Gaya Rambut Ibu Iriana Jokowi yang Jadi Bukti Rambut Ibu Pejabat Tak Melulu Disasak Super Tinggi

Kalau dengar kata “ibu pejabat” apa yang ada di pikiranmu saat itu juga? Kalau kami sih, rambut dengan sasakan yang kadang super tinggi plus hairspray yang bikin sehelai rambut pun tak pernah pergi. Tapi ternyata ciri khas ini tidak melekat kok pada Ibu Negara Iriana Jokowi.

Dengan penampilan yang sederhana namun tetap terlihat manis, Ibu Iriana sering terlihat dengan berbagai gaya rambut yang berbeda. Kalau super resmi, tentunya beliau tak lepas dari yang namanya konde. Namun jika acaranya lebih santai, rambut pendeknya sering dibiarkan menjuntai ke bawah begitu saja. Kira-kira, mana yang kamu paling suka?

Bangga dengan Sanggul Khas Jawa

A photo posted by Kaesang Pangarep (@kaesangp) on

Sebagai orang Jawa, tentunya Ibu Iriana Jokowi juga bangga dengan sanggul khas jawa lengkap dengan tusuk kondenya sebagai pemanis. Gaya rambut Iriana Jokowi ini sering terlihat di beberapa acara kenegaraan yang penting, seperti pada saat Pelantikan Presiden dan saat melakukan kunjungan kenegaraan awal tahun 2015 lalu.

Updo Manis untuk Berbagai Acara

A photo posted by Kahiyang Ayu (@ayanggkahiyang) on

Kalau tidak menggunakan sanggul khas Jawa, Ibu Negara yang satu ini juga sering terlihat dengan gaya rambut updo yang manis dan sederhana dalam berbagai acara formal dan santai sekalipun. Untuk gaya rambut ini, bagian depan rambut beliau beberapa kali dikreasikan dengan berbagai gaya, seperti ditarik ke belakang semua sampai dibuat miring ke samping dengan belahan pinggir agar terlihat lebih fresh.

Baca Juga: Rekomendasi Sisir Terfavorit Editor eBLUSH Saat Ini

Diurai Begitu Saja

A photo posted by Joko Widodo (@jokowi) on

Pernah melihat gaya rambut ibu-ibu pejabat yang tanpa sanggulan namun sasakan tetap on membumbung super tinggi? Nah, gaya rambut Ibu Iriana Jokowi jauh dari tampilan seperti itu. Rambut sebahunya sering dibiarkan menjuntai begitu saja saat menghadiri berbagai acara, termasuk saat menghadiri pertemuan dengan Perdana Menteri Sri Lanka Agustus tahun lalu. Blow rambut harus on!

Baca Juga: Daripada Blow Rambut Tiap Hari, Lebih Baik Coba Permanent Blow Out Ini

Pernah Aplikasikan Pompadour Bangs Juga

Selain diurai begitu saja, Ibu Iriana juga pernah terlihat dengan gaya rambut pompadour bangs yang terkenal pada era 50an. Gaya rambut ini membutuhkan sedikit sasakan pada bagian poni, disisir ke belakang, dan terakhir dijepit dengan poni. Gaya rambut Ibu Iriana Jokowi ini terlihat saat ia sedang santai mampir ke salah satu butik untuk fitting kebaya menjelang pernikahan anaknya, Gibran Rakabuming Raka tahun 2015 lalu.

Deretan gaya rambut Ibu Iriana Jokowi di atas sangat mencerminkan gaya hidup penuh kesederhanaan ya? Suka deh!