Langsung Tegur Hairstylist-mu di Salon Jika Melakukan 3 Kesalahan Ini

Saat terlalu malas mencuci rambut tapi harus bertemu orang beberapa jam lagi, beberapa perempuan bahkan kadang langsung pergi ke salon demi rambut cantik yang terblow sempurna. Tapi coba jujur, apakah kamu pernah merasa kesal dengan hairstylist ketika yang mereka lakukan tidak sesuai? Tegur hairstylist-mu jika melakukan deretan kesalahan penataan rambut ini.

Pakai Catok Rambut ketika Rambut Masih Basah

kesalahan penataan rambut
www.bustle.com

Ini kesalahan penataan rambut yang pertama dan jujur kami sendiri pernah mengalaminya. Punya rambut bob membuat kami jadi candu blow rambut setiap hari. Dan untuk mem-blow rambut ini tak hanya bisa dilakukan oleh hairdryer saja, namun alat catok juga. Kesalnya, kami pernah mendapati hairstylist blow rambut dengan alat catok pada rambut yang masih belum kering sempurna. Oh. My. God.

Kalau seperti ini sih, bisa ditebak kalau si hairstylist memang malas bermain dengan sisir dan hairdyer berulang kali untuk blow rambut sehingga bagian bawahnya terlihat menggelung ke dalam. Rambut yang masih basah itu terbilang rapuh dan menggunakan alat catok dalam kondisi rambut basah seperti ini malah membuat rambut lebih cepat rusak. May day, may day!

Pakai Sisir Bergigi Rapat setelah Selesai Cuci Rambut

Sudah baca artikel kami soal deretan kesalahan saat menata rambut? Nah, menggunakan sisir bergigi rapat saat rambut masih basah adalah salah satunya. Sayangnya di beberapa salon masih ada ditemui hairstylist yang menggunakan sisir bergigi rapat untuk menyisir rambut setelah cuci rambut. Rambut yang masih basah dan masih kusut tersebut akhirnya ‘disiksa’ begitu saja. Hasilnya rambut jadi tertarik-tarik dan jadi rontok atau patah saat disisir. Kalau rambut bisa bicara, dia pasti akan menangis kencang karena tersiksa.

Hairdryer Terlalu Dekat

Saat mengeringkan rambut sering tiba-tiba merasa panas karena hairdryer yang digunakan hairstylist? Jangan-jangan hairdryer-nya digunakan terlalu dekat dengan rambut. Kami juga pernah menemui beberapa hairstylist yang menggunakan hairdryer langsung di atas rambut, tak ada jarak sama sekali.

Hal ini memang bisa membuat rambut lebih cepat kering, tapi percayalah, rambut juga akan lebih cepat rusak kalau begini cara mengeringkannya. Rambut dan hairdryer itu memang tercipta untuk punya hubungan jarak jauh yang tak pernah membuat keduanya mengeluh. Setidaknya beri jarak 30 cm di antara keduanya. Itu sudah cukup untuk mereka.

Nah, kalau sudah tahu deretan kesalahan penataan rambut di atas, tentunya kamu jangan ragu untuk menegur si hairstylist mulai dari sekarang ya! Demi rambut tetap sehat terawat!