Kreatif Banget, Makeup Martha Buttenworth Ini Seperti Karya Seni di Wajah

Martha Buttenworth tidak seperti Makeup Artist kebanyakan. Pulasan tata rias di bagian-bagian wajah lebih menyerupai karya seni.

Martha Butterworth adalah seorang Makeup Artist asal Cambridge, Inggris. Lewat akun instagramnya, dia berbagi hasil makeup yang dia lakukan di bagian tertentu di wajah, seperti di mata dan bibir. Bukan hanya polesan warna saja, Martha juga menciptakan ilustrasi, bentuk, cerita, dan foto yang sangat menarik.

Baca Juga : Berminat Untuk Menjadi Seorang Face Painting? Kamu Bisa Belajar Di Sekolah Ini Loh!

Wajah Sebagai Kanvas Lukisan Makeup

Salah satu karyanya yang Martha share di Isntagram adalah riasan bibir yang unik dan keren banget. Motif yang dibuatnya pun bervariatif. Ada yang bergambar ikan, bunga, pelangi, dengan tambahan aksesoris yang nggak kalah seru. Tak hanya di bibir, Martha juga membuat seluruh wajahnya menjadi media untuk melukis.

Lip Paint, Salah Satu Karya Seni Yang Dibutuhkan Ketelitian Pembuatnya (1)
https://www.instagram.com/marthamakeupartist/

Martha juga memberikan konsep yang menarik dengan menggabungkan makeup dan boneka figure mini. Keduanya menciptakan cerita yang unik dengan makeup sebagai latar yang memberikan interaksi bagi boneka yang dipakai. Coba lihat contohnya di bawah ini, keren banget kan?

Sebenarnya ada banyak Makeup Artist atau seniman lain yang menggunakan wajah sebagai kanvas untuk berkarya. Salah satunya adalah Jazmina Daniel. Jazmina lebih fokus pada bibir sebagai kanvasnya. Pulasan makeup yang dia buat juga keren banget bahkan lebih menyerupai lukisan.

Membuat suatu karya di wajah, terutama di area mata dan bibir, tentunya dibutuhkan ketelitian yang hebat. Perlu kesabaran dan teknik yang hebat pula untuk menggambar di area yang sangat kecil itu. Salut banget ya, dengan kesabaran dan proses pembuatan yang mereka lakukan untuk bisa bikin karya seperti di atas. Kamu mau mencobanya, mungkin?

Penulis: Annisa P Putri