Saatnya Manfaatkan Sedotan sampai Tusuk Gigi untuk Bikin Nail Art Sendiri

Bisa dibilang tren nail art tak ada habisnya, seperti tren kuku matte misalnya. Yang terbaru, ada diamond nail art yang sedang happening di Instagram saat ini. Untuk meniru berbagai tren nail art yang lagi happening itu, tak melulu harus pergi ke salon kok! Kamu bisa bikin nail art sendiri di rumah dengan memanfaatkan alat-alat yang sudah ada. Dari sedotan sampai tusuk gigi, bisa semuanya!

Bobby Pin


Yang pertama, bobby pin. Si jepit hitam yang satu ini memang lebih umum digunakan untuk rambut, namun sayangnya banyak orang yang salah saat menggunakannya. Namun ternyata bobby pin tersebut juga bisa dimanfaatkan sebagai pengganti dotting tool untuk membuat motif polkadot pada nail art. Manfaatkan bagian ujungnya yang bulat untuk membuat lingkaran pada kuku. Bisa juga diandalkan untuk membuat nail art motif bunga!

Selotip


Masih ingat dengan artikel kami soal manfaat lain dari selotip? Yup, salah satunya adalah membuat nail art. Untuk selotip, motif nail art yang didapatkan berupa permainan garis. Bisa dibuat horizontal, vertikal, diagonal, terserah kamu maunya seperti apa. Aplikasikan beberapa warna biar lebih seru nail art-nya!

Baca Juga: Alat Ini akan Memungkinkanmu Pakai Cat Kuku di dalam Mobil Berjalan!

Tusuk Gigi


Butuh motif nail art yang cukup detil seperti bentuk hati misalnya? Nah, kamu bisa mengandalkan si tusuk gigi untuk membuat motif ini. Pulaskan cat kuku warna dasar terlebih dahulu, baru gunakan cat kuku warna lain untuk membuat motifnya dengan tusuk gigi tersebut.

Spons Makeup


Selanjutnya, spons makeup! Kalau Beauty Blender bisa dimanfaatkan untuk cat rambut, spons yang sama juga bisa dimanfaatkan untuk membuat efek ombre pada cat kukumu! Kolaborasikan tiga warna sekaligus yang dituang pada sebuah wadah dan gunakan spons makeup untuk mengaplikasikan warna tersebut ke atas kuku yang sudah dipulaskan warna dasar. Tapi sebaiknya gunakan spons makeup murahan saja, terlalu sayang kalau pakai Beauty Blender beneran!

Baca Juga: Wah, Ada Spons Makeup yang Bentuknya Mirip Implan Payudara!

Sedotan


Pengin buat nail art dengan motif seperti ketumpahan cat? Bisa banget dengan menggunakan sedotan biasa. Setelah memulaskan cat kuku warna dasar, gunakan sedotan untuk membuat motif dengan warna lainnya. Pilih dua warna berbeda sekaligus biar makin keren hasilnya. Tuang cat kuku dalam suatu wadah, kemudian sedot menggunakan sedotan (namun jangan sampai tersedot sungguhan!) dan tiup ke arah atas cat kuku. Seru!

Jadi, tak masalah kalau kamu sedang tak ada dana pergi ke salon untuk mempercantik kuku, toh kamu juga bisa memanfaatkan barang yang ada di rumah kan?