Jangan Keliru, Ladies! Ini Bedanya Body Butter, Body Lotion, Body Cream, dan Body Milk.

Dari banyaknya jenis body care yang ada, kamu mungkin kesulitan atau bingung untuk menentukan produk yang sesuai kebutuhan kulitmu. Anggota tubuh memang perlu perawatan yang tepat sesuai keperluannya. Tapi, kalau salah dalam memilih produk, bisa jadi usaha tadi tidak tepat sasaran, bahkan sia-sia. Sayang, kan!


Dengan perkembangan dunia kecantikan yang semakin maju dan berkembang, produk perawatan dengan aneka jenis varian banyak bermunculan. Kerap kali, kaum perempuan merasa kebanjiran informasi dan bingung untuk memilih karena terlalu banyak produk yang menyatakan khasiat A, B, C, D, hingga Z.

Rangkaian produk untuk perawatan tubuh (body care) termasuk salah satunya nih, ladies. Begitu banyak jenis body care yang bisa kita temukan di drugstore atau pun marketplace. Akan tetapi, body care yang paling umum dan banyak kita temui adalah body butter, body cream, body lotion, dan body milk. Keempat produk ini memang populer di kalangan perempuan karena manfaat yang ditawarkan, yakni melembapkan dan menutrisi kulit.

Nah, sekarang tahukah kamu perbedaan dari keempat jenis body care sebelumnya? Jika belum tahu, simak penjelasan di bawah ya supaya kamu tidak keliru lagi saat memilih dan menggunakan produk tersebut.

Baca Juga: Hand Cream dengan Kandungan Bahan Alami Ini Bisa Bantu Kulit Tangan Kamu yang Kering Menjadi Lembap Kembali

1. Body Butter

Jenis Body Care yang Sesuai Untuk Kebutuhan Kulitmu Nih, Ladies! 1
instagram.com/trulyorganic

Mengapa diberi nama body butter? Tekstur perawatan tubuh yang satu ini mirip seperti mentega, ladies. Selain itu, bahan dasar untuk pembuatan body butter terbuat dari lemak nabati yang berasal dari kacang-kacangan, cocoa butter, shea butter, mango butter, coconut butter, dan sebagainya.

Karena beberapa komposisi tadilah, body butter mengandung minyak yang mana sangat cocok untuk kamu si empunya kulit kering. Bisa juga perawatan tubuh ini kamu oleskan ke anggota tubuh lainnya yang rentan kering, seperti siku, lutut, dan tumit. Agar hasil pemakaian body butter semakin maksimal, gunakanlah pada malam hari sebelum tidur hingga besok pagi. Kulit kamu pun kembali lembap hanya dalam semalam.

2. Body Cream

Jenis Body Care yang Sesuai Untuk Kebutuhan Kulitmu Nih, Ladies! 2
instagram.com/lalinejapan

Bagi kamu yang lebih sering beraktivitas di dalam ruangan ber-AC, kami menyarankan agar kamu menggunakan body cream. Suhu ruangan yang dingin akan membuat kulit kamu mudah kering loh, ladies. Jadi, alangkah baiknya body cream selalu tersedia di samping kamu ya!

Tekstur body cream ini creamy dan memiliki konsentrasi minyak yang lebih banyak dibandingkan dengan body lotion. Karenanya, kulit kering pun akan teratasi dan kembali lembap dengan segera. Selain melembapkan, fungsi lainnya juga mencegah kulit pecah-pecah khususnya pada bagian tumit.

3. Body Lotion

Jenis Body Care yang Sesuai Untuk Kebutuhan Kulitmu Nih, Ladies! 3
liquidluxxe.com

Kami yakin, banyak kaum perempuan yang sudah tidak asing lagi dengan produk perawatan body lotion. Pelembap kulit tubuh yang satu ini memiliki formula paling encer dibandingkan kedua produk sebelumnya, yakni body butter dan body cream.

Hal tersebut dikarenakan body lotion memiliki kandungan minyak paling sedikit sehingga lebih mudah dan cepat diserap oleh kulit. Cocok deh buat dipakai ke seluruh bagian tubuh kamu, ladies. Oleskan body lotion ke tubuhmu setidaknya dua kali sehari ya agar kelembapan kulit kamu dapat terjaga.

Baca Juga: Rekomendasi Produk Skin Care untuk Ibu Kamu Nih, Ladies!

4. Body Milk

Jenis Body Care yang Sesuai Untuk Kebutuhan Kulitmu Nih, Ladies! 4
instagram.com/loccitane

Susu memang punya segudang manfaat bagi tubuh. Karena itu, kamu tidak usah heran lagi kalau susu sering kali dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan produk kecantikan. Contohnya body milk ini, ladies.

Formula body milk dibuat untuk menutrisi kulit kamu, ladies. Bagi kamu yang punya masalah dengan kulit kusam dan kering, tidak ada salahnya mencoba body milk. Teksturnya pun lebih cair dan ringan daripada body lotion.

Tuh, sudah lebih jelas kan bedanya? Tak hanya nama yang berlainan, jenis produk perawatan tubuh di atas memiliki fungsi yang berbeda-beda juga. Semoga ulasan ini dapat membantu dan memudahkan kamu untuk memilih body care yang paling tepat dengan kebutuhanmu ya, ladies.

Penulis: Hotma Yunita Sari Manalu