kemerahan dari jerawat atau efek terbakar sinar matahari. Kamu bisa pakai Absolute New York Color Fix – Green.

2. Ungu

Warna ungu ini biasanya digunakan untuk memberikan efek cerah pada kulit kusam. Etude House punya Any Cushion Color Collector – Lavender yang bisa kamu coba.

3. Oranye

A post shared by CoverFX_UK (@coverfx_uk) on

Ini yang selalu ditanyakan kaum perempuan. Bagaimana caranya menyamarkan lingkaran hitam bawah mata? Ya dengan corrector warna oranye ini. COVER FX Correct Click Cream Corrector – Orange bisa jadi pilihan.

4. Kuning

Warna kuning ini untuk menyamarkan memar ungu atau biru. Kamu juga bisa menyamarkan warna keunguan pembuluh darah. Bisa cobain L.A. Girl HD Pro Concealer Yellow Corrector atau juga Light Yellow Corrector nih!

Baca Juga: Pori-Pori Besar? Ini Dia Cara Mengatasinya!

Keempat warna corrector ini biasanya yang cukup sering digunakan untuk mengatasi dilema kulit wajah saat kamu menggunakan makeup. Mungkin kamu masih bingung concealer dan color corrector itu sama atau tidak? Kalau dibilang sama, tidak juga. Karena color corrector fungsinya menetralkan warna sedangkan concealer fungsinya menutupi.

Biasanya, lingkaran hitam bawah mata atau kemerahan karena jerawat tidak cukup ditutupi hanya dengan concealer. That’s why kamu membutuhkan color corrector untuk menetralkan warnanya. Jika kamu masih bingung, tonton video satu ini, yuk!

Gimana, ladies? Cukup mudah untuk dipahami bukan? Sekarang kamu bisa mengaplikasikan langsung ke wajahmu dan tak perlu takut wajahmu berubah menjadi abu-abu. Hehehe.

Penulis: Annisa P Putri