Glass Skin, Lebih Dari Sekadar Tren Kulit Cantik Saja

Budaya pop Korea nggak hanya menimbulkan tren musik dan film saja. Industri kecantikannya pun menyumbang banyak tradisi dan tren. Salah satunya adalah Glass Skin.

Beberapa waktu lalu tren kecantikan baru muncul dari Negeri Gingseng, Korea. Ya seperti kita ketahui Korea memang menjadi pusat tren kecantikan. Ada banyak tren kecantikan yang juga booming di Indonesia, seperti Ten Steps Skincare Routine dan Cloudless Skin. Salah satunya yang akan kita bahas di sini adalah Glass Skin.

Kulit Bening dan Lembap

Glass skin
makeup and beauty dot com

Glass Skin adalah tren kulit sebening kaca atau mulus seperti kulit bayi. Glass skin ini menggambarkan keadaan kulit seseorang yang tanpa celah, halus, dan mulus seolah dapat memantul seperti kaca. Untuk mendapatkan glass skin tentu bukan dalam semalam. Butuh konsistensi yang tinggi dan kesabaran dalam melakukan perawatan kulit.

Satu hal yang perlu diingat, tren ini nggak semata hanya tampilan saja, lho! Glass Skin juga fokus pada perawatan dan penggunaan produk yang tepat agar kulit bisa terlihat lembap, kenyal, dan bening. Jadi, modal dasarnya sih kulit memang harus sehat nih, ladies.

Tapi, tenang! Tampilan wajah yang bening dan halus saat ini bisa didapatkan juga melalui trik tata rias, lho! Vlogger tanah air, Sarah Ayu sempat membagikan tutorial makeup di Youtube channelnya untuk mendapatkan tampilan tersebut. Meski penggunaan makeup ini hanya sementara, paling tidak, kamu bisa mencoba dan merasakan sendiri tampilannya di wajahmu.

Namun, jika ingin hasil yang permanen, kuncinya adalah perawatan kulit wajah yang teratur. Jangan sampai skip kegiatan skincare routine, terutama exfoliasi dan penggunaan serum. Selamat mencoba ya, ladies!

Penulis: Annisa P Putri