Turunkan Berat Badan Hanya Dengan Mengatur Pernapasan? Coba Metode Satu Ini, Yuk!

Setelah berpuasa dan melewati hari raya, bukannya berat badan turun, eh justru naik. Untuk menurunkan berat badan kembali tentu saja butuh effort. Berbagai diet dilakukan agar berat badan bisa turun kembali. Salah satu diet yang bisa kamu lakukan adalah Long-breath diet.

Long-breath diet merupakan metode menurunkan berat badan hanya dengan mengatur pernapasan. Meski bukan hal baru, untuk lebih lengkapnya, kamu bisa intip di bawah ini!

Baca Juga: Lakukan 3 Olahraga Ini Saat Berpuasa Agar Tetap Bugar

Long-breath Diet

Long-breath Diet, Metode Turunkan Berat Badan Tanpa Repot 1
https://positive-diva.com

Metode ini ditemukan oleh seorang aktor asal negeri sakura, Miki Ryosuke secara tidak sengaja. Sebelumnya ia mengambil napas panjang untuk meredakan rasa nyeri di punggung. Hal itu ia lakukan beberapa kali dan ternyata berat badannya berkurang 12 kg dan lingkar pingganganya mengecil hingga 12 cm. Wah, kok bisa ya?

Secara teknis, lemak terdiri dari oksigen, karbondioksida, dan hidrogen. Ketika oksigen dihirup dan mengenai komponen lemak maka ia akan terpecah menjadi karbondioksida dan air. Darah kemudian membawa kembali kedua zat tersebut ke paru-paru untuk dikeluarkan. Sehingga, semakin banyak oksigen dihirup, semakin banyak pula lemak yang terbakar.

Baca Juga: Dapatkan Tubuh Ideal Dengan Tips Berikut Ini!

Tak banyak hal yang diperlukan untuk melakukan metode ini dan cara melakukannya pun cukup mudah. Berikut ini langkah-langkah melakukan metode Long-breath diet:

  1. Berdiri tegap dengan posisi kaki satu di depan, kemudian kencangkan otot pantat.
  2. Gunakan kaki belakang sebagai tumpuan berat badan.
  3. Angkat tangan ke atas kepala sembari menarik napas dalam-dalam melalui mulut selama tiga detik.
  4. Lepaskan melalui mulut dengan mengencangkan seluruh otot-otot tubuh selama tujuh detik.

Mudah bukan?

Kalau kamu tertarik untuk mencoba, kamu bisa ikuti tutorial video di atas. Kamu juga bisa melakukan metode ini beberapa kali dalam satu hari. Coba sekarang dan beri tahu kami hasil yang kamu dapatkan, ya!

Selamat mencoba, ladies!

Penulis: Annisa P Putri