Produk Makeup Palsu Bikin Kulit Wajah Bermasalah, Apa Kamu Pernah Alami?

Tampil cantik itu impian banyak perempuan, true?

Selain seni dan hobi, alasan menggunakan makeup yang paling lazim yaitu menutupi kekurangan di wajah. Nah, alasan itu terkadang disalahgunakan oleh berbagai pihak tak bertanggung jawab.

Makanya sebagian di antara kamu pasti sudah tak asing lagi dengan produk makeup bertitel “KW”, “mirror”, atau “like ori” kan?

Makeup Palsu
https://prettylady.net.pl

Atau kalau kamu melihat produk makeup yang dijual dengan harga sangat murah, padahal kalau di toko resminya bisa dijual dengan harga tinggi. Nah, kalau kamu menemukan hal seperti itu tuh, kamu perlu waspada. Bukan mengajarkan untuk berpikir negatif, tapi sekarang ini banyak sekali produk makeup palsu beredar di pasaran.

Baca Juga: Mau Tampil Trendi? Cobain Koleksi Makeup Satu Ini Yuk!

Walaupun tak jarang beberapa brand menjual produknya di bawah harga pada umumnya, tapi biasanya hal itu dilakukan seasonal dan tidak setiap hari.

Selain itu, memang ada produk orisinal yang dijual dengan diskon dan hanya bisa didapatkan di outlet khusus seperti The Body Shop – Warehouse Sale yang berlokasi di Home Office The Body Shop Indonesia, Sentosa Building II, CBD Bintaro Sektor 7.

The Body Shop – Warehouse Sale ini memang outlet satu-satunya The Body Shop di Indonesia yang ditujukan untuk menjual produk-produk The Body Shop dengan harga diskon, tanpa terikat periode diskon tertentu. Jadi diskon terus..rus..rus. Yeay!

Hanya saja memang, produk-produk The Body Shop diskon ini adalah produk orisinal yang mengalami perubahan kemasan, misalnya desainnya berubah. Sehingga produk tersebut tidak bisa dijual kembali di outlet-outlet mana pun, meski secara kualitas tidak ada perbedaan dengan produk berkemasan versi baru.

Di luar itu, seperti yang kami katakan sebelumnya, kamu mesti lebih berhati-hati kalau ada yang menawarkan harga miring untuk produk makeup kelas atas. Soalnya nih, beberapa waktu lalu, kepolisian Los Angeles (LAPD) – Amerika Serikat, menyita ribuan makeup palsu di 21 lokasi LA Fashion District dengan total $700,000 (sekitar Rp9,6 miliar).

Makeup Palsu
https://twitter.com/@lapdmarcreina

Wah, angka yang tidak sedikit bukan? Sangat disayangkan, makeup palsu yang beredar mayoritas merupakan produk-produk brand high end. Parahnya lagi, makeup palsu ini mengandung bakteri dan kotoran manusia. Hiiiiyyy, kebayang dong? Sesuatu yang kamu kenakan untuk wajah, ternyata mengandung bakteri dan kotoran manusia!

Makeup Palsu
https://twitter.com/@lapdmarcreina

Membayangkannya saja pasti sudah tidak mau, apalagi sampai kamu gunakan. Di Indonesia sendiri banyak juga makeup palsu beredar, hanya saja sedikit sulit menindaklanjutinya.

Makanya mulai sekarang, kamu yang harus waspada. Karena makeup palsu sangat berbahaya bagi kesehatan kulit maupun tubuhmu. Saran kami, praktisnya nih, cobalah cari perbedaan makeup orisinal dengan yang palsu, berdasarkan informasi di internet.

Makeup Palsu
https://www.wikihow.com/Spot-a-Fake-MAC-Cosmetics-Product

Kamu tak perlu membeli makeup high end (tapi palsu) kok, kalau hanya untuk sekadar “gengsi”. Tadi sudah tahu kan, produk “aspal” (asli tapi palsu) ini dapat dikatakan berbahaya untuk kulit wajahmu.

Hati-hati juga dalam memilih makeup. Jangan mudah tergiur dengan harga murah yang ditawarkan. Saat ini, banyak opsi yang lebih “sehat” dan bersahabat kok. Seperti produk orisinal drugstore dengan kualitas yang bagus dan harga yang terjangkau!

So, please be aware about this, ladies!!

Penulis: Annisa P Putri