Mudah Ditiru dan Terlihat Keren, Inspirasi Nail Art Berikut Ini Bisa Jadi Panduan Untuk Kreasi Riasan Kukumu

Supaya riasan kukumu tidak terlihat kaku, kami sudah menyiapkan informasi seputar inspirasi nail art, ladies. Desain nail art yang kami berikan juga tidak kalah keren dengan nail art yang ada di salon kuku loh. Bisa banget dicoba, deh!

Tidak mesti pergi ke salon, kamu bisa melakukan nail art di rumah, loh! Bentuk dan desain nail art juga tidak harus rumit, kok. Motif-motif sederhana seperti garis-garis atau tempelan beberapa stiker sudah bisa membuat kreasi nail art-mu terlihat oke.

Tapi, untuk DIY kreasi nail art di rumah, kamu tentu harus punya alat dan kelengkapan yang mendukung. Kuteks, nail polish remover, scotch tape, dan stiker kuku adalah basic tools yang harus kamu punya. Peralatan sudah siap, tinggal cari inspirasi nail art-nya, deh!

Baca Juga: Punya Kawat Sisa? Gunakan Saja untuk Bikin Nail Art Cantik Seperti Ini, Ladies!

Nah, berikut ini adalah lima kreasi nail art yang tentunya dapat kamu tiru dan coba sendiri di rumah. Penasaran seperti apa? Lihat rangkuman informasinya di bawah ya!

Glitter Cuticles

Inspirasi nail art yang pertama ini desainnya tampak paling sederhana dan mudah untuk ditiru. Kamu hanya perlu merias kuku di bagian ujung kuku atau cuticle dengan bentuk seperti bulan sabit. Supaya kuku tidak terlihat pucat, aplikasikan top coat untuk sentuhan akhir.

Grid Nails

Inspirasi nail art berikutnya diberi nama Grid Nails nih, ladies. Riasan kuku bermodel kotak-kotak tersebut cocok untuk kamu yang ingin memiliki tampilan lebih kompleks. Untuk pilihan warna, kamu dapat mencoba warna-warna neon seperti nail art di atas agar kukumu terlihat stand out dan menarik perhatian.

Star Spotted Nails

Sebuah kiriman dibagikan oleh @esmaninbloguuu pada

Kalau kamu ingin desain nail art yang lebih cute, tapi tidak mau “rempong”, maka Star Spotted Nails adalah jawaban yang tepat. Cukup membutuhkan satu warna kuteks dan padukan dengan stiker berbentuk bintang. Jangan lupa gunakan top coat agar kuku kamu terlihat lebih shiny, ya!

Single Stripe Nails

Dengan kuteks berwarna dasar nude ditambah riasan berbentuk garis tipis dengan pola atas-bawah, membuat inspirasi nail art yang satu ini terlihat elegan. Bila kamu bingung untuk membuat garis tipis tersebut, gunakanlah scotch tape (selotip khusus nail art) berukuran mini dan pilih warna selotip sesuai selera. Voila! Kreasi single stripe nails jadi dalam sekejap, deh!

Baca Juga: Peel Off Nail Polish, Produk Riasan Kuku yang Sangat Mudah untuk Dibersihkan Loh!

Two-Tone Nails

Desain simetris dari nail art ini mudah sekali untuk ditiru, kan? Kamu hanya perlu membagi dua bagian dalam satu kuku untuk diberi warna. Agar tidak terlihat monoton, kamu dapat memakai 2-3 warna kuteks yang berbeda. Simple, but still chic!

Desain nail art di atas sengaja kami pilih yang mudah untuk dicoba sendiri. Kalau awalnya tidak sempurna, jangan khawatir! Terus coba dan berlatih sampai kamu puas dengan hasilnya. Dari kelima inspirasi nail art tadi, kamu akan coba bikin yang mana dulu, ladies?

Penulis: Hotma Yunita Sari Manalu