Mendadak Marilyn! Serunya Berdandan Ala Marilyn Monroe Dalam Kontes Party Makeup Oleh Max Factor

Dapat undangan pesta itu kesempatan yang menyenangkan loh untuk para beauty enthusiast. Soalnya kamu bisa bereksperimen dengan makeup pesta yang lebih dramatis dan biasanya tidak bakal dapat tatapan aneh orang-orang sekitar. Beda sama makeup ke kantor dan harian yang cenderung bermain ‘aman’. Kalau kamu sering membaca eBLUSH, pasti sudah pernah mengulik inspirasi makeup pesta seperti memakai lipstik burgundy atau padu-padan warna eyeshadow yang berani.

Baca Juga: Sebelum Ke Pesta Malam, Jangan Lupa Juga Semprotkan Parfum Ini

Nah, karena bermain makeup untuk pesta itu tak pernah lepas dari keseruan, bisa dibayangkan betapa meriahnya kontes makeup pesta yang diadakan Max Factor, Desember lalu di Metro, Mal Taman Anggrek, Jakarta. Lomba makeup bertema The Ultimate Christmas Party Look Make-Up Contest ini mengajak para peserta untuk mengaplikasikan riasan pesta ala Max Factor.

Tema makeup pesta yang dilombakan ada dua. Yang satu adalah Marilyn Monroe Red Lips yang superseksi. Sedangkan Golden Smokey Eyes adalah look yang lebih mewah dan berkilau. Tiap peserta bisa memilih salah satu look itu sesuai tampilan mana yang paling cocok dan memukau untuk mereka. Ahhh, jadi tak sabar ingin lihat hasil akhirnya.

Baca Juga: Untuk Dapetin Makeup Penuh Kilau, Ini Rekomendasi Dari Kami

kontes makeup

Sebelum kontes dimulai, para peserta diberikan waktu tiga menit untuk survei produk-produk Max Factor yang akan digunakan. Ini dia ajang ‘incar-mengincar’ produk mana yang harus diraih secepat mungkin. Ternyata, meski koleksi yang disediakan oleh Max Factor itu banyak, rupanya ada varian-varian produk yang sengaja disediakan dalam jumlah terbatas. Jadi, siapa cepat, dia dapat!

kontes makeup

Dan tiga menit pun berlalu dalam sekejap….

kontes makeup

Saatnya berjibaku! Lima menit berikutnya kami menyaksikan kehebohan para peserta berebut produk-produk Max Factor incaran mereka. Hahaha. Amazing race? Lewaaaaaatttt! Ada yang kehabisan concealer, jadinya langsung menyabet foundation warna cerah sebagai pengganti. Kehabisan eyeliner? Tak masalah. Eyeshadow warna gelap pun jadi. Kelihatan deh memang, mereka ini jagoan dandan semua. Jadi sudah terbiasa buat praktikkan berbagai tips dan trik SOS Makeup.

Baca Juga: Jangan Praktikkan Trik Aplikasi Foundation Yang Satu Ini

Saat kami curi-curi pandang ke boks ‘jarahan’ para peserta, kami menemukan berbagai produk andalan Max Factor ini.

Wuihh, ada Max Factor Marilyn MonroeTM Lipstick Collection yang jadi produk andalan tampilan Marilyn Monroe Red Lips. Pilihan lipstik merahnya beragam, mulai dari Marilyn Berry hingga Marilyn Sunset Red. So, apa pun warna kulitmu, tersedia warna yang cocok untukmu. Si merah, ‘senjata ampuh’ untuk tampil memesona dan super-PeDe.

Baca Juga: Riasan Bibir Merah Juga Cocok Untuk Imlek

Sedangkan untuk tampilan Golden Smokey Eyes, pastinya palet Max Factor Smokey Eye Drama Kits sudah jadi ‘pegangan’ untuk empat langkah dapetin penampilan yang bergairah.

Seusai kehebohan tadi, kompetisi super fun ini pun dimulai. Hanya dalam 30 menit, tiap peserta harus berpacu dengan waktu untuk bisa menghasilkan full party makeup. Dan ini harus dimulai dari kanvas kosong alias wajah polos tanpa polesan apa pun sebelumnya. Arrggghh, tambah bikin deg-degan nih. Bisa atau tidak ya mereka menuntaskan misi cantik ini?

Baca Juga: Ciptakan Kanvas Kulit Yang Sehat Sebelum Ber-Makeup

3…2…1 Mulai!

kontes makeup

Awalnya semua peserta fokus mengaplikasikan base makeup. Dari tahap ini saja tim Max Factor dan juri kompetisi, makeup artist Iwwan Haroun sudah menilai keahlian tiap peserta. Mereka harus bisa memilih jenis foundation yang tepat buat kulit mereka masing-masing. Setelah itu, teknik aplikasinya juga harus benar. Penasaran bagaimana bikin dasar riasan yang benar? Sontek nih tips dari Max Factor di bawah ini:

Untuk bibir merah merona, ada juga nih tips-nya:

Tak ketinggalan, untuk bikin efek mata yang lebih besar:

Tak terasa, 30 menit pun berlalu. Tiap peserta sudah tampil bak Marilyn Monroe yang glamor, lengkap dengan aksentuasi mawar merah, aksesori yang disediakan Max Factor. Apalagi kalau dilengkapi tatanan rambut paling menggiurkan ini. Cusss…bisa langsung jalan di karpet merah Oscar nih!

kontes makeup

Satu per satu peserta kemudian diminta merepresentasikan look yang mereka buat beserta produk-produk Max Factor apa saja yang mereka gunakan. Tim juri kemudian memberikan penilaian dan masukan yang objektif dari hasil karya tiap peserta. Rupanya tampil mewah untuk makeup pesta, tak berarti harus tampil berlebihan. Triknya: kamu harus menemukan satu fokus riasan yang mau ditonjolkan. Entah itu nuansa bibir yang berani ataupun riasan mata yang intens. Noted!

Baca Juga: Tampil Mewah? Itu Ciri Khas Ibu Negara Amerika Serikat, Melania Trump

kontes makeup

So, siapa nih yang akhirnya berhasil jadi pemenang Max Factor The Ultimate Christmas Party Look Make-Up Contest? Drumroll, Please. Selamat 😀 buat Gita Lubis yang berhasil memukau lewat makeup Golden Smokey Eyes. Tim juri memuji riasan Gita karena dinilai sesuai dengan tema dan berhasil bikin penampilannya tambah kece.

kontes makeup

Gita berhasil mendapatkan hadiah voucher belanja produk Max Factor senilai Rp500.000 untuk dibelanjakan hari itu juga. Senangnya. Ahhh, jadi iri. Mau tahu yang bikin lebih iri? Semua peserta lainnya juga bisa puas belanja koleksi Max Factor sampai total Rp300.000 loh. Ini mah namanya ‘surga’ banget buat para beauty lover. Sudahlah puas dandan, bisa belanja tanpa pusing pikirin bujet pula.

Ayo, kami tunggu kamu semua di event berikutnya ya! 🙂