Tak Hanya Dagingnya, Kulit Buah Satu Ini Juga Memiliki Manfaat Untuk Kecantikan

Aaahh, panas-panas gini enaknya minum yang segar-segar nih. Jus semangka enak kali ya? Hehehe.

Sembari minum jus semangka, kamu tahu tidak apa saja manfaat dari buah satu ini? Antioksidan dan antiinflamasi! Lalu? Selain dua hal tersebut buah semangka memiliki banyak manfaat, yang tak hanya bagi kesehatan tapi juga kecantikan. Wah, kira-kira apa saja sih manfaat untuk kecantikan dari buah semangka?

Baca Juga: Nikmati Berbagai Macam Buah-Buahan Di Meja Riasmu

Berikut ini berbagai macam manfaat buah semangka untuk kecantikan kulit :

1. Meremajakan Kulit

Ini yang diinginkan banyak perempuan. Wajah tampak muda tanpa terlihat kusam. Buah semangka juga bisa untuk membantu meregenerasi sel-sel kulit mati.

Untuk membuat masker dari buah semangka, kamu cukup mengambil daging semangka kemudian haluskan. Tambahkan sedikit perasan lemon, oleskan di wajah dan diamkan sampai airnya menyerap di wajah.

Buat yang males rempong, bisa langsung pake Kocostar Watermelon Slice Sheet Mask, yang dapat memberikan hidrasi dan kesegaran pada kulitmu sehingga kamu bisa terhindar dari masalah kulit dehidrasi dan kusam. Diperkaya dengan vitamin A, C, dan B6 agar kulit tampak lebih lembap dan mencegah minyak berlebih. Dapat berfungsi juga sebagai skin toner.

2. Antipenuaan Dini

Manfaat Buah Semangka
http://palingtahu.com/

Perempuan mana yang mau wajahnya terlihat lebih tua dibanding usianya? Kayaknya tidak ada dong. Nah, buah semangka ini mengandung vitamin A dan vitamin C, yang mana kedua kandungan ini dapat menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini yang mengincar kulitmu.

3. Menjaga Kelembapan Kulit

A post shared by On Foodies (@onfoodiespost) on

Kulit yang sehat itu kulit yang memiliki kelembapan yang stabil. Dengan kadar air yang cukup tinggi, buah semangka memang dikenal untuk menjaga tubuh agar terhindar dari dehidrasi. Ternyata tak hanya untuk tubuh, dengan mengonsumsi buah semangka, kulitmu akan tetap terjaga kelembapannya. Tak perlu diragukan lagi, deh!

Baca Juga: Hewan Yang Satu Ini Punya Khasiat Yang Ajaib Untuk Kecantikan Kulit, Loh!

Wah, ternyata manfaat yang diberikan tak sedikit ya?! Seperti yang telah diketahui, buah semangka mengandung vitamin A, B1, B6, dan juga vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan dan juga kecantikan.

Kalau dagingnya saja memiliki begitu banyak manfaat, bagaimana dengan kulitnya? Tentu saja buah yang satu ini memiliki beragam manfaat dari luar sampai dalam.

Tak hanya dagingnya, kulit buah semangka juga bermanfaat untuk kecantikan kulit. Terutama untuk mengatasi jerawat, karena kulit buah semangka mengandung likopen. Katanya likopen yang terdapat pada buah semangka ini merupakan zat antioksidan yang daya kerjanya lebih baik dibandingkan dengan antioksidan dari vitamin C dan E.

Manfaat Buah Semangka
http://www.gregetan.com

Cara mengolah kulit dan daging buah semangka, yaitu dengan dibuat masker. Jadi, cocok banget nih buat kamu yang mau cantik alami, bisa konsumsi buah semangka dan pakai masker kulit semangka secara rutin. Hehehe.

Penulis: Annisa P Putri