Gucci Beauty Kembali Hadirkan Koleksi Lipstik Terbaru di 2019

Tahun 2014 lalu, dunia makeup dihebohkan dengan kemunculan Gucci Beauty di bawah naungan Creative Director Frida Gannini dan Makeup Artist handal Pat McGrath.

Kala itu, Gucci Beauty memperkenalkan produk makeupnya, seperti foundation, blush on, lipstik, dll. Namun, sayang namanya sudah tidak terdengar lagi.

Gucci Beauty Lipstick Collection

Gucci Beauty Lipstick Collection 2019 (3)
theimpression.com

Di tahun 2019 ini, Gucci Beauty kembali hadir dengan seri produk barunya. Di bawah arahan Creative Director Alessandro Michele, Gucci Beauty mengeluarkan koleksi lipstik terbaru yang terdiri dari 58 shades.

Baca Juga: Lipstik Halal Terbaru dari Brand Kosmetik Asal Inggris 

Gucci Beauty Lipstick Collection 2019 (4)
theimpression.com

Koleksi lipstik ini dibagi menjadi tiga dengan formula dan hasil akhir yang berbeda. Ada Rouge à Lèvres Satin (satin finish) dalam 36 shades, Rouge à Lèvres Voile (sheer finish) dalam 18 shades, dan Baume à Lèvres (lip balm dengan translucent finish) dalam 4 shades.

Gucci Beauty Lipstick Collection 2019 (2)
theimpression.com

Keseluruhan koleksinya terinspirasi dari vintage makeup. Sementara spektrum warna dan finishingnya terinspirasi dari Hollywood’s Golden Age. Alessandro Michele bahkan mengambil inspirasi penampilan akrtis-aktris Hollywood di film ikonis untuk nama shades-nya. Ada shade Crystal Black dari aktris Jean Harlow di film Personal Property, shade Katrin Sand dari Greta Garbo di The Painted Veil, shade Joslyn Clair dari Joan Crawford di Taxi Driver, dan lainnya.

Gucci Beauty Lipstick Collection 2019 (7)
thecut.com

Uniknya lagi, Gucci Beauty mempromosikan koleksinya dengan tema kampanye yang tidak biasa, yaitu “Beauty in Imperfection”. Melalui video dan gambar iklannya, Gucci melihat makeup sebagai cara untuk mengekspresikan karakter dan kepribadian setiap perempuan. Kekurangan justru menjadi bagian dari narasi kecantikan dengan lipstik sebagai alat utama. Ini termasuk membiarkan lipstik ternoda dan menempel di gigi, atau bahkan model dengan bentuk gigi yang tidak sempurna. Konsep kampanye produk kecantikan yang cukup unik, nyeleneh, tapi menyenangkan dalam balutan gaya 80an.

Baca Juga: Play My Matte! Ketika Warna-Warni Lipstik yang Cantik Berpadu dengan Dengan Melodi yang Indah

 

View this post on Instagram

A post shared by Gucci Beauty (@guccibeauty) on

Tiap lipstik Gucci Beauty Collection 2019 ini dibanderol dengan harga US$38 atau sekitar Rp550.000. Koleksi ini sudah tersedia di Gucci.com atau di Saks.com.

Penulis: Nurul Ainun