Selain Pelembap, Ini Manfaat Vaseline Petroleum Jelly yang Wajib Kamu Tahu!

Petroleum Jelly atau yang akrab kita kenal dengan nama Vaseline memang produk yang memiliki banyak manfaat. Namun, selama ini kamu hanya mengetahui beberapa manfaat Vaseline sebagai pelembab kulit, pemanjang bulu mata, ataupun alis sampai pencegah siku kering. Ternyata, ada manfaat lainnya, lho!

Yup, masih banyak lagi manfaat dari Petroleum Jelly yang dapat kamu coba. Apa saja ya? Yuk, ketahui lebih banyak di bawah ini!

Eyeshadow akan tahan lama jika mengoleskan Petroleum Jelly terlebih dahulu di kelopak matamu

petroleum jelly 1
pinterest .com

Tampilan eyeshadow yang tak berubah dan tahan lama tentunya menjadi dambaan semua perempuan. Hal tersebut bisa kamu dapatkan dengan mengoleskan Vaseline Petroleum Jelly terlebih dahulu sebelum kamu menggunakan eyeshadow.

Petroleum Jelly dapat menjadi pilihan penghapus makeup bagi kamu yang memiliki kulit kering dan sensitif

Ternyata Petroleum Jelly juga dapat dijadikan sebagai makeup remover. Cukup dengan mengoleskannya ke bagian riasan wajah yang ingin kamu hapus, lalu gosok secara perlahan. Setelah itu, kamu bersihkan kembali dengan kapas. Setelah makeup terangkat, kulit wajah kamu juga tidak akan terasa perih dan kencang, tapi lebih ke kondisi yang lembap.

Mencegah kerutan atau keriput di wajah, terutama di area mata

petroleum jelly 2
www.allfresh.co.id

Mencegah kerutan atau keriput juga termasuk salah satu fungsi dari Petroleum Jelly. Kandungannya baik dalam meregenerasi kulit. Kamu dapat mengoleskannya ke daerah-daerah wajah yang rawan kerutan, seperti sekitar mata, bibir, dan pipi.

Melembapkan bagian kuku yang kering dan mudah patah

Jika kamu memiliki masalah kuku yang kering dan mudah patah, Petroleum Jelly juga dapat menjadi solusinya. Hanya dengan mengoleskan Petroleum Jelly ke bagian kuku yang kering, kamu dapat melindungi lapisan kuku dari kekeringan dan mudah patah.

Membersihkan dan mengilapkan sepatu berbahan kulit (leather)

Tidak hanya menjawab masalah-masalah pada kulit kamu, Petroleum Jelly juga dapat digunakan untuk membersihkan sekaligus mengilapkan sepatu kamu. Tapi lebih tepat pada sepatu berbahan kulit (leather) atau patent leather (kulit sintetis yang mengilap). Oleskan Petroleum Jelly secukupnya lalu berikan panas dengan semprotan hair dryer. Hati-hati ketika memanaskan, jangan sampai kena kulit jari atau tangan. Saat jellynya mulai mencair, gosok dan lap hingga bersih. Panduan lengkapnya bisa lihat video di atas ya.

Selamat mencoba, ladies!

 

Penulis : Indri Ahsanu Amala