Pentingnya Tahu Jenis Bahan Skin Care Serta Manfaat yang Diberikan Ketika Melakukan Perawatan Kulit

Jangan hanya sekadar dibeli, kamu perlu juga tahu jenis bahan skin care yang terkandung di dalamnya.

Perempuan mana yang tidak peduli dengan kondisi kulitnya? Kami rasa tidak ada ya, karena siapa pun pasti ingin memiliki kulit yang sehat. Salah satu hal yang mudah dilakukan untuk mencegah dan menjaga kulit dari berbagai masalah ialah menggunakan skin care. Di samping itu, harga beberapa produk skin care juga lebih terjangkau daripada melakukan treatment di pusat kecantikan.

Baca Juga: Tampil Lebih Muda dengan Rangkaian Produk Kecantikan Berbahan Dasar Royal Jelly

Biar skin care yang kamu beli hasilnya maksimal, ketahui dulu yuk bahan-bahan yang terkandung di dalamnya serta manfaat yang diberikan. Nah, penjelasan lebih lengkap ada di bawah ini ya, ladies!

Untuk Kulit yang Lebih Sehat

Jenis Bahan Skin Care Berdasarkan Manfaatnya untuk Perawatan Kulit 1
freepik.com

Jika kamu ingin kulitmu tampak sehat maka pilihlah skin care yang mengandung vitamin F. Dikenal pula dengan sebutan linoleic acid, vitamin F berfungsi untuk merawat sekaligus melindungi kulit bagian luar dari polusi.

Asam lemak esensial ini dapat ditemukan pada rosehip, bunga matahari, buah zaitun, dan biji rami. Kandungan dalam bahan skin care tersebut pun kaya akan omega yang otomatis baik untuk kesehatan kulitmu, ladies.

Untuk Mencerahkan dan Menghidrasi Kulit

Jenis Bahan Skin Care Berdasarkan Manfaatnya untuk Perawatan Kulit 2
pixabay.com

Niacinamide atau dikenal juga sebagai vitamin B3 dan nicotinic acid adalah bahan skin care yang populer di kalangan perempuan. Pasalnya, bahan “ajaib” tersebut efektif dalam mengobati jerawat dan mengurangi produksi minyak.

Selain itu, kemampuan lain yang dimiliki niacinamide ialah dapat mencerahkan, melembapkan, meningkatkan produksi kolagen, dan mengurangi hiperpigmentasi pada kulit. Karena keunggulannya ini, bahan skin care tersebut cocok pada tipe kulit apapun. Kulit yang berminyak tidak akan menjadi kering. Sebaliknya, kulit yang kering tidak akan menjadi berminyak.

Baca Juga: Alternatif Perawatan Kulit Wajah Berbahan Alami dengan Memanfaatkan Cuka Apel

Untuk Mengeksfoliasi Kulit Sensitif

Jenis Bahan Skin Care Berdasarkan Manfaatnya untuk Perawatan Kulit 3
dermstore.com

Mari bertemu dengan bahan skin care yang termasuk dalam kategori exfoliating-acid dan banyak disukai kaum perempuan, yaitu mandelic acid. Jenis asam yang satu ini berasal dari ekstrak almond pahit, ladies.

Bentuk partikelnya yang lebih besar membuat mandelic acid tidak menembus kulit sedalam eksfoliator jenis lainnya. Dengan kata lain, hal tersebut ideal untuk kamu yang punya jenis kulit sensitif. Meski begitu, mandelic acid tetap dapat mengangkat sel kulit mati dan mendorong pertumbuhan sel kulit baru kok.

Untuk Anti-Penuaan Kulit

Jenis Bahan Skin Care Berdasarkan Manfaatnya untuk Perawatan Kulit 4
rd.com

Retinol bukanlah hal baru di dalam dunia perawatan kulit khususnya pada skin care. Sebagai bahan, retinol memang dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Akan tetapi, formulasi terbaru di dalam retinol dibuat lebih lembut seiring dengan canggihnya teknologi. Manfaat dari retinol ini adalah mampu meningkatkan pergantian sel dan kolagen untuk kulit yang lebih halus.

Kami harap informasi di atas dapat menjawab kebutuhan untuk kulitmu selama ini ya. Happy shopping and have a flawless skin, ladies!

Penulis: Hotma Yunita Sari Manalu