Serba Meriah di Hari Natal, Inilah Pilihan Warna Lipstik Merah yang Cocok Untuk Warna Kulitmu

Christmas is coming! Bagi kamu yang merayakan, sudah sejauh mana persiapan kamu ladies? Di momen spesial tersebut, tentu kamu ingin memberi penampilan yang terbaik, salah satunya lewat riasan di bagian bibir. Pemilihan warna lipstik merah bisa semakin melengkapi keceriaan suasana Natal kamu loh!

Hari Natal terkenal dengan suasananya yang bernuansa serba merah. Tidak heran, bila orang-orang pun ingin berpenampilan senada dengan warna di hari penuh sukacita itu.

Merah merupakan warna yang paling mendalam di antara warna-warna yang ada. Dalam dunia psikologi, warna merah mempunyai arti simbol keberanian, kekuatan, dan energi. Jadi, ketika kamu menentukan untuk memakai perona bibir warna merah, orang lain pun sudah dapat menilai karaktermu.

Warna lipstik merah memang identik dengan kesan yang bold. Lantas, sebagian perempuan pun kerap kali tidak percaya diri menggunakan warna lipstik “berani” itu. Eits, buang jauh-jauh perasaan tersebut! Kamu tetap bisa menggunakan warna lipstik merah dengan memperhatikan beberapa hal di bawah.

Yuk, simak baik-baik supaya lipstik merah yang kamu pilih akan memaksimalkan penampilan dan bikin kamu makin percaya diri!

Lipstik Merah untuk Si Kulit Terang

Lipstik Merah di Hari Natal yang Cocok Untuk Warna Kulitmu! 1
elle.com

Untuk kamu yang memiliki kulit terang dengan cool undertone maka pilihlah warna lipstik merah dengan warna dasar biru. Hal tersebut bertujuan agar warna lipstik tidak terlalu mencolok dan dapat menyelaraskan warna kulitmu yang terang. Warna merah seperti buah raspberry sangat direkomendasikan sebab nuansa buah berry ini memberi kesan lebih deep, tetapi tetap playful.

Baca Juga: Lipstik Warna “Berani” yang Bisa Banget Kamu Coba Nih!

Lipstik Merah untuk Si Kulit Kuning Langsat

Lipstik Merah di Hari Natal yang Cocok Untuk Warna Kulitmu! 2
elle.com

Warna merah dengan hint oranye paling cocok buat kamu yang memiliki warna kulit kuning langsat. Mengapa? Sebab warna tersebut dapat memberikan efek “bercahaya” di wajahmu. Semakin merona dan fresh deh tampilan kamu, ladies!

Lipstik Merah untuk Si Kulit Sawo Matang

Lipstik Merah di Hari Natal yang Cocok Untuk Warna Kulitmu! 3
makeupandbeautyblog.com

Setuju tidak kalau warna kulit sawo matang paling banyak dimiliki oleh perempuan Indonesia? Pilihan perona bibir warna merah yang pas untuk pemilik warna kulit tersebut adalah warna merah dengan hint coral. Kesan yang lembut bisa kamu peroleh dengan warna lipstik jenis itu.

Lipstik Merah untuk Si Kulit Gelap

Lipstik Merah di Hari Natal yang Cocok Untuk Warna Kulitmu! 4
liveabout.com

Siapa bilang warna perona bibir merah tidak cocok di warna kulit gelap? Pilihan warna lipstik seperti red wine akan memberikan definisi lebih pada wajah loh, ladies. Jadi, perpaduan warna tadi dengan warna kulit eksotismu akan menciptakan kesan yang classy.

Nah, sudah lebih jelas kan sekarang warna lipstik merah yang sesuai dengan warna kulitmu? Be merry with your red lipstick, ladies!

Penulis: Hotma Yunita Sari Manalu