“Senjata” Adik Bayi Ini Ternyata Juga Cocok Digunakan oleh Para Pecinta Makeup

Punya satu botol bedak bayi di rumah? Meskipun di rumah tidak ada anak bayi, kami sarankan setelah baca artikel ini langsung beli satu untuk disimpan di dalam lemari makeup di rumah. Pasalnya si bedak bayi ini punya banyak manfaat tersembunyi, apalagi urusannya soal makeup. Berikut ini kami rangkum beberapa kegunaan bedak bayi untuk makeup!

Makeup Lebih Tahan Lama

Baru-baru ini memang lagi tren yang namanya teknik makeup Jamsu. Teknik makeup selam ala Korea ini telah terbukti membuat hasil makeup lebih flawless dan tahan lama. Belum pernah coba? Caranya gampang banget!

Setelah menggunakan foundation dan concealer, pulaskan bedak keseluruh wajah, baru setelah itu celupkan seluruh wajah ke dalam sebaskom air dan diamkan selama beberapa detik. Karena teknik ini memerlukan bedak yang banyak, kamu bisa gunakan bedak bayi saja! Bedak ini akan membuat makeup tahan lama dan tidak merogoh kocek terlalu dalam, alias murah meriah!

Untuk Baking Wajah

Selanjutnya, kamu bisa mengandalkan bedak bayi untuk makeup wajah dengan teknik baking. Baking adalah istilah yang sempat dipopulerkan beauty vlogger NikkieTutorials untuk men-set concealer sehingga hasilnya lebih flawless tanpa creasing atau retak. Selain untuk concealer, bedak bayi ini juga bisa digunakan untuk teknik baking pada area bawah tulang pipi setelah contouring wajah. Dengan begitu hasil contouring terlihat lebih tegas dan rapi.

Bisa Membuat Bulu Mata Terlihat Lebih Tebal

bedak bayi untuk makeup

Bulu mata yang panjang pasti jadi dambaan setiap perempuan. Daripada kantong jadi kering untuk beli bulu mata palsu atau extension bulu mata, manfaatkan saja bedak bayi untuk makeup mata yang harganya super bersahabat di kantong.

Cara mengaplikasikannya sangat mudah. Gunakan maskara seperti biasa. Setelah itu dengan kuas yang sama (atau cotton bud) sapukan bedak ke bulu mata. Terakhir, ulaskan kembali maskara untuk menutupi bercak putih bedak. And taa-daa! Bulu matamu akan terlihat lebih tebal seketika!

pinterest.com

Solusi Praktis untuk Bad Hair Day

Bad hair day selalu jadi musuh perempuan-perempuan–seperti kami–yang tidak punya banyak waktu untuk mencuci rambut. Makanya yang namanya dry shampoo (yang sekarang juga tersedia dalam bentuk foam!) harus selalu ada di dalam lemari makeup sebagai senjata andalan saat tak sempat mencuci rambut. Tapi bagaimana kalau dry shampoo sudah habis dan belum sempat beli yang baru lagi? Andalkan saja si bedak bayi!

Baca Juga: Tahukah Kamu kalau Dry Shampoo Sudah Ada Sejak 7 Dekade Lalu?

bedak bayi untuk makeup
Pinterest.com

Untuk menghilangkan rambut lepek, cukup taburkan bedak bayi di seluruh kepala. Gosok perlahan kemudian sisir hingga rambut terlihat rapi. Tidak hanya menghilangkan minyak di rambut, tapi bedak bayi ini juga memberikan wangi yang segar. Kalau gini caranya sih, kiss bye deh sama rambut lepek!

Bisa untuk Bikin Matte Top Coat

Sudah baca artikel kami tentang tren matte manicure kan? Nah kalau sudah, kamu ternyata juga bisa mengandalkan si bedak bayi ini untuk bikin matte top coat sendiri! Caranya super mudah, tinggal campurkan bedak bayi dengan top coat bening dalam satu wadah.

Aduk rata dan masukkan kembali campuran tadi ke dalam botol top coat yang digunakan. Langsung aplikasikan di atas kuku yang sudah terpulaskan cat kuku untuk mendapatkan efek matte pada si kuku. Wajib dicoba nih!

Itu dia tadi beberapa manfaat tersembunyi dari bedaknya adik bayi ini. Terbukti kan, mau cantik pun tidak perlu mahal! Cukup dengan bedak bayi saja!

Penulis : Naomi Indartiningrum