Korea Punya Masker Khusus untuk Hampir Semua Bagian Tubuh

Korea–Selatan tentunya–memang gudangnya hal-hal unik dan kadang menggelitik soal kecantikan. Kalau kamu follow Instagram kami–yang belum, WHY?–kami sering bahas produk-produk unik yang diluncurkan brand Korea. Ada kue ikan yang ternyata adalah sabun mandi, alat untuk potong poni sendiri, sampai soal alat yang bisa bikin sabun pembersih wajah apapun busanya jadi berbentuk seperti whipped cream.

Nah, satu hal yang identik dengan Korea adalah soal masker wajahnya. Korea itu surganya masker wajah super murah, apalagi kalau sedang Summer Sale! Kalau kamu sedang liburan ke Korea dan mau belanja–intip dulu panduan belanja Korea ala kami di sini, jangan heran kalau kamu menemukan berbagai macam jenis masker, tak hanya untuk wajah saja, bahkan ada untuk bibir, jari tangan, telapak tangan, hingga telapak kaki! Ini contohnya.

Masker untuk Bibir

Selama ini perawatan bibir mungkin kamu tahunya hanya sebatas lip balm (yang bisa digantikan dengan eye cream) atau lip scrub saja, tapi di Korea sana, ada lip mask juga! Tinggal tempelkan lip mask ini selama 15-20 menit dan bibirmu pun akan terasa lebih lembap dan lebih halus. Selebriti Emma Stone pernah menggunakan produk serupa dari brand yang berbeda dalam tahap persiapannya untuk pergi ke Golden Globes 2017 Januari lalu.

Masker untuk Jari Tangan

masker korea - kocostar nail therapy
www.nadinebeautyforever.com

Setelah tidak lagi melakukan deretan kesalahan saat mengaplikasikan cat kuku ini, yang kamu perlu lakukan selanjutnya adalah merawat si kuku. Salah satu perawatan yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan masker untuk si jari tangan.

Iya, hanya untuk jari tangan. Jadi bentuknya ada 10 untuk dimasukkan satu per satu ke tiap jari tangan. Tinggal tunggu 15 menit dan area kulit sekitar kukumu akan terasa lebih halus, bahkan si kutikel yang biasanya terasa kasar akan terasa lebih lembut. Pas juga untuk yang punya kuku–kuku, bukan hati–rapuh untuk membuatnya jadi lebih kuat menghadapi kehidupan yang keras di luar sana…

Masker untuk Leher

Mau tanya deh, seberapa pedulikah kamu soal perawatan di area leher? Mungkin sangat sedikit yang peduli ya? Mungkin. Sayangnya area leher memang sering dilupakan begitu saja, padahal leher juga butuh cinta–layaknya hati yang ada di dalam tubuh sana (eh…). Area leher termasuk yang paling gampang terlihat jika tanda-tanda penuaan sudah mulai berdatangan. Kulit jadi mengendur, ada keriput, dan lain sebagainya. Terlihat semua di sana.

Nah, ternyata di Korea juga ada trennya memberikan masker untuk leher nih. Salah satu brand yang mengeluarkan produk ini adalah Innisfree dengan produk Anti-Aging Mask Neck & Collarbone. Masker leher ini diformulasikan khusus untuk menjaga elastisitas kulit di area leher dan sekitarnya. Tinggal gunakan setelah mandi dengan kondisi kulit dalam keadaan kering. Yuk, mulai rawat lehermu sekarang juga!

Masker untuk Payudara

masker korea - kocostar w line hydrogel breast pack

Mulai masuk ke bagian privat nih. Di Korea juga ternyata dijual masker untuk payudara! Kalau di Indonesia, masker payudara dijual dalam bentuk krim yang tinggal diaplikasikan merata ke area payudara, kalau di Korea masker payudara dijual dalam bentuk sheet (lembaran). Untuk menggunakannya, tinggal ditempelkan ke payudara dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Masker payudara ini memiliki manfaat untuk membuat kulit sekitar payudara jadi terasa lebih kencang.

Masker untuk Kaki

masker korea - etude house bebe foot mask

Masker terakhir adalah untuk bagian tubuh paling bawah, yakni telapak kaki. Jika kamu sering bermasalah dengan kaki kering dan pecah-pecah, rutin menggunakan masker untuk kaki ini adalah salah satu solusinya. Bentuknya seperti kaos kaki plastik yang besar. Jadi pertama-tama, pakai pembungkus kakinya, kemudian tuang cairan yang ada di dalam kemasan.

Baca Juga: Rekomendasi Produk kalau Kakimu Mudah Pegal!

Jika masker lainnya hanya perlu didiamkan 15-20 menit, untuk masker kaki ini lebih lama lagi, sekitar 1,5 jam lamanya! Setelah menggunakannya area telapak kaki akan mulai terlihat mengelupas dan membuat area tersebut jadi lebih halus.

Macam-macam ya jenis masker Korea ini? Kalau kamu, sudah pernah coba yang mana?