Kulit Sehat Dengan Almond Oil? Ketahui Dulu Manfaatnya Untuk Kulit Wajah dan Tubuh

Mengonsumsi kacang almond, almon, atau badam dalam Bahasa Indonesia, dipercaya baik untuk kesehatan, khususnya untuk kamu yang menjalani diet. Faktanya, tak hanya untuk diet, almon juga baik untuk kesehatan kulit. Kacang almon biasanya diekstrasi melalui proses distilasi. Proses ini menghasilkan almond oil atau minyak almon. Dengan proses ini, kamu bisa menikmati beragam manfaat almond oil untuk kulit.

Almond oil sendiri memiliki banyak nutrisi, mulai dari protein, mineral, lemak tak jenuh, serta vitamin (A, B, D, dan E). Oleh karena itu, memasukkan almond oil sebagai tambahan dalam rangkaian perawatan kulit pun bisa jadi solusi untuk kamu yang ingin mendapatkan kulit sehat dan cantik.

Berikut ini manfaat almond oil untuk kulit wajah maupun kulit tubuh:

Menghidrasi Kulit

Berikut Manfaat Almond Oil Untuk Kecantikan Kulit Wajah 3
google images

Tak hanya lembap, salah satu kunci kulit sehat dan cantik adalah terhidrasi dengan baik. Almond oil atau minyak almon memiliki kandungan fatty acid, vitamin E, K, dan protein yang mampu mengunci kelembapan kulit. Selain itu, dengan kandungan yang dimiliki, minyak almon juga dapat membuat kulit terasa lebih halus dan lembut.

Terlepas dari tipe kulit yang kamu miliki, kulit kering, ataupun berminyak pastikan kulitmu terhidrasi dengan baik.

Meredakan Inflamasi

Berikut Manfaat Almond Oil Untuk Kecantikan Kulit Wajah 2
google images

Inflamasi atau yang biasa disebut peradangan bisa terjadi pada area wajah. Untuk di area wajah, peradangan biasanya diakibatkan karena kulit sensitif, jerawat, paparan sinar matahari yang terlalu lama, dan alergi.

Nah, kalau kamu memiliki masalah dengan kulit meradang, almond oil bisa jadi salah satu solusinya. Kandungan yang dimiliki almond oil dapat menstimulasi proses penyembuhan dan mengurangi reaksi alergi pada kulit.

Mengurangi Tanda-Tanda Penuaan

Berikut Manfaat Almond Oil Untuk Kecantikan Kulit Wajah 1
www.matanaga.com

Bagi sebagian besar perempuan, muncul tanda-tanda penuaan adalah bencana! Oleh karena itu jika tanda-tanda penuaan sudah “bertamu” ke wajahmu, yuk siasati dengan almond oil! Almond oil memiliki kandungan Vitamin E yang merupakan anti-oksidan baik untuk kulit. Kandungan ini dapat membantu memperbaiki kolagen pada kulit sehingga kerutan dan garis halus bisa tersamarkan kembali.

Selain itu, almond oil juga kaya akan kandungan protein dan asam amino yang dibutuhkan dalam pembentukan kolagen. Dengan menggunakan almond oil, setidaknya kamu bisa memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan.

Baca Juga: Ini Dia Produk Perawatan Kulit Dengan Kandungan Rosehip Oil

Nah, skincare dengan kandungan almond oil ini biasanya cocok digunakan untuk kamu pemiliki kulit kering. Beberapa produk perawatan kulit dengan kandungan almond oil bisa kamu temui dengan mudah di pasaran.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh L’OCCITANE en Provence | ID (@loccitane_id) pada

Salah satu brand yang memiliki produk perawatan kulit dengan kandungan almond, yaitu L’Occitane dan The Body Shop. Yuk, dapatkan manfaat almond oil untuk kebaikan dan kesehatan kulit kita!

Penulis: Annisa P Putri